Article

Homepage Article Fashion Design 8 Inspirasi Outfit Kondangan…

8 Inspirasi Outfit Kondangan Simple Sesuai Trend Fashion 2024

Memilih outfit yang tepat untuk kondangan tidak dapat dipungkiri memang bisa menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian wanita. Nah jika kamu kebetulan juga masih bingung untuk menentukan outfit kondangan, mungkin kamu bisa mencontek beberapa inspirasi busana kondangan berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Outfit Kondangan

Outfit kondangan adalah pakaian formal atau semi-formal yang biasa didesain khusus untuk dipakai saat menghadiri perayaan pernikahan. Walaupun penting untuk mengikuti dress code, outfit kondangan juga memberikan kesempatan bagi kamu untuk mengekspresikan gaya pribadimu sendiri lho.

Inspirasi Outfit Untuk Kondangan

Butuh rekomendasi outfit kondangan yang sesuai dengan trend fashion 2024, tapi tetep memberi kesan rapi dan elegan pada penampilan kamu?. Untuk outfit kondangan, berikut adalah beberapa rekomendasi outfit yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Busana Shimmer

Pertama ada busana yang dibuat dari bahan shimmer alias bahan kain yang memiliki efek berkilau atau berpendar jika terkena cahaya matahari atau sumber cahaya lainnya. Alasan mengapa busana berbahan kain shimmer dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk outfit kondangan yaitu:

  • Kilauan pada bahan shimmer bisa memberikan kesan glamor dan mewah pada outfitmu.
  • Kilauan pada bahan shimmer dapat menarik perhatian dan membuatmu terlihat istimewa di acara kondangan.
  • Terdapat banyak busana berbahan shimmer yang dapat kamu pilih, sesuai dengan selera dan gaya pribadimu.

Outfit Kondangan

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Simak juga :

2. Jumpsuit Formal

Jumpsuit juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk kondangan. Dalam hal ini kamu bisa memilih jumpsuit dengan potongan yang formal dan bahan yang berkualitas, seperti satin atau sutra.

  • Pastikan jumpsuit yang kamu pilih cocok dengan bentuk tubuhmu dan memberikan kesan yang elegan.
  • Biar kesannya ga berlebihan, akan lebih baik jika kamu memilih jumpsuit formal yang polos dari pada yang bermotif ramai.

Outfit Kondangan

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Blazer

Berikutnya ada setelan two-piece yang terdiri dari kombinasi antara blazer dengan rok atau celana panjang yang memberikan kesan formal namun tetap stylish. Untuk pilihan warnanya kamu bisa memilih setelan dengan warna yang netral atau warna-warna yang sedang tren.

Outfit Kondangan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Alternatif lain kamu bisa juga memadupadankan blazer yang didesain dalam potongan oversized dengan dress yang cenderung pas badan seperti halnya bodycon dress ataupun sheath dress.

Outfit Kondangan

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Detail Asimetris

Pilihlah pakaian dengan detail asimetris yang menarik, seperti rok dengan layer-layer yang berbeda panjang atau busana penutup tubuh bagian atas dengan potongan satu bahu untuk pelengkap gaya non hijab. Detail asimetris ini akan memberikan sentuhan modern pada outfit kondanganmu.

Outfit Kondangan

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Dress Berpita

Pilihlah dress dengan potongan yang modern dan dilengkapi dengan detail unik seperti halnya pita dibeberapa bagian, misal bagian kerah, bagian lengan maupun bagian pinggang, untuk menambah keanggunan dan keceriaan.

Outfit Kondangan

Sumber : https://id.pinterest.com/

6. One Set Tunik

Jika kamu ingin tampil lebih feminin tanpa perlu ribet atau berlebihan, maka kamu bisa memilih one set tunik yang berbahan halus dan jatuh. Untuk pilihan modelnya bebas, kamu bisa memilih tunik yang dilengkapi dengan celana ataupun rok yang panjang.

Outfit Kondangan

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Sementara dari segi warnanya, kamu bisa memilih one set tunik yang memiliki warna-warna menonjol namun tampilannya tetap elegan, seperti warn burgundy, teal atau mustard, untuk memberikan kesan yang berbeda namun tetap sesuai dengan suasana kondangan.

7. Outer Brokat

Manfaatkan trend layering untuk menggabungkan dress yang cenderung polos dengan outer brokat panjang, untuk memberikan sentuhan formal yang elegan pada penampilan kamu. Detail glamor seperti payet atau manik-manik juga bisa membuat busana yang kamu kenakan jadi semakin berkilau.

Outfit Kondangan

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Untuk pilihan modelnya beberapa contoh dress kekinian yang bisa kamu padupadankan dengan outer brokat panjang antara lain berupa:

  • Dress midi dari bahan satin atau sutra yang memberikan kesan elegan dan cocok dipadukan dengan outer brokat panjang.
  • Slip dress yang memberikan kesan santai namun tetap anggun saat dipadukan dengan outer brokat panjang yang lebih formal.
  • Dress dengan potongan A-Line yang cenderung pas di bagian piggang kemudian semakin melebar ke bagian bawah.
  • Dress potongan flare atau mengembang yang akan menciptakan tampilan feminin dan elegan saat dipadukan dengan outer brokat panjang.
  • Maxi dress dengan potongan sederhana dan warna netral yang akan menjadi latar sempurna ketika dipadupadankan dengan outer brokat yang mencolok.

Outfit Kondangan

Sumber : https://id.pinterest.com/

8. Aksen Metalik

Untuk memberikan sentuhan glamor, tambahkan aksen metalik pada outfit yang kamu pakai. Dalam hal ini kamu bisa memilih aksesoris yang mewah, sepatu hak tinggi dengan detail metalik atau clutch dengan tekstur yang bersinar.

Outfit Kondangan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai inspirasi beberapa outfit kondangan yang simple sesuai trend fashion 2024. Dengan padupadan yang tepat pastinya kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan tampilan yang elegan dan memukai sesuai dengan tema acara serta gaya pribadimu.

Simak juga 10 Tips Berpakaian Yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Kondangan.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.