Article

Homepage Article Fashion Design 8 Tips Tampil Keren dan…

8 Tips Tampil Keren dan Kekinian Dengan Oversized Hoodie

Trend menggunakan busana yang didesain dalam ukuran longgar seperti halnya oversize hoodie belakangan memang tengah booming di kalangan wanita modern. Buat anda yang ingin mencoba memakainya tapi khawatir terlihat salah kostum tidak ada salahnya bila anda mencoba tips berikut.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Oversized Hoodie

Oversized hoodie dapat dikategorikan ke dalam salah satu jenis item fashion yang memiliki ciri sangat khas yakni cuttingannya longgar dan dilengkapi dengan tudung bertali. Dengan desainnya yang sedemikian unik, oversized hoodie inipun bisa diandalkan untuk membuat tubuh jadi lebih hangat terutama saat musim hujan.

Oversized Hoodie

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Cara Keren Kenakan Oversized Hoodie

Tetarik untuk mengenakan oversized hoodie sebagai outfit andalan anda saat hangout atau sekedar bersantai di rumah?. Buat anda yang ingin tampil keren dengan oversized hoodie berikut kami bagikan beberapa tips sederhana yang bisa anda terapkan dalam memilih dan memadupadankan hoodie oversized.

1. Pilih Model Yang Sesuai

Pastikan anda memilih oversized hoodie wanita yang modelnya paling sesuai dengan proporsi badan anda. Dalam hal ini anda bisa memilih hoodie wanita yang dibuat dalam model reguler, model dress panjang dan juga mode crop top.

  • Oversized Hoodie Reguler

Oversized hoodie model reguler termasuk ke dalam salah satu model hoodie yang berdeain klasik dibanding oversized hoodie lainnya.

Oversized Hoodie

Sumber : https://www.lazada.co.id/

  • Oversized Hoodie Dress

Oversied hoodie model dress merupakan busana yang diperoleh dari pengembangan oversized reguler, dimana bagian badannya dibuat sangat panjang seperti dress.

Oversized Hoodie

Sumber : https://www.walmart.com/

  • Oversized Hoodie Crop

Berbanding terbalik dengan oversied hoodie model dress yang dibuat sangat panjang seperti dress, hoodie crop justru bagian bawahnya dibuat lebih pendek dari oversized hoodie reguler.

Oversized Hoodie

Sumber : https://www.lazada.com.ph/

2. Pilih Yang Bahannya Berkualitas

Berikutnya pastikan oversized hoodie yang anda pakai terbuat dari bahan yang berkualitas dan nyaman dipakai dalam waktu lama, misalny saja oversized hoodie yang dibuat dari kain fleece dan kain baby terry.

  • Kain Fleece

Kain fleece merupakan sejenis bahan kain yang memiliki karakteristik lumayan tebal, lembut, hangat dan berbulu di bagian dalam sehingga terasa sangat empuk bila di gunakan.

  • Kain Baby Terry

Kain baby terry merupakan sejenis bahan kain yang permukaan luarnya tampak seperti bahan kaos biasa namun bagian dalamnya mempunyai struktur berbentuk kumpulan “loop”.

Oversized Hoodie

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Sebagai bahan dasar pembuatan oversized hoodie yang berkualitas kain baby terry inipun dapat dibagi lagi ke dalam beberapa variasi bahan yang berbeda.

  • Kain Baby Terry PE

Kain baby terry PE terbuat dari bahan polyester yang diproses dengan cara di polimerisasi sehingga bisa berbentuk serat dan dibuat menjadi kain.

  • Kain Baby Terry CVC

Kain baby terry CVC merupakan kain terbuat dari campuran serat katun dan viscose dengan persentase kandungan serat katun lebih banyak.

  • Kain Baby Terry Combed

Kain baby terry combed merupakan kain yang terbuat dari bahan katun sehingga dapat menghindarkan terjadinya iritasi pada kulit.

Untuk mendapatkan bahan baby terry yang berkualitas anda bisa melihat-lihat dulu koleksi  Kain Baby Terry yang kami miliki.

3. Pilih Oversized Hoodie Polos

Dibanding oversized hoodie yang bermotif ramai, utamakan untuk memilih oversized hoodie yang cenderung polos atau tanpa motif. Selain mudah didapatkan hoodie polos wanita ini juga cenderung lebih mudah dipadupadankan dengan item fashion lain.

4. Pilih Warna Yang Tepat

Jangan pernah mengenakan oversized hoodie yang warnanya sama dengan kaos atau busana penutup bagian bawah yang anda pakai. Oversized hoodie keren yang warnanya lebih terang dibandingkan warna t-shirt bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa anda pertimbangkan.

5. Jangan Takut Salah Kostum

Jangan takut terlihat salah kostum saat mengenakan oversized hoodie polos karena busana ini memang didesain agar anda terlihat seperti memakai pakaian yang kelonggaran dan kebesaran. Justru dengan mengenakan oversized hoodie anda bisa mendapat banyak keuntungan.

  • Oversized hoodie polos wanita bisa dipakai untuk menyembunyikan bentuk atau lekukan tubuh yang kurang ideal.
  • Oversized hoodie cenderung lebih nyaman dipakai dan dari segi kesehatan pun juga jauh lebih bagus dibandingkan dengan pakaian yang ketat.
  • Oversized hoodie lebih mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai macam item fashion kekinian.
  • Oversized hoodie bisa membuat penampilan terlihat lebih modis, apalagi jika dipadupadankan dengan model baju lain yang juga mendukung.

Oversized Hoodie

Sumber : https://www.lazada.co.id/

6. Terapkan Teknik Layering

Untuk mendapatkan tampilan yang keren saat hangout anda bisa menerapkan yang namanya teknik layering. Prinsip paling mendasar dari teknik layering sendiri yakni menggabungkan dua atau lebih jenis busana penutup tubuh bagian atas secara bersamaan.

  • Untuk menambah rasa hangat pada tubuh saat cuaca dingin anda bisa memadupadankan oversized hoodie polos wanita dengan turtlenek t-shirt yang memiliki potongan leher cukup tinggi.

Oversized Hoodie

Sumber : https://id.pinterest.com/

  • Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih santai anda bisa mengenakan oversized hoodie di bagian luar kemeja flannel ataupun kaos oblong.

Oversized Hoodie

Sumber : https://www.nichiq.com/

  • Opsi lain anda juga memakai oversized hoodie polos wanita dibagian terluar dari midi dress atau dress lainnya untuk memberikan sentuhan yang berbeda pada penampilan.

Simak juga pembahasan mengenai 7 Trik Layering Busana Wanita Yang Sesuai Dengan Iklim Indonesia.

7. Tambahkan Aksesoris Pendukung

Saat mengenakan oversized hoodie polos wanita jangan lupa tambahkan pula aksesoris yang sesuai dengan karakter atau kepribadian anda serta warna dari keseluruhan outfit.

  • Jika oversized hoodie yang anda kenakan sudah berwarna cerah sebaiknya kenakan aksesoris dengan warna netral.
  • Sebaliknya jika oversized hoodie yang anda kenakan cenderung berwarna netral maka anda bisa menambahkan aksesoris yang lebih cerah.

Karena oversized hoodie sendiri sudah memberi kesan penuh pada penampilan maka anda hanya perlu menambahkan sedikit aksesori kekinian, misalnya jam tangan, gelang, tas atau topi yang dapat memberikan statement dalam penampilan.

8. Gulung Bagian Lengannya

Jika anda merasa tidak nyaman saat memakai oversized hoodie keren yang memang didesain dengan ukuran lebih besar dari ukuran seharusnya, tidak masalah bila anda menggulung bagian lengannya yang terlalu panjang sesuai selera.

  • Gulung lengan oversized hoodie sedikit jauh di atas pergelangan tangan untuk memberikan ruang gerak dan sirkulasi udara yang cukup pada bagian lengan.
  • Menaikkan sedikit lengan hoodie juga bisa memperkuat style casual yang ingin anda tampilkan.
  • Lipatan yang dihasilkan pada bagian lengannya pun akan menimbulkan efek bulky yang membuat penampilan terlihat on-trend.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah cara keren untuk mengenakan oversized hoodie yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui hal tersebut semoga anda tidak perlu lagi merasa khawatir salah kostum saat memakai oversized hoodie sebagai alternatif pilihan yang tepat untuk gaya sehari-hari.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.