Article

Flounce Skirt

Kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk menyimak pembahasan mengenai salah satu item fashion yang dikenal dengan nama Flounce Skirt. Flounce skirt sendiri merupakan model busana penutup tubuh bagian bawah wanita yang diberi tambahan sepotong bahan yang dikerut dan dijahit pada bagian kelimnya. Bahan yang dikerut (flounce) bisa diambil dari kain tekstil yang sama dengan bahan utama rok maupun bahan lain yang berbeda. 

Flounce Skirt

Sumber : http://itscamilleco.com

Rok dengan hiasan kerutan ini dahulunya sangat populer sebagai pakaian malam pada abad ke-19 dan abad ke-20. Pada perkembangan berikutnya para desainer mulai memodifikasi flounce skirt yang memiliki kesan sangat feminim kedalam bentuk yang lebih modern sehingga mampu memberikan tampilan yang cantik bagi pemakainya.

Flounce Skirt

Sumber : http://itscamilleco.com

Di negara Eropa dan Amerika, flounce skirt yang diciptakan dalam ukuran panjang medium dianggap sebagai item fashion yang sangat formal dan elegan. Jika sahabat Fitinline ingin mendapatkan tampilan yang sedikit casual, maka anda bisa menambahkan jaket dari bahan kulit sebagai busana atasnya. 

Flounce Skirt

Sumber : http://id.aliexpress.com

Sedangkan di negara Korea, flounce skirt biasa dibuat dalam ukuran yang lebih pendek dan lebih terkesan casual. 

Flounce Skirt

Sumber : http://www.womenworking.com

Lain halnya dengan masyarakat Eropa, Amerika dan Korea, di Negara Jepang flounce skirt lebih banyak diaplikasikan pada pakaian gothic lolita. Salah satu desain baju yang menerapkan gaya tersebut adalah rancangan busana dari Miho Matsuda.

Flounce Skirt

Sumber : https://www.pinterest.com

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.