Article

Homepage Article Fashion Design 5 Ide Padupadan Hoodie Jumper…

5 Ide Padupadan Hoodie Jumper Yang Keren Ala Korean Style

Mau tampil lebih fashionable ketika mengenakan hoodie jumper?. Supaya gaya penampilan anda jauh dari kesan monton mungkin anda bisa mencontek ide padupadan hoodie jumper ala korean style berikut ini. Lebih jelasnya langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Hoodie Jumper

Hoodie jumper dapat didefinisikan sebagai salah satu jenis outerwear yang memiliki tudung bertali. Ditinjau dari asal bahasanya, kata hoodie sendiri senenarnya didapat dari istilah "hood" yang dalam bahasa Indonesia artinya penutup kepala sedangkan jumper merupakan pakaian yang serupa dengan sweater.

Hoodie Jumper 

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Sebagai pelengkap gaya penampilan pria dan wanita yang sangat mendunia, hoodie jumper sendiri secara umum dapat dibuat dalam bentuk lengan raglan dan lengan licin. Perbedaan paling mendasar dari  keduanya terletak pada sambungan lengan dan badannya.

  • Hoodie jumper lengan lengan licin memiliki lengan yang dijahitkan pada lingkar kerung lengan.
  • Hoodie jumper lengan raglan memiliki lengan yang dijahitkan dari garis leher menuju ketiak.

Bahan Untuk Hoodie Jumper

Terkait dengan bahan kain yang digunakan untuk membuatnya, hoodie jumper sendiri pada prinsipnya dapat diciptakan dari sejumlah bahan kain yang bersifat menghangatkan dan nyaman digunakan. Bahan kain yang memenuhi syarat tersebut yakni berupa kain baby terry dan kain fleece.

1. Kain Baby Terry

Kain baby terry merupakan sejenis bahan kain yang permukaan luarnya tampak seperti bahan kaos biasa namun bagian dalamnya mempunyai struktur berbentuk kumpulan “loop”.

  • Kain baby terry teksturnya sangat lembut dan tidak berbulu (kalaupun ada bulunya sangatlah halus).
  • Kain baby terry memiliki daya serap yang sangat baik, ringan dan nyaman saat dikenakan..
  • Bagian dalam kain baby terry cnderung lebih lembut seperti selimut tetapi bagian luarnya mirip dengan bahan jersey double knitted (rajutan ganda) hanya saja lebih lentur.

2. Kain Fleece

Kain fleece merupakan sejenis bahan kain yang memiliki karakteristik lumayan tebal, lembut, hangat dan berbulu di bagian dalam sehingga terasa sangat empuk bila di gunakan.

  • Kain fleece dapat bekerja dengan baik sebagai insulator tubuh sekalipun dalam kondisi basah.
  • Kain fleece cenderung lebih cepat kering apabila basah.
  • Kain fleece cenderung bersifat elastis dan memiliki kemampuan breathability yang cukup baik,
  • Kain fleece tergolong ramah lingkungan karena dapat diproduksi dari limbah daur ulang (recycled waste) contohnya plastik bekas.

Butuh bahan kain baby terry berkualitas dengan harga murah untuk membuat hoodie jumper?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Baby Terry yang kami miliki.

Padupadan Hoodie Jumper

Berkeinginan untuk memakai hoodie jumper berbahan baby terry atau fleece tapi masih bingung menentukan padupadannya?.Untuk memudahkan anda dalam memadupadan hoodie jumper mungkin anda bisa mencoba tips berikut.

1. Hoodie Jumper dan Celana Pendek

Kombinasi paling simple yang bisa anda coba kalau mau tampil keren dengan hoodie jumper yaitu anda bisa mengenakanya dengan celana yang berpotongan pendek. Selain lebih nyaman dipakai, perpaduan keduanya juga dapat memberikan kesan lebih fresh pada penampilan.

Hoodie Jumper

Sumber : https://lookastic.com/

2. Hoodie Jumper dan Skinny Jeans

Buat anda yang mau tampil lebih simpel saat hangout anda bisa memadupadankan hoodie jumper dengan skinny jeans. Untuk memperkuat kesan korean style yang ingin anda tampilkan usahakan untuk memilih hoodie dengan warna-warna pastel yang cute.

  • Skinny jeans sendiri merupakan sejenis celana jeans yang memiliki potongan sangat ketat dari bagian pinggang sampai ujung celana.
  • Meski ketat celana ini dapat menyesuaikan bentuk kaki dengan mudah karena umumnya dibuat dari bahan denim yang bersifat stretch.

Hoodie Jumper

Sumber : https://id.pinterest.com/

Hoodie Jumper

Sumber : https://id.pinterest.com/

Ingin membuat celana jeans sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai bahan referensi anda bisa mendownload pola celana jeans dari kami.

3. Hoodie Jumper dan Celana Training

Untuk keperluan olahraga seperti jogging dan bersepeda, anda bisa memadupadankan hoodie jumper dengan celana training. Jenis celana yang satu ini memiliki ciri sangat khas yakni dilengkapi dengan tali karet di bagian pinggang, jadi bisa dipakai dan dilepas dengan sangat mudah.

Hoodie Jumper

Sumber : https://shopee.co.id/

Tertarik untuk membuat celana training sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Kalau mau cara yang lebih praktis anda bisa mendownload Pola Celana Training dari kami.

4. Hoodie Jumper dan Tennis Skirt

Khusus untuk anda yang mau tampil lebih feminim saat memakai hoodie jumper tidak ada salahnya bila anda mencoba untuk memasangkannya dengan tennis skirt yang identik dengan aksen lipit-lipit seperti rok SD.

  • Tennis skirt termasuk ke dalam salah satu jenis fashion item yang identik dengan gaya sporty dan feminin.
  • Tennis skirt memiliki lipitan teratur yang dibuat searah seperti rok sekolah murid SD.
  • Selain difungsikan sebagai hiasan, aksen lipit pada tennis skirt juga berfungsi untuk menambah kelonggaran dan menyesuaikan bentuk tubuh.

Hoodie Jumper

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Hoodie Jumper dan Rok Plisket

Selain dipadupadankan dengan tennis skirt, hoodie jumper bisa juga dikenakan dengan rok plisket yang detail lipitnya lebih kecil dan rapat.

  • Rok plisket termasuk ke dalam jenis rok yang dibuat dari bahan kain berlipit.
  • Rok plisket dapat dijumpai dalam beberapa macam tipe seperti rok mini, rok midi dan rok maxi.
  • Saat dikenakan rok plisket dapat memberikan ilusi lebih ramping dan menambah kesan fenimin pada penampilan wanita.

Hoodie Jumper

Sumber : https://www.codipop.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah tips padupadan hoodie jumper ala korean style yang bisa anda terapkan ke dalam gaya penampilan sehari-hari. Semoga artikel yang kami bagikan bisa memberikan kemudahan bagi anda untuk menemukan padupadan yang tepat untuk hoodie jumper yang anda miliki ya.

Ingin membuat hoodie jumper tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola hoodie jumper siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.