Article

Homepage Article Fashion Design 8 Hal Yang Harus Diperhatikan…

8 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Kaos Dalam Pria

Masih suka asal-asalan ketika memilih kaos dalam pria sehingga penggunaannya menjadi kurang efektif untuk melindungi kemeja dari noda keringat?. Untuk mencegah agar hal tersebut tidak terulang kembali, berikut kami bagikan beberapa tips memilih kaos dalam pria yang nyaman dan berkualitas.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kaos Dalam

Kaos dalam (undershirt) merupakan sejenis pakaian tambahan yang biasa dikenakan di balik kemeja. Salah satu fungsi utama dari kaos dalam ini yaitu untuk menyerap keringat agar tidak membasahi kemeja serta membuat pakaian terlihat sempurna dan lebih enak dipandang.

Selain membantu penyerapan keringat agar tidak membasahi kemeja kaos dalam ini sebenarnya juga memiliki banyak manfaat lain.

  • Kaos dalam bisa melindungi kulit agar tidak gatal dan lebih nyaman ketika mengenakan pakaian yang kaku seperti pakaian formal pesta malam (tuxedo atau jaket).
  • Buat anda yang mudah kedinginan kaos dalam bisa membuat tubuh sedikit lebih hangat dengan cara membantu menyimpan panas suhu tubuh.

Meskipun tidak ada ketentuan khusus yang mengatur tentang tata cara memilih kaos dalam pria, tetap saja dalam memilih kaos ini ada banyak sekali hal yang harus anda perhatikan. Dengan memilih kaos dalam yang tepat anda juga bisa mendapatkan tampilan yang lebih rapi dan menarik.

Tips Memilih Kaos Dalam

Untuk memudahkan anda dalam memilih kaos dalam pria yang nyaman, berikut kami bagikan beberapa hal penting yang layak untuk anda pertimbangkan.

1. Pilih Kaos Khusus Undershirt

Pertama carilah kaos yang memang didesain sebagai undershirt bukan kaos yang biasa anda pakai untuk pakaian sehari-hari.

  • Kaos dalam biasanya dibuat lebih panjang dari kaos pada umumnya supaya dapat dimasukkan ke dalam celana.
  • Lengannya pun lebih pendek agar tidak muncul ketika dipakai bersama kemeja pendek.
  • Dari segi ukuran, kaos dalam biasanya didesain pas badan supaya tidak membuat tubuh makin berisi ketika dipakai.
  • Bahan yang digunakan untuk membuat t-shirt umumnya cenderung lebih tebal dibandingkan kaus dalam.

Kaos Dalam Pria 

Sumber : https://www.zalora.co.id/

2. Pilih Model Kaos Yang Tepat

Berikutnya pilih model kaos dalam yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda. Dalam hal ini setidaknya ada tiga jenis kaos dalam pria yang bisa anda pakai, yakni kaos dalam model singlet, kaos dalam model v-neck dan crew neck.

  • Kaos dalam model singlet menjadi undershirt terbaik yang bisa anda pilih jika anda lebih suka memakai kaos dalam yang ringan.

Kaos Dalam Pria

Sumber : https://www.bukalapak.com/

  • Kaos dalam pria model crew neck yang bagian lehernya berbentuk bulat bisa anda gunakan ketika memakai kemeja formal dengan dasi.

Kaos Dalam Pria

Sumber : https://www.target.com/

  • Sedangkan kaos dalam model v-neck bisa digunakan ketika memakai kemeja tanpa dasi yang dibiarkan terbuka kancing teratasnya.
  • Kaos model v-neck memberikan potongan leher lebih dalam dibandingkan model kerah leher o-neck.
  • Dengan potongannya yang lebih dalam kaos ini tidak akan terlihat saat dikenakan.

Kaos Dalam Pria

Sumber : https://theclassictshirt.com/

Kalau anda ingin mencari kaos dalam yang bisa dipakai untuk melindungi kemeja dari noda keringat yang ada di ketiak sebaiknya pilih kaos dalam pria yang dilengkapi dengan lengan.

  • Kaos dalam yang dilengkapi dengan lengan memungkinkan keringat pada bagian ketiak terserap dengan baik.
  • Kaos dalam pria yang memiliki lengan juga dapat memberi kesan clean look pada penampilan anda.

3. Hindari Kaos Warna Putih

Hindari kaos dalam berwarna putih karena dibandingkan warna lain, warna ini paling gampang terlihat dari luar. Sebagai gantinya pilihlah kaos dalam yang terlihat samar dari baju luar, misal warna abu-abu atau warna lain yang sesuai dengan tone kulit.

Alternatif lain gunakan kaos dalam yang sama atau serasi dengan warna kemeja. Dengan begitu, ketika anda ingin tampil lebih kasual anda bisa membuka kancing-kancing kemeja tersebut dengan percaya diri dan membiarkan kaos dalamnya terlihat.

Kaos Dalam Pria

Sumber : https://www.amazon.com/

4. Pilih Kaos Yang Polos

Berikutnya utamakan untuk memilih kaos yang cenderung polos dan tidak memiliki gambar sablon. Sebab jika kaos yang anda pilih bukan kaos polos, dikhawatirkan gambar atau sablon pada kaos dapat menerawang dari kemeja dan membuat penampilan jadi terlihat kurang rapi.

5. Pilih Bahan Yang Tepat

Untuk alasan kenyamanan pilih bahan kaos dalam pria yang tidak mudah melar, memiliki daya serap keringatnya sangat baik dan terbukti unggul kualitas bahannya. Salah satu contohnya yakni berupa bahan cotton yang memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik.

Selain bahan cotton anda mungkin akan menemukan kaos dalam dari bahan microfiber yang tidak hanya mampu menyerap keringat dengan baik, tetapi juga mampu mengering dengan cepat, tidak mudah kusut, tidak mudah berubah bentuk dan memiliki daya tahan yang baik.

6. Perhatikan Kualitas Jahitannya

Selain pemilihan bahannya harus tepat, ketika membeli kaos dalam perhatikan pula kualitas benang yang digunakan hingga kerapian jahitannya. Beberapa kriteria yang menjadi faktor penentu dari kualitas kaos terkait dengan jahitan yang digunakan diantaranya:

  • Jahitan kaos dalam pria harus rapi, tidak terputus dan kuat.
  • Jarak antar jahitan satu dengan jahitan lainnya tampak sama dan konstan.
  • Sambungan antar jahitan akurat, misalnya pertemuan jahitan pada bagian ketiak.
  • Memiliki jahitan obras yang rapat dan rapi.

Simak juga 6 Kriteria Penentu Kualitas Jahitan Kaos Beserta Cara Praktis Untuk Menjahitnya Yang Bisa Anda Coba.

7. Pilih Yang Ukurannya Pas

Dalam memilih kaos dalam pria, pilihlah yang ukurannya paling pas dengan badan anda (tidak kebesaran tidak juga kekecilan).

  • Ukuran kaos dalam yang pas badan akan mengurangi risiko kaos dalam menerawang dari luar.
  • Kaos dalam yang pas badan pastinya juga dapat memberikan rasa nyaman yang lebih saat digunakan.

Kaos Dalam Pria

Sumber : https://www.kmart.com.au/

8. Harga Kaos Dalam

Biasakan untuk membeli kaos dalam pria yang benar-benar berkualitas baik sehingga anda tidak asal membeli kaos karena harganya murah. Untuk mendapatkan kaos terbaik jika memungkinkan anda bisa bandingkan dulu dengan produk sejenis.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai beberapa tips memilih kaos dalam pria yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui hal tersebut semoga anda bisa lebih mudah untuk menemukan kaos dalam yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat kaos?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat koleksi Bahan Kaos yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.