Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Tips Memilih Jumper dan…

4 Tips Memilih Jumper dan Jaket Hoodie Untuk Pelengkap Penampilan

Sampai saat ini jumper dan jaket hoodie memang masih menjadi item fashion yang sangat digemari oleh kalangan remaja. Selain difungsikan sebagai penghangat tubuh, kedua jenis pakaian tersebut nyatanya juga sangat cocok untuk dikenakan sebagai pelengkap gaya busana baik siang maupun malam.

Memilih Hoodie

Sumber : http://www.visitseven.co.uk/

Ketika siang hari jumper dan jaket hoodie dapat dimanfaatkan sebagai pelindung kulit dari sengatan sinar ultraviolet. Sementara pada saat malam hari hoodie dapat digunakan sebagai pelindung tubuh dari cuaca dan udara malam yang ekstrim. 

Memilih Hoodie

Sumber : https://bludshop.com/

Istilah hoodie awalnya digunakan di negara Inggris untuk outerwear yang memiliki tudung bertali. Hoodie berasal dari kata hood yang bermakna penutup kepala. Item fashion yang sangat identik dengan tutup kepala ini seringkali diberi tambahan ritsleting dan kantong yang cukup lebar pada bagian tengah depannya. 

Memilih Hoodie

Sumber : https://id.pinterest.com/

Meski terkesan sepele namun dalam memilih hoodie sebenarnya ada juga lho beberapa hal penting yang harus diperhatikan. Khusus bagi anda yang benar-benar memperhatikan penampilan dan tidak suka menghambur-hamburkan uang hanya untuk membeli hoodie sebaiknya simak dulu tips berikut ini.

  • Untuk mendapatkan penampilan yang maksimal sebaiknya pilih model dan potongan hoodie yang sesuai dengan bentuk tubuh. Jumper dan jaket hoodie sendiri ada yang dibuat dengan lengan raglan namun ada juga yang dibuat dengan lengan biasa.
  • Sesuaikan ukuran jumper atau jaket hoodie dengan ukuran badan anda. Jika anda tidak ingin dianggap salah kostum jangan memilih hoodie yang terlalu besar ataupun terlalu kecil dari ukuran badan anda.
  • Untuk alasan kenyamanan pilih bahan hoodie yang berkualitas bagus seperti bahan cotton fleece, yaitu kain cotton tanpa capuran (cotton 100%). Bahan ini memiliki ciri khas lembut bilas disentuh dan bagian dalamnya berbulu halus.
  • Warna jumper atau jaket hoodie lebih baik disesuaikan dengan warna kulit. Warna kulit gelap sangat cocok jika menggunakan warna jaket yang lebih cerah, sebaliknya jika warna kulit cerah disarankan untuk mengggunakan warna jaket lebih gelap.

Memilih Hoodie

Sumber : http://www.elpc.ca/

Memilih Hoodie

Sumber : https://id.pinterest.com/

Ingin membuat jumper hoodie namun menemukan sedikit kesulitan saat hendak membuat polanya?. Sahabat Fitinline bisa mendownload polanya Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.