Article

Motif Argyle

Sahabat fitinline pasti sudah tidak asing lagi kan dengan motif diamond yang biasa dijumpai pada berbagai produk item fashion wanita maupun pria. Motif yang lebih populer dengan nama argyle ini merupakan motif kain berbentuk berlian atau belah ketupat berlapis-lapis yang diciptakan dari benang dengan cara dirajut dan ditenun menggunakan paling sedikitnya dua warna. Item fashion yang sangat identik dengan motif arygle diantaranya berupa sweater dan kaos kaki. 

 

Motif Argyle

Sumber : http://rately.com/

Motif Argyle

Sumber : http://quoteko.com/

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Asal mula kemunculan motif ini bisa dibilang cukup misterius. Cerita yang berkembang menyebutkan jika motif argyle lahir dari sekelompok pria Argyll yang hidup diwilayah barat Skotlandia. Di kawasan Tartan Clan Campbell tersebut mereka menggunting beberapa kain untuk digunakan sebagai penutup kaki hingga akhirnya potongan-potongan tersebut membentuk sebuah motif argyle. Dari sinilah kaos kaki dengan motif argyle tercipta untuk pertama kalinya dan mulai dikembangkan untuk pakaian golf.

Motif Argyle

Sumber : http://quoteko.com/

Motif Argyle

Sumber : http://www.garlickstore.net/

Motif argyle tersebut kemudian dijadikan sebagai ciri khas produk yang dipasarkan oleh salah satu brand kelas atas asal Pringle of Scotland yang disebut-sebut menjadi pelopor terciptanya sweater bermotif argyle pada tahun 1920-an. Sementara di Amerika sendiri motif argyle mulai menjadi trend fashion ketika pemilik lebel Brooks Brothers membawa pulang potongan kain bermotif argyle dan mulai memproduksinya sejak tahun 1949. 

Motif Argyle

Sumber : http://hollywoodlife.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Tokoh kartun yang sangat lekat dengan penggunaan kaos kaki bermotif argyle adalah tintin. Seorang tokoh fiktif dalam komik serial Petualangan Tintin yang ditulis dan diilustrasikan oleh Georges Remi, kartunis dari Belgia.

Motif Argyle

Sumber : http://id.wikipedia.org/

Kepopuleran motif argyle pun semakin meningkat ketika para remaja dan orang dewasa mengunakannya untuk mendapatkan gaya klasik ala preepy look. Sejalan dengan perkembangan dunia fashion, penggunaan motif argyle tidak hanya terbatas pada kaos kaki dan sweater saja namun juga dapat dijumpai pada produk lain seperti tas, sepatu bahkan juga diaplikasikan pada nail art sebagai penghias kuku.

Motif Argyle

Sumber : http://www.pointlesscafe.com/

Motif Argyle

Sumber : https://www.districtlines.com/

Semoga bermanfaat. 

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru, fashion design, fashion designer, designer indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.