Article

Homepage Article Fesyen Muslim 5 Langkah Mudah Merawat…

5 Langkah Mudah Merawat Hijab Voal Supaya Tampak Seperti Baru

Berbicara mengenai trend hijab yang tengah populer saat ini, sebagian besar dari anda pasti akan langsung teringat akan hijab voal yang memang banyak diminati oleh para muslimah lantaran hijab ini sudah sangat terjamin kualitasnya. Tidak hanya di Indonesia, tapi kain voal ini ternyata juga menjadi primadona bagi produsen hijab hampir diseluruh dunia lho. 

Merawat Hijab Voal

Sumber : https://daftarharga.pw/

Dari segi kenyamanan, hijab voal termasuk ke dalam jenis hijab yang sangat cocok dikenakan untuk aktivitas sehari-hari hingga acara penting seperti kondangan maupun wisuda. Dengan karakteristik bahannya yang lembut namun tidak begitu licin, hijab yang terbuat dari bahan voal ini akan terkesan rapi dan jatuh saat dikenakan. 

Merawat Hijab Voal

Sumber : https://id.carousell.com/

Selain terkenal karena bahan kainnya yang bagus, hijab voal ternyata juga sangat mudah dibersihkan asal tidak ada noda membandel yang menempel pada permukaan kain.

  • Sebelum melakukan proses pencucian lebih baik pisahkan dulu hijab voal anda dengan jenis hijab yang lain yang berbeda warna. Jangan cuci hijab secara bersamaan dengan warna yang jauh berbeda.
  • Hijab voal pada umumnya bisa dicuci dengan detergen bubuk. Tapi ingat, sebaiknya hindari mencuci hijab voal dengan mesin cuci. Sahabat Fitinline cukup mencuci hijab voal dengan menggunakan tangan.
  • Setelah selesai mencuci, segera jemur hijab voal anda ditempat yang lumayan teduh dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung agar warna hijab tidak pudar dan kainnya juga tidak mudah rusak.
  • Hijab voal bisa disetrika asalkan suhunya tidak terlalu panas. Kalau anda sedikit ragu maka anda bisa melapisi hijab dengan bahan lain saat menyetrikanya.
  • Untuk menyimpan hijab voal anda bisa menggantungnya menggunakan gantungan khusus hijab dan menempatkannya di lemari khusus.

Merawat Hijab Voal

Sumber : https://prelo.co.id/

Sekedar tambahan, supaya hijab voal yang anda miliki tetap awet dan tidak mudah kotor sebaiknya biasakan untuk selalu mengenakan inner hijab sebelum memakai hijab voal. Tujuan utamanya adalah agar keringat yang keluar dari kulit kepala anda tidak langsung menempel pada hijab. 

Merawat Hijab Voal

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat. Kalau anda mau tahu lebih banyak lagi tentang Ragam Model Dan Jenis-Jenis Kain Untuk Hijab maka anda bisa mendownload ebook kami Di Sini

Ragam Model dan Jenis-Jenis Kain Untuk Hijab

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.