Article

Homepage Article Fesyen Muslim 4 Tips Memilih Baju Koko…

4 Tips Memilih Baju Koko Untuk Pria

Seperti halnya busana muslim yang diciptakan untuk para wanita, dari tahun ke tahun model dan desain baju koko yang dibuat khusus untuk para pria di Indonesia pasti juga mengalami perubahan. Fungsinya pun tidak hanya sebatas untuk beribadah, tetapi baju koko untuk pria tersebut pada perkembangannya juga bisa dipakai saat bekerja.

Memilih Baju Koko

Sumber : http://www.lazada.co.id/

Belum menemukan baju koko yang sesuai dengan kebutuhan anda?. Untuk mendapatkan baju koko yang tepat setidaknya terdapat empat hal paling penting yang harus dipertimbangkan diantaranya, pemilihan bahan kain, kualitas jahitan, ukuran baju koko dan juga pemilihan bordir. 

Memilih Baju Koko

Sumber : https://www.blibli.com/

Pemilihan Bahan Kain

Pilih bahan kain yang dingin (kain katun) dan dapat menyerap keringat (kain yang banyak mengandung kapas/polyester) supaya pakaian yang anda kenakan tetap nyaman jika ingin sering digunakan untuk seharian. Sesuaikan pula warna baju koko dengan karakter anda.

Memilih Baju Koko

Sumber : https://twitter.com/itsgreenlight/

Kualitas Jahitan

  • Baju koko yang berkualitas bagus minimal bentuk jahitannya tidak berkerut.
  • Bagian kerahnya jika dikancingkan lumayan longgar dan tidak tertarik ke bawah.
  • Lingkar lubang lengan tidak jatuh kebawah.
  • Panjang tangan atau lengan pas. Jika memakai manset usahakan untuk memilih yang panjangnya lebih dari pergelangan tangan.

Memilih Baju Koko

Sumber : http://infokebaya.com/

Ukuran Baju Koko

Pilihlah baju koko dengan ukuran yang pas dalam artian tidak terlalu longgar ataupun terlalu ketat. Ukuran yang terlalu longgar akan membuat badan anda tenggelam dalam baju yang anda pakai. Sebaliknya ukuran baju yang terlalu ketat hanya akan menampakkan postur tubuh anda dengan jelas. 

Memilih Baju Koko

Sumber : https://www.blibli.com/

Pemilihan Bordir

  • Untuk anak muda sebaiknya hindari penggunaan baju koko yang terlalu banyak dihiasi dengan aksen bordir. Pilih warna atau motif bordir yang tidak terlalu mencolok, seperti warna emas maupun hitam.
  • Jika dipakai untuk orang tua akan lebih baik jika benang bordir yang digunakan berwarna sedikit lebih gelap.

Memilih Baju Koko

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Dalam memilih baju koko yang terpenting bukanlah mahalnya harga baju yang anda beli melainkan bagus tidaknya baju koko tersebut saat anda kenakan.

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk mempelajari cara membuat baju koko dengan pola yang sudah jadi?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola baju beserta panduan menyusun polanya Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.