Article

Homepage Article Fashion Design 5 Pilihan Model Outer Rajut…

5 Pilihan Model Outer Rajut Untuk Tampil Lebih Stylish Setiap Saat

Outer rajut dikenal sebagai salah satu item fashion yang selalu bisa diandalkan untuk menghangatkan tubuh dan menyulap gaya penampilan jadi makin stylish. Buat anda yang kebetulan ingin membeli outer rajut tapi masih bingung harus memilih model outer yang seperti apa mungkin anda bisa menyimak pembahasan berikut.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Outer Rajut

Outer rajut termasuk ke dalam salah satu jenis fashion item cukup klasik yang dapat dibuat dengan bantuan tangan maupun mesin rajut berteknologi tinggi. Selain dimanfaatkan untuk melindungi tubuh dari udara dingin dan kondisi lingkungan yang kurang bersahabat, outer rajut juga dapat dijadikan sebagai statement fashion lho.

Uniknya lagi bila dibandingkan dengan item fashion yang dibuat dari bahan lain, outer rajut pada umumnya juga memiliki sejumlah kelebihan tersendiri, beberapa diantaranya: 

  • Elastisitas dari outer rajut bisa dikatakan jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan kain tenun karena bisa meregang dengan mudah dan memungkinkan pemakainya dapat bergerak lebih leluasa.
  • Keunggulan lain yang dimiliki oleh outer rajut yaitu tidak mudah kusut saat dipakai, memiliki fleksibilitas kain yang cukup baik, dan mampu menyimpan panas dalam kurun waktu yang cukup lama.
  • Untuk membuat outer rajut sendiri dikenal banyak sekali jenis benang yang dapat digunakan. Jadi outer yang dihasilkan pun dapat dipilih dengan bebas sesuai keinginan penggunanya.

Model Outer Rajut Kekinian

Berbicara mengenai outer rajut, lantas seperti apa ya trend outer yang paling cocok digunakan di tahun 2021?. Buat anda yang ingin tampil lebih stylish dalam balutan outer rajut mungkin anda bisa memilih salah satu jenis outer paling kekinian yang kami rekomendasikan berikut ini.

1. Sweater Rajut

Sweater rajut termasuk ke dalam jenis outer berkontur tebal dengan bahan yang lembut dan hangat. Dari segi desain dan potongannya sweater rajut inipun bisa juga dikategorikan sebagai baju terusan karena dibuat tanpa kancing maupun resleting serta tidak menggunakan tudung kepala.

  • Sweater rajut sedari dulu banyak digunakan sebagai pakaian penghangat tubuh bagi masyarakat yang bermukim diwilayah beriklim dingin.
  • Selain menarik dari segi tampilan, sweater rajut inipun juga sangat mudah dipadupadankan dengan item fashion lain seperti kemeja, blus dan juga kaos.  
  • Untuk karakteristik bahannya terkadang ada yang tebal namun ada juga yang yang tipis, tergantung jenis rajutan yang digunakan saat pembuatannya.

Outer Rajut

Sumber :https://www.monki.com/

Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya terdapat beberapa model sweater rajut yang dapat digunakan sebagai pakaian hangat sekaligus pelengkap penampilan. Beberapa model sweater yang dimaksud yaitu:

  • Sweater rajut O neck atau sweater crew neck yang memiliki lubang leher bulat sehingga tampilannya terkesan sangat simple.
  • Sweater rajut V neck yang memiliki lubang leher berbentuk huruf V dengan sudut siku di dada atas tengah.
  • Sweater rajut turtleneck yang memiliki garis leher berbentuk bulat dengan ribs panjang mendekati kerongkongan.

2. Cardigan Rajut

Cardigan merupakan sebuah pakaian rajut yang diperoleh dari pengembangan model jaket lengan panjang tanpa kerah yang dihiasi dengan sejumlah kancing di bagian depan. Meski terkesan sederhana, outer rajut ini belakangan justru banyak dicari kaum hawa karena dapat mempertegas kesan yang diinginkan lho.

  • Cardigan rajut bisa menjadi alternatif busana yang anda pakai saat bingung memilih baju yang cocok untuk bepergian.
  • Cardigan rajut dapat dikenakan dengan berbagai gaya, bagian kancingnya bisa dibiarkan terbuka ataupun tertutup.
  • Untuk menampilkan gaya yang lebih kasual anda bisa membiarkan kancing cardigan terbuka.
  • Untuk gaya yang lebih formal, anda bisa mengancingkan cardigan tersebut (paling tidak mengacingkan bagian tengah cardigan).
  • Mengenakan cardigan rajut menjadi salah satu cara paling fleksibel bagi kaum hawa untuk tampil mempesona tanpa perlu menggunakan banyak aksesoris.

Outer Rajut

Sumber : https://www.lazada.co.id/

3. Vest Rajut

Vest rajut atau lebih sering disebut rompi termasuk ke dalam jenis pakaian tanpa lengan yang biasa dihiasi dengan kerah model V rendah dan dilengkapi dengan kancing pada bagian depannya. Sama halnya dengan sweater dan cardigan, vest rajut ini juga dapat menambah nilai lebih pada penampilan lho.

  • Vest rajut bida diandalkan untuk membuat penampilan jadi makin stylish dan fashionable.
  • Vest rajut bisa dikenakan bersama dengan kaos, tanktop, blouse ataupun dress.

Outer Rajut

Sumber : https://www.ebay.co.uk/

4. Outer Rajut Panjang

Outer rajut panjang termasuk ke dalam jenis item fashion yang mampu memberikan kesan classy dan santai dalam satu waktu yang bersamaan.

  • Kombinasi paling ideal yaitu dengan memadukan outer rajut panjang dibagian luar busana penutup tubuh bagian atas dan bawah yang didesain dalam bentuk terpisah, misal kaos dan celana panjang.
  • Selain dikenakan bersama celana panjang, outer rajut panjang bisa juga dipadukan dengan rok pensil atau rok dengan aksen lipit berpotongan A-line yang didesain dalam ukuran pendek.
  • Buat anda yang mau tampil lebih feminim, tidak ada salahnya bila anda mencoba untuk memadukan maxi dress dengan outer rajut panjang.

Outer Rajut

Sumber : https://www.tokopedia.com/

5. Outer Rajut Oversized

Outer rajut oversized termasuk ke dalam salah satu jenis item fashion yang wajib anda miliki di tahun 2021. Meski kelihatan kebesaran dan sedikit messy namun outer yang satu ini tetap saja bisa membuat penampilan anda jadi terlihat lebih stylish dan fashionable.

  • Outer rajut oversized dapat dijumpai dalam bentuk sweater, cardigan maupun vest hanya saja ukurannya biasa dibuat jauh lebih longgar.
  • Outer rajut oversized sangat cocok diandalkan sebagai pelengkap gaya casual.
  • Outer rajut oversized sangat mudah dipadupadankan dengan item fashion bermodel basic seperti halnya kaos oblong, celana jeans dan berbagai macam model rok wanita.

Outer Rajut

Sumber : https://www.pinterest.ie/

Cara Merawat Outer Rajut

Meski menarik dari segi tampilan perlu diketahui juga bahwa outer rajut sebenarnya juga memiliki potensi yang cukup tinggi untuk mengalami penyusutan jika dibandingkan dengan kain tenun lantaran susah mempertahankan bentuknya jika tidak dirawat dengan baik.

Maka dari itu untuk merawat outer rajut agar tetap awet dan dapat digunakan sebagaimana mestinya anda juga harus berhati-hati agar tidak merusak bahan outer. Beberapa poin penting yang wajib anda perhatikan dalam merawat outer berbahan rajut diantaranya: 

  • Biasakan untuk mencuci outer rajut kesayangan anda dengan soft detergent atau sabun bayi yang lembut. Rendam selama beberapa saat kemudian bilas dengan air sampai bersih.
  • Sebisa mungkin hindari penggunaan sikat untuk membersihkan noda membandel yang menempel pada outer kesayangan anda supaya serat benangnya tetap terjaga dengan baik.
  • Jangan menggantung outer rajut yang masih basah. Sebab cara seperti ini dapat merusak bentuk outer rajut dan membuat ukuran bahu menjadi turun.
  • Untuk mengeringkan outer rajut anda bisa mengangin-anginkan outer ditempat yang tidak terkena sinar matahari langsung agar benang dan bahan rajutnya tidak berkerut.
  • Segera simpan outer rajut ditempat yang bersih dan terhindar dari debu. Jangan menyetrika bahan rajutan dengan suhu panas jika tidak ingin membuat warnanya berubah ataupun memudar.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa model outer rajut kekinian yang bisa diandalkan untuk menyulap gaya penampilan jadi makin modis dan stylish. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberikan kemudahan bagi anda untuk memilih outer rajut yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.