Article

Homepage Article Fashion Design 5 Ciri Khas Jaket Attack…

5 Ciri Khas Jaket Attack On Titan Yang Ikonik di Dunia Anime

Butuh rekomendasi jaket yang keren dan kekinian untuk pelengkap gaya sehari-hari?. Buat kamu para pecinta animasi “Attack on Titan” wajib bagi kamu untuk memiliki jaket AOT / jaket Attack on Titan yang punya logo berbeda untuk masing-masing divisi.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jaket AOT

Jaket  AOT / jaket Attack on Titan merupakan sejenis model jaket yang diadaptasi dari kostum anggota militer Survey Corps (Pasukan Pengintai), Garrison (Pasukan Penjaga) dan Military Police (Polisi Militer) dalam sebuah seri manga “Attack on Titan” asal Jepang yang ditulis serta diilustrasikan oleh Hajime Isayama.

Jaket Attack On Titan

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Ciri Khas Jaket AOT

Seperti layaknya model jaket lain yang didesain untuk pelengkap gaya penampilan pria dan wanita, jaket AOT / jaket Attack on Titan ini pada prinsipnya juga memiliki sejumlah ciri khas tersendiri lho. Beberapa diantaranya:

1. Dibuat Dalam Model Crop Top

Jaket AOT  / jaket Attack on Titan biasa dibuat dalam potongan crop top dan cenderung menyempit di bagian bawah sehingga saat dipakai terkesan menggantung dan membentuk lekuk tubuh.

2. Punya Detail Yang Sangat Khas

Jaket AOT / jaket Attack on Titan biasa dilengkapi dengan lengan panjang, lidah bahu dan kerah yang lebar. Pada belahan depan terdapat pula aksen yang sangat khas seperti layaknya lapel pada blazer.

3. Memiliki Dua Kantong di Dada

Jaket AOT / jaket Attack on Titan juga dilengkapi dengan dua buah kantong di bagian depan (satu di dada kanan dan satunya lagi di dada kiri) yang berguna untuk menyimpan barang-barang penting.

4. Identik Dengan Warna Coklat

Jaket AOT / jaket Attack on Titan memiliki warna yang khas yakni berupa warna coklat.

5. Punya Logo Yang Sangat Ikonik

Jaket AOT / jaket Attack on Titan punya logo yang berbeda untuk tiap divisi. Baik itu divisi Survey Corps, Garrison dan Military Police.

  • Logo pada jaket AOT biasa ditambahkan pada bagian belakang dan bagian lengan.
  • Logo pada jaket AOT kebanyakan dibuat dengan cara dibordir.

Jaket Attack On Titan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk pilihan logonya, berikut beberapa jenis logo yang umum digunakan pada jaket AOT (Attack On Titan).

  • Survey Corps (Pasukan Pengintai)

Jaket AOT  / jaket Attack on Titan untuk Survey Corps (Pasukan Pengintai) memiliki logo ikonik yakni berupa gambar dua sayap yang saling bertumpukan. Logo sayap ini melambangkan “sayap kebebasan” yang mengacu pada keinginan untuk memperbaiki dunia.

Jaket Attack On Titan

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Garrison (Pasukan Penjaga)

Jaket AOT / jaket Attack on Titan untuk Garrison (Pasukan Penjaga) memiliki logo ikonik yakni berupa gambar dua bunga mawar merah yang saling meililit pada pangkal batangnya yang berduri.

  • Alasan dipilihnya bunga mawar merah sendiri mengacu pada makna yang dimilikinya dalam bahasa bunga yaitu keberanian dan cinta.
  • Bunga mawar merah juga menjadi simbol martir yang melambangkan kesiapan para anggota untuk siapapun dari serangan titan.

Jaket Attack On Titan

Sumber : https://www.williamjacket.com/

  • Military Police (Polisi Militer)

Jaket AOT / jaket Attack on Titan untuk Military Police (Polisi Militer) memiliki logo ikonik yakni berupa gambar unicorn, sebuah makhluk yang sebenarnya tidak ada di dunia nyata.

  • Logo unicorn pada jaket AOT melambangkan standar tinggi dari Military Police.  
  • Logo unicorn pada jaket AOT juga menjadi simbolisme kemuliaan dan keagungan.

Jaket Attack On Titan

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Dari ketiga jenis logo yang disebutkan di atas, logo Survey Corps alias logo sayap menang menjadi salah satu logo yang paling sering kamu lihat di anime maupun di event-event jejepangan karena karakter utama Attack on Titan merupakan anggota Survey Corps (Pasukan Pengintai).

Bahan Untuk Jaket AOT

Terkait dengan bahan yang digunakan untuk membuatnya, jaket AOT / jaket Attack on Titan inipun secara umum juga dapat dibuat dari berbagai jenis bahan kain yang beragam. Beberapa jenis bahan kain yang dimaksud yakni berupa:

1. Kain Drill

Pertama ada kain drill yang dipintal dengan tekstur miring atau diagonal dan memiliki jalinan benang yang kuat. Ciri paling khas yang juga menjadi kelebihan dari kain drill diantaranya:

  • Kain drill termasuk ke dalam jenis kain yang awet, kokoh dan tidak mudah sobek.
  • Kain drill memiliki alur diagonal atau garis-garis miring yang terbentuk dari pintalan benang penyusunnya.
  • Kain drill warnanya cenderung tidak mudah pudar meski sudah dicuci dan digunakan berulang kali.
  • Kain drill cocok digunakan untuk membuat jaket karena bahannya tidak mudah kusut.
  • Kain dril dapat dijumpai dalam berbagai variasi tingkat ketebalan yang berbeda.
  • Kain drill cukup adem dan memiliki kemampuan untuk menyerap keringat yang cukup baik.

2. Kain Twill

Kedua ada kain twill yang berserat garis-garis miring atau diagonal dan memiliki jalinan benang yang kuat seperti kain drill tapi cenderung lebih tebal. Dengan karakteristiknya yang sedemikian unik, kain twill juga bisa membuat tampilan jaket yang dihasilkan jadi makin eksklusif.

3. Kain Kanvas

Ketiga ada kain kanvas yang memiliki karakteristik sangat kuat dan serat benangnya terlihat sangat jelas. Khusus untuk pembuatan jaket AOT / jaket Attack on Titan, kain kanvas yang bisa dipakai yakni berupa kain kanvas marsoto, kain kanvas sueding dan juga kain baby kanvas.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai ciri khas jaket AOT / jaket Attack on Titan dan rekomendasi bahan kain yang bisa kamu pilih untuk membuatnya. Jadi kalau kamu pernah melihat seseorang yang menggunakan jaket seperti itu, bisa dipastikan dia adalah penggemar Attack on Titan yang setia.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket AOT / jaket Attack on Titan?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain Drill, Kain Twill dan Kain Kanvas yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.