Article

Homepage Article Kain 7 Jenis Bahan Kain Yang…

7 Jenis Bahan Kain Yang Bagus Untuk Membuat Baju Tidur Kimono

Butuh rekomendasi bahan kain yang bagus untuk membuat baju tidur kimono?. Khusus untuk anda lebih mengutamakan kenyamanan berbusana, kenali dulu yuk macam-macam bahan kain yang cocok dipakai untuk membuatnya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Baju Tidur Kimono

Baju tidur kimono termasuk ke dalam jenis baju tidur kekinian yang memiliki potongan sangat khas yakni berbentuk seperti kimono dan sama-sama dikenakan dengan cara diikat. Untuk pilihan modelnya baju tidur inipun dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi, dua diantaranya yaitu:

  • Baju tidur kimono model terusan yang sudah cukup tebal dan tidak menerawang, jadi tidak lagi membutuhkan inner di dalamnya.
  • Satu lagi yakni baju kimono model terusan yyang sedikit menerawang dan pemakaiannya biasa digabung dengan lingerie.

Baju Tidur Kimono

Sumber : https://id.pinterest.com/

Adapun beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilih baju tidur kimono sebagai pelengkap gaya penampilan diantaranya:

  • Baju tidur kimono memiliki desain yang simpel dan mudah dikenakan.
  • Baju tidur kimono dapat dikenakan dengan cara yang praktis yakni dengan mengikat tali yang ada pada bagian pinggangnya.
  • Baju tidur kimono kebanyakan dibuat dalam ukuran yang longgar jadi sangat cocok dipakai untuk semua bentuk tubuh.
  • Dengan potongannya yang longgar, baju tidur kimono mampu memberikan ruang bernafas yang lebih leluasa saat anda sedang tidur.
  • Selain dikenakan saat tidur, baju tidur kimono juga bisa dijadikan jubah mandi.

Baju Tidur Kimono

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Untuk anda yang ingin membuat jubah mandi sendiri, anda bisa mendownload polanya dari kami Di Sini.

Bahan Untuk Baju Tidur Kimono

Sama halnya dengan baju tidur model piyama ataupun daster, baju tidur wanita model kimono ipipun juga dapat dibuat dari berbagai macam jenis kain. Beberapa jenis bahan kain yang dimaksud antara lain berupa kain katun, kain rayon, kain bludru, kain satin, kain batik, kain sutra, kain spandek dan masih banyak lagi.

1. Kain Katun

Kain katun termasuk kedalam jenis bahan kain yang mudah menyerap keringat dan breathable, karenanya sangat cocok digunakan sebagai bahan baju tidur kekinian model kimono. Untuk memberikan kesan mewah, baju tidur yang dibuat dari bahan inipun bisa ditambah aksen pita / renda.

  • Baju tidur kimono dari bahan katun memiliki karakteristik kokoh, kuat dan tidak mudah rusak.
  • Baju tidur kimono dari bahan katun memiliki tampilan yang halus dan lembut kerena diciptakan dari serat alami berupa kapas.
  • Baju tidur kimono dari bahan katun mudah menyerap keringat dan nyaman digunakan untuk segala cuaca.
  • Baju tidur kimono dari bahan katun aman untuk kulit sensitif karena tidak menimbulkan reaksi alergi / iritasi.
  • Baju tidur kimono dari bahan katun cenderung tidak menerawang dan tidak mencetak tubuh.

Baju Tidur Kimono

Sumber : https://id.aliexpress.com/

2. Kain Rayon

Untuk anda yang lebih suka tidur dengan baju berbahan ringan anda bisa memilih kain rayon sebagai bahan utama baju tidur wanita model kimono. Selain ringan bahan rayon sendiri juga terkenal sangat sejuk dan nyaman dipakai saat cuaca panas.

  • Baju tidur kimono dari bahan rayon memiliki daya serap keringat yang tinggi seperti kain katun.
  • Baju tidur kimono dari bahan rayon tekaturnya cenderung halus dan lembut di kulit.
  • Baju tidur kimono dari bahan rayon sebagian besar memiliki warna yang sangat cerah karena mudah mengikat zat warna.
  • Kilau alami rayon terbilang cukup tinggi, tidak mudah kusut dan cenderung licin menyerupai sutra.

Baju Tidur Kimono

Sumber : https://www.blibli.com/

3. Kain Bludru

Untuk membuat baju tidur wanita yang lebih eksklusif, terkesan bold dan mewah gunakan kain bludru yang berbulu halus, lembut dan sangat berkilau dibanding bahan pakaian lainnya.

Baju Tidur Kimono

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Kain Satin

Jika anda ingin mendapatkan baju tidur wanita yang halus dan tidak mudah kusut pilihlah kain satin sebagai bahan utamanya. Selain nyaman dipakai, baju tidur kimono yang dibuat dari bahan satin umumnya juga tampak menawan dan anggun.

  • Baju tidur kekinian dari bahan satin terkesan mewah karena bahan yang dipakai untuk membuatnya memang sangat elegan dan glamor.
  • Baju tidur kimono dari bahan satin memiliki tekstur yang halus dan lembut.
  • Baju tidur kimono dari bahan satin berserat rapat dan cukup tebal, jadi tampilannya cenderung tidak menerawang saat digunakan.
  • Baju tidur kimono dari bahan satin cukup nyaman saat dipakai dan tidak akan terasa panas jika dikenakan untuk tidur.
  • Baju tidur kimono dari bahan satin biasa dipakai sebagai penutup baju dalaman atau lingerie.
  • Tekstur baju tidur kimono dari bahan satin yang mengkilap dan halus mampu memberikan kesan seksi bagi wanita yang mengenakannya.

Baju Tidur Kimono

Sumber : https://www.lazada.co.id/

5. Kain Batik

Kain batik yang sejak lama menjadi bagian dari budaya Indonesia juga menjadi salah satu bahan baju tidur kekinian model kimono yang banyak penggemarnya. Dengan memadukan unsur tradisional dan modern, baju tidur wanita yang dibuat dari kain inipun secara keseluruhan jadi terlihat makin eksklusif.

Baju Tidur Kimono

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Khusus untuk pembuatan baju tidur kekinian model kimono, kain batik sendiri pada prinsipnya dapat dijumpai dalam berbagai jenis bahan yang berbeda-beda. Bahan kain yang dimaksud antara lain berupa kain batik tulis, kain batik cap, kain batik jumputan dan yang terbaru kain batik ECO print.

6. Kain Sutra

Berikutnya ada kain sutra yang memiliki kemampuan luar biasa bagus untuk menahan panas ketika cuaca dingin dan memberikan kesejukan ketika cuaca panas. Namun sebanding dengan kualitas bahannya, kain ini biasanya memang dijual dengan harga yang sangat mahal.

  • Baju tidur kimono dari bahan sutra terkenal sangat ringan dan licin di kulit.
  • Baju tidur kimono dari bahan sutra juga lembut dan mampu memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang memakainya.
  • Baju tidur kimono dari bahan sutra memiliki sifat hypoallergenic, sehingga tidak akan menimbulkan reaksi alergi pada kulit.

Baju Tidur Kimono

Sumber : https://pealsing.com/

7. Kain Spandek

Kain spandek yang memiliki karakteristik stretch juga sangat cocok digunakan sebagai bahan pembuatan baju tidur kekinian model kimono. Selain ketersedian bahannya sangat melimpah kain spandek ini juga memiliki beragam warna yang menarik untuk dijadikan baju tidur wanita.

Baju Tidur Kimono

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasi bahan kain yang bagus untuk membuat baju tidur kimono. Untuk anda mau tampil lebih elegan dan anggun dengan baju tidur kimono, pilihan baju tidur kimono yang dibuat dari sejumlah bahan di atas sangatlah cocok digunakan untuk menemani waktu istirahat anda.

Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat baju tidur kekinian model kimono?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.