Article

Henley Shirt

Seperti kita ketahui, kaos merupakan salah satu item fashion desain terpopuler yang biasa dikenakan bersama jeans, celana pendek, dan rok pada berbagai kesempatan casual. Bentuk dan variasinya pun sangat beragam, mulai dari kaos oblong, polo shirt, hingga helley shirt yang terkesan klasik ketika dipadukan dengan celana krem atau celana berwarna gelap lainnya. Henley shirt sendiri merupakan salah satu pakaian penutup tubuh bagian atas yang mulai dipopulerkan sejak tahun 90an. Pada awalnya henley shirt digunakan sebagai seragam tim mendayung di Henley, Thames, Inggris.

Henley Shirt

Sumber : http://workingperson.com

Berbeda dengan desain baju lainnya, bentuk dasar henley shirt diperoleh dari kombinasi polo shirt (wangky) dan kaos oblong. Pakaian penutup tubuh bagian atas ini memiliki ciri khas berupa placket bagian depan yang dihiasi dua hingga enam buah kancing dalam berbagai variasi warna dan ukuran. Sebagai pelengkap terkadang ditambahkan pula sebuah saku dibagian dada sebelah kiri.

Henley Shirt

Sumber : http://www.ebay.com

Fungsi utama belahan henley shirt yang terletak pada bagian depan adalah untuk memudahkan seseorang dalam memakai dan melepaskannya. Selain itu henley juga dapat dibuka untuk menambah ventilasi saat udara panas. Jenis kain tekstil yang dapat digunakan untuk membuat Henley umumnya berupa katun dan campuran polyester.

Henley Shirt

Sumber : http://www.ebay.com

Seperti t-shirt pada umumnya, model henley ada yang berlengan panjang dan pendek. Henley yang dilengkapi dengan lengan pendek tampak seperti polo shirt tanpa kerah, sementara henley yang berlengan panjang cenderung terlihat seperti sweater V-neck yang dilengkapi dengan sejumlah kancing.

Henley Shirt

Sumber : http://www.dogfunk.com

Henley shirt yang didesain tanpa kerah sangat sesuai dikenakan oleh para pria yang ingin tampil modis dengan pakaian casual. Meski popularitasnya sempat menurun pada awal tahun 2010an, namun kini henley shirt kembali diminati oleh beberapa selebriti Holywood seperti Ryan Gosling, Adam Levine, Hugh Jackman, Brad Pitt, Channing Tatum, dan Tom Cruise.

Henley Shirt

Sumber : http://www.eastclothes.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.