Article

Homepage Article Kain Tekstil 10 Kelebihan dan Kekurangan…

10 Kelebihan dan Kekurangan Bahan Oscar

Mencari bahan kain yang bagus untuk penutup atau pembungkus sofa?. Sahabat Fitinline bisa memanfaatkan yang namanya bahan oscar. Semacam bahan sintesis yang memiliki tampilan fisik seperti kulit asli tetapi tingkat ketahanan dan keawetan bahannya sangat berbeda dengan kulit.

Sofa Oscar

Sumber : http://www.gamamobeluk.co.uk/

Mengapa harus memilih sofa yang dilengkapi dengan penutup berbahan oscar?. Sofa yang dilapisi dengan bahan oscar biasanya lebih banyak diminati karena alasan-alasan berikut.

  1. Secara fisik tampilan bahan oscar sangat mirip dengan kulit namun kualitasnya tentu berbeda. Kain ini sangat sesuai jika digunakan sebagai alternatif pengganti bahan kulit asli.
  2. Sofa yang dilapisi dengan bahan oscar umumnya dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Meski demikian bukan berarti sofa yang dibuat dari bahan oscar ini tidak berkualitas.
  3. Bahan oscar memiliki pilihan warna yang sangat beragam sehingga dapat dibuat menjadi sofa dengan berbagai macam desain yang menarik.
  4. Selain digunakan sebagai bahan pelapis sofa, bahan oscar juga dapat digunakan sebagai pelapis kursi makan atau kursi kantor.
  5. Bahan oscar yang digunakan sebagai pelapis sofa termasuk ke dalam jenis bahan yang tidak begitu rentan dengan air layaknya sofa kulit asli, jadi lebih mudah dibersihkan.
  6. Untuk membersihkan sofa oscar sahabat Fitinline cukup menggunakan sikat gigi halus atau kain lap basah yang diberi sedikit sabun cuci tangan.

Sofa Oscar

Sumber : http://goodglance.co.uk/

Dibalik kelebihannya, bahan oscar yang biasa digunakan sebagai pembungkus atau penutup sofa nyatanya juga memiliki sejumlah kelemahan.

  1. Sofa yang dilapisi dengan bahan oscar umumnya akan terasa panas jika di duduki dalam waktu yang cukup lama.
  2. Bahan oscar pada dasarnya tidak bisa menyerap panas matahari sehingga permukaan kulitnya sangat mudah untuk retak dan pecah.
  3. Karena bahan oscar mudah sekali retak dan pecah-pecah jadi daya tahannya tidak sebagus kulit asli.
  4. Ketika digunakan untuk membuat sofa model lekukan biasanya akan timbul kerutan pada permukaan bahannya. 

Sofa Oscar

Sumber : https://www.pinterest.com/

Terlepas dari sejumlah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh bahan tersebut, kain oscar tetap dapat digunakan sebagai alternatif bahan pembungkus sofa yang cukup baik jika anda ingin mendapatkan interior ruangan yang elegan dan tetap ekonomis.

Sofa Oscar

Sumber : https://www.rosanero.pl/

Semoga bermanfaat.

Butuh bahan kain oscar berkualitas dengan harga murah untuk melapisi peralatan non sandang seperti sofa maupun jok mobil?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Oscar

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.