Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Langkah Mudah Merawat…

5 Langkah Mudah Merawat Busana Bordir

Sudah menjadi rahasia umum jika semua pakaian memerlukan yang namanya perawatan supaya senantiasa awet dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Tidak hanya terbatas pada busana yang dibuat dari bahan kain khusus seperti brokat, tetapi hal yang sama berlaku pula untuk busana yang dihiasi dengan aplikasi bordir. 

Baju Bordir

Sumber : http://galeriseven-sulaman.blogspot.co.id/

Mau tahu bagaimana cara terbaik yang dapat dilakukan untuk merawat busana bordir kesayangan anda?. Sahabat Fitinline bisa menerapkan langkah berikut ini.

Baju Bordir

Sumber : http://galeriseven-sulaman.blogspot.co.id/

  1. Busana yang hiasi dengan aplikasi bordir akan lebih bagus jika dicuci dengan system dry clean.
  2. Jika anda ingin mencucinya sendiri sebaiknya gunakan detergen berbahan khusus yang lembut (misalnya silk detergen). Sebisa mungkin hindari penggunaan mesin cuci supaya hiasan bordirnya tidak mudah rusak.
  3. Peras busana berbordir anda dengan menggunakan tangan kemudian jemur di tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung. Hal ini dimaksudkan agar warna bordirnya tidak mudah pudar.
  4. Setelah di rasa cukup kering selanjutnya bungkus busana berbordir tersebut dengan menggunakan plastik lalu gantung dilemari pakaian.
  5. Hindari melipat busana bordir kesayangan anda jika anda tidak ingin merusak hiasan bordirnya. Bekas lipatan yang tertinggal pada busana bordir terkadang tidak dapat dihilangkan atau dirapikan.

Baju Bordir

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Baju Bordir

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat gamis maupun gaun?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Gamis

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.