Article

Homepage Article Fashion Design 7 Inspirasi Padupadan Blazer…

7 Inspirasi Padupadan Blazer Yang Keren Ala Wanita Korea

Mencari alternatif gaya busana kekinian yang dapat memberikan kesan lebih rapi dan berkelas pada tampilan wanita?. Buat anda yang suka memakai blazer dan kebetulan juga punya banyak koleksi blazer mungkin ide padupadan blazer ala korean style berikut ini bisa membantu anda. Lebih jelasnya langsung simak pembahasan berikut yuk.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Blazer Wanita

Blazer wanita dapat didefinisikan sebagai salah satu item fashion yang memiliki bentuk sangat mirip seperti jas tetapi potongannya tampak jauh lebih santai. Sebagai pelengkap gaya penampilan wanita, blazer sendiri tidak harus selalu dipadukan dengan blus dan rok tapi bisa juga dikenakan kaos, celana jeans dan berbagai item fashion casual lainnya.

Tips Padupadan Blazer

Tertarik untuk mengenakan blazer sebagai statement penampilan anda tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Sebagai bahan pertimbangan berikut kami bagikan ide padupadan blazer ala korean style yang wajib anda coba.

1. Sporty Look

Blazer yang diciptakan dalam ukuran oversized bisa dijadikan padupadan yang keren untuk gaya kasual dan sporty. Dalam hal ini anda bisa bisa mengenakan blazer tersebut dengan t-shirt, celana boyfriend jeans dan juga sneakers.

Blazer oversized umumnya memiliki ciri yang sangat khas yakni cuttingannya terlihat agak kebesaran alias longgar. Selain lebih longgar model blazer wanita ini biasanya juga cenderung lebih panjang bila dibandingkan dengan model blazer wanita lainnya.

Blazer Wanita

Sumber : https://co.pinterest.com/

2. Boyish Look

Selain memberi kesan lebih sporty, blazer yang dipadukan dengan boyfriend jeans dan tanktop juga bisa menjadi kombinasi yang tepat untuk membuat penampilan tampak swag, boyish dan maskulin.

  • Celana boyfriend sendiri termasuk ke dalam jenis celana yang desainnya cenderung longgar.
  • Celana boyfriend hampir tidak ada lekukan dan lebih menyerupai celana jeans pria.
  • Dengan potongannya yang cukup longgar celana boyfriend jeans dapat mengalirkan sirkulasi udara dengan baik.
  • Celana boyfriend sangat cocok digunakan semua bentuk tubuh.

Blazer Wanita

Sumber : https://www.lazada.co.id/

3. Formal Look

Untuk anda yang ingin tampil lebih profesional saat pergi ke kantor, padukan saja blazer wanita yang diciptakan dalam potongan simple dengan wide leg pants alias celana palazo dan juga blus.

  • Celana wide leg sendiri biasanya dibuat dalam ukuran yang lebar dan lurus dari pinggang sampai bagian bawah.
  • Celana wide leg sangat mudah dipadukan dengan berbagai macam busana penutup tubuh bagian atas termasuk blazer dan blus.
  • Celana wide leg cocok dipakai unuk memberikan sentuhan gaya fashion vintage 80-an.

Blazer Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Semi Formal Look

Untuk menghadiri acara yang bersifat semi formal padukan oversized blazer dengan mini dress berkerah V yang bentuknya lancip dibawah dan melebar dibagian atas. Perpaduan antara dress dan blazer ini akan membuat penampilan anda tetap terkesan rapi dan menarik.

Beberapa keistimewaan dari mini dress wanita yang dibuat dalam potongan V neck diantaranya:

  • Mini dress berkerah V sangat cocok diandalkan untuk memberi efek ramping pada tubuh.
  • Mini dress berkerah V bisa membuat tubuh jadi lebih tinggi.
  • Mini dress berkerah V bisa juga digunakan untuk wanita yang bertubuh mungil.
  • Potongan leher yang meruncing di bagian bawah mampu memberikan ilusi lebih lebih panjang pada bagian leher dan kesan lebih berisi pada bagian dada.

Blazer Wanita

Sumber : https://www.aliexpress.com/

5. Feminim Look

Setelan blazer dengan rok mini bisa diandalkan untuk menciptakan kesan feminim dan elegan pada penampilan wanita. Meski terkesan simple style ini justru menjadi salah satu gaya yang paling digemari banyak wanita.

Blazer Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

Tertarik untuk memakai rok mini sebagai outfit andalan anda?. Sebelum memakai rok yang satu ini simak dulu yuk beberapa tips penting yang perlu anda perhatikan dalam mengenakan rok mini.

  • Selalu rawat kelembapan kulit bagian kaki agar tampilan anda jadi makin maksimal.
  • Dalam memilih rok mini perhatikan pula kesesuaian model rok dengan bentuk tubuh.
  • Jika anda memiliki bentuk tubuh yang membesar di bagian pinggul anda bisa mengenakan model rok mini yang berpotongan lebar di bawahnya.
  • Jika anda memiliki bentuk tubuh yang cenderung lurus anda bisa memilih rok mini yang berpotongan pensil.

Selain dikenakan dengan rok mini, blazer juga akan terlihat semakin elegan ketika dipadukan dengan rok plikset. Buat anda yang takut terlihat pendek ketika memakai rok plisket, anda bisa memilih rok plisket model high waist yang berwarna senada dengan warna blazer.

Blazer Wanita

Sumber : https://www.aliexpress.com/

6. Casual Look

Blazer wanita yang identik dengan kesan rapi bisa juga dipadukan dengan pakaian ala korea yang lebih santai, seperti tanktop dan celana pendek. Untuk menyempurnakan penampilan jangan lupa tambahkan sneakers berwarna putih agar penampilan anda jadi terlihat lebih menawan.

Blazer Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

7. Street Style look

Bagi anda pecinta street style anda bisa mencoba untuk mengkombinasikan white t-shirt, skinny jeans dan blazer. Sebagai penyempurna akhir tambahkan juga sling bag dan sneakers untuk mempertegas look yang ingin anda tampilkan.

Blazer Wanita

Sumber : https://shopee.co.id/

Skinny jeans sendiri merupakan sejenis celana jeans yang memiliki potongan sangat ketat dari bagian pinggang sampai ujung celana sehingga saat digunakan dapat menyesuaikan bentuk kaki.

  • Bagi anda yang memiliki bentuk tubuh ramping dan mungil sebaiknya pilih skinny jeans yang berpotongan high waist.
  • Tapi jika anda ingin bergaya rock and roll, anda bisa memilih celana jeans model skinny yang hipnya berada di pinggul.

Ingin membuat celana jeans model skinny tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai bahan referensi anda bisa mendownload Pola Celana Wanita Skinny dari kami.

Jangan lewatkan juga pembahasan mengenai Kriteria Bahan Denim Yang Bagus Untuk Skinny Jeans kalau sahabat Fitinline butuh rekomendasi bahan yang tepat untuk membuat skinny jeans.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa tips sederhana yang bisa anda coba jika ingin tampil keren ala wanita korea dalam balutan blazer. Semoga artikel yang kami bagikan bisa menjadi bahan referensi bagi anda untuk lebih mudah menemukan padupadan yang tepat ketika ingin memakai blazer untuk berbagai macam keperluan.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.