Article

Homepage Article Fashion Design 4 Keuntungan Mencuci Pakaian…

4 Keuntungan Mencuci Pakaian Dengan Metode Dry Cleaning

Menemukan informasi "dry clean" pada label pakaian yang anda miliki?. Tandanya produsen yang membuat pakaian tersebut merekomendasikan teknik pencucian dry cleaning untuk membersihkan pakaian anda. 

Keuntungan Dry Clean

Sumber : https://www.morplan.com/

Salah satu alasan utama yang menjadi dasar mengapa proses ini disebut dengan nama dry cleaning adalah karena memang metode pencucian yang dilakukan tidak menggunakan air, melainkan menggunakan cairan solvent sebagai pengganti air.

Keuntungan Dry Clean

Sumber : https://www.persil.com/

Mengapa harus menggunakan dry cleaning dan apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dengan metode pencucian tersebut?.

  • Bahan pakaian yang dicuci dengan teknik dry cleaning umumnya cenderung lebih awet dan tidak mudah kusut.
  • Dibandingkan dengan proses pencucian biasa maupun laundry, waktu yang dibutuhkan untuk mencuci pakaian dengan metode dry cleaning biasanya relatif lebih cepat.
  • Bahan solvent yang sudah pernah dipakai untuk mencuci pakaian dengan teknik dry cleaning dapat di suling kembali untuk menghasilkan solvent murni.
  • Proses pencucian dengan dry cleaning yang diterapkan pada bahan pakaian tertentu terbukti efektif untuk meminimalisir terjadinya penyusutan kain.

Keuntungan Dry Clean

Sumber : https://duoninilaundry.com.sg/

Tertarik untuk mencoba metode dry cleaning?. Hal utama yang harus diperhatikan adalah pastikan anda benar-benar yakin jika bahan kain yang digunakan untuk membuat pakaian anda memang cocok jika dicuci dengan teknik dry cleaning. 

Keuntungan Dry Clean

Sumber : https://www.etsy.com/

Untuk memastikan hal tersebut, sebaiknya periksa terlebih dahulu label pencucian yang disertakan pada produk pakaian. Umumnya pakaian yang bisa dicuci dengan dry cleaning selalu dilengkapi dengan simbol “dry  cleaning only”.

Keuntungan Dry Clean

Sumber : http://discollective.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.