Article

Homepage Article Desain Fesyen Trend Penggunaan Cape Sebagai…

Trend Penggunaan Cape Sebagai Pelengkap Gaya Busana

Busana penutup tubuh bagian atas dengan model cape belakangan kembali menjadi item fashion yang banyak diburu oleh para pecinta fashion. Bukan hanya difungsikan sebagai pelapis pakaian saat cuaca dingin, tetapi cape tersebut juga dapat dijadikan sebagai pelengkap gaya penampilan. 

Cape

Sumber : http://www.karenmillen.com/

Berdasarkan bentuk dasarnya, cape sendiri sangat identik dengan potongannya yang longgar baik untuk sisi lengan bagian kiri maupun kanan. Beberapa dibuat dengan model kancing di depan namun ada juga yang dibiarkan terbuka tanpa kancing.

Cape

Sumber : https://www.lyst.com/

Menengok kembali sejarah pembuatannya, cape yang berkembang di zaman dulu sebenarnya memiliki ukuran yang lebih panjang dari yang kita lihat sekarang. Lebih ekstremnya lagi di masa lalu banyak orang yang memakai cape dengan panjang sebatas pergelangan kaki. 

Cape

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Sejalan dengan perkembangan mode, desain cape tersebut kemudian mulai dimodifikasi kedalam bentuk yang lebih simple, yakni dengan mengubah ukuran cape yang panjang menjadi cape yang lebih pendek namun tetap mempertahankan potongannya yang lumayan longgar. 

Cape

Sumber : http://sentaler.sytexconsulting.com/

Tidak hanya memiliki bentuk yang unik, cape yang difungsikan sebagai busana penutup tubuh bagian atas ini pun juga bisa membuat pemakainya terlihat stylish karena potongan bahannya yang terbilang keren dan bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh.

Cape

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Terlebih lagi kesan edgy sekaligus trendy yang terlihat dalam desain cape, membuat item fashion yang satu ini sangat sesuai bila digunakan untuk busana casual, busana pesta, hingga busana muslim asal padu padannya juga tepat.

Cape

Sumber : http://www.shechic.com/

Untuk gaya busana sehari-hari misalnya, sahabat Fitinline bisa mengkombinasikan penggunaan cape dengan manset atau kaos slim fit berlengan panjang. Caranya mudah, cukup kenakan pakaian yang polos tanpa detail di bagian dalam lalu gunakan cape sebagai pelapis di bagian luarnya.

Cape

Sumber : https://www.instagram.com/

Khusus bagi anda yang suka memakai jumpsuit, anda juga bisa memakai cape blazer sebagai outer dari jumpsuit yang anda kenakan. Untuk menampilkan kesan yang lebih anggun sahabat Fitinline dapat memadukan jumpsuit motif bunga-bunga dengan cape blazer yang berwarna polos atau sebaliknya.

Cape

Sumber : http://www.wendyslookbook.com/

Kalau sahabat Fitinline memiliki ide lain yang lebih menarik terkait dengan cara padu padan cape dan item fashion yang lain, share ya...

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.