Article

Homepage Article Cara Menjahit Mengenal Bagian Utama Matras…

Mengenal Bagian Utama Matras Kancing Bungkus

Ingin berbelanja kancing bungkus siap pakai tapi warna dan motif kancing yang tersedia di toko alat jahit kebetulan tidak ada yang matching dengan baju anda?. Solusi terbaiknya cobalah untuk membuat kancing bungkus sendiri dengan alat khusus yang bernama handpress kancing bungkus.

Matras Kancing Bungkus

Sumber : https://www.botmanbv.nl/

Supaya dapat digunakan sebagaimana mestinya yakni untuk mencetak kancing, handpress kancing bungkus biasa dipasangkan dengan matras atau cetakan kancing. Matras kancing bungkus tersebut umumnya dijual terpisah dengan handpress kancing bungkus, begitu pula mangkuk kancingnya.

Jadi kalau anda ingin membuat berbagai macam kancing bungkus dengan ukuran yang bebeda, selain harus membeli mangkuk dan tutup yang berbeda ukuran, semestinya anda juga harus membeli matras yang sesuai dengan ukuran mangkuk kancing. 

Matras Kancing Bungkus

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

Matras yang diperlukan sebagai cetakan kancing bungkus secara garis besar terdiri dari dua komponen utama:

  • Bagian atas yaitu besi yang berlubang di bagian tengahnya dan cetakan kancing yang bentuknya sesuai dengan cangkang kancing.
  • Bagian bawah yaitu bagian besi yang dilengkapi dengan per untuk meletakkan cangkang kancing yang berlubang (bagian bawah kancing bungkus).

Matras Kancing Bungkus

Sumber : http://www.modhomeec.com/

Matras Kancing Bungkus

Sumber : http://www.modhomeec.com/

Dalam setiap pembelian satu set matras biasanya disertakan pula alat untuk merapihkan kain pembungkus kain yang dibuat dari gagang kayu dengan ujung besi berbentuk tabung.  Alat ini akan membantu mangkuk kancing terbungkus dengan sempurna oleh kain terutama bagian tepinya.

Tiap-tiap matras kancing bungkus biasanya dijual dengan harga yang berbeda tergantung dari ukuran matras itu sendiri. Semakin besar ukuran matras semakin mahal pula harga matrasnya. Untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang ukuran matras simak kembali pembahasan mengenai Jenis-Jenis Cetakan Kancing Bungkus dan Kegunaannya

Matras Kancing Bungkus

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Mencari cetakan kancing bungkus berkualitas dengan harga murah untuk membuat kancing bungkus?. Sahabat Fitinline bisa melihat katalog produk kami Di Sini

Cetakan Kancing

Sumber : https://fitinline.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.