Article

Homepage Article Fashion Design 10 Model Baju Yang Bisa…

10 Model Baju Yang Bisa Diandalkan Untuk Menutupi Bagian Lengan Yang Besar

Mengenal pakaian yang cocok untuk bentuk tubuh tidak dapat dipungkiri memang bisa membuat seseorang tampil lebih percaya diri. Maka dari itu untuk anda masih suka minder karena memiliki  bentuk lengan yang besar mungkin anda bisa mensiasatinya dengan beberapa outfit berikut.

1. Vertical Stripe Outfit

Untuk memberi kesan lebih ramping pada penampilan tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk mengenakan outfit yang memiliki motif garis-garis vertikal.

  • Baju dengan garis-garis vertikal cocok dijadikan sebagai outfit andalan untuk menyamarkan bentuk lengan yang cenderung besar.
  • Motif vertikal pada pakaian juga paling ideal digunakan untuk memberikan efek yang melangsingkan pada tubuh.

Model Baju Lengan Besar

Sumber : https://www.only.com/

Kalau anda ingin tampil lebih playfull dan terlihat lebih catchy jangan ragu untuk menggunakan baju garis-garis yang memiliki banyak warna.

2. Blus Lengan Lonceng

Blus lengan lonceng yang memiliki bentuk lengan sangat khas yakni melebar di bagian bawah bisa jadi outfit yang tepat untuk menutupi lengan besar secara instan.

Dengan tampilannya yang sedemikian unik, blus yang dihias dengan lengan lonceng inipun bisa anda gunakan untuk keperluan hangout, bersantai di rumah atau kesempatan lain yang lebih formal.

Model Baju Lengan Besar

Sumber : https://poshmark.com/

3. Dress Lengan Lonceng

Dress lengan lonceng yang dibuat dari beberapa jenis kain yang berbahan ringan seperti Kain Moscrepe, Kain PE Airflow Crinkle Cey, Kain Satin Maxmara, Kain Satin Crepe, Kain Samira Stretch / Shakila dan berbagai bahan lain yang sejenis juga bisa diandalkan untuk menyembunyikan lengan besar.

Model Baju Lengan Besar

Sumber : https://sonotsizezero.com/

Biar tampilannya tidak terkesan monoton anda juga bisa menambahkan kain brokat sebagai bahan untuk pembuatan lengannya.

Model Baju Lengan Besar

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Blus Lengan Batwing

Blus lengan batwing yang dibuat ala sayap kelelawar juga ideal digunakan untuk meyamarkan bentuk lengan yang cenderung besar serta menyamarkan ukuran badan yang kurang seimbang.

  • Blus lengan batwing secara umum memiliki pola dasar berbentuk segitiga berukuran besar yang didesain menyatu dari bagian bahu, pergelangan tangan sampai bagian pinggang.
  • Untuk menciptakan tampilan yang tampak proporsional, blus lengan batwing ini dapat anda padupadankan dengan celana atau rok model bodycon yang menampilkan lekuk tubuh bagian bawah.

Model Baju Lengan Besar

Sumber : https://www.ebay.co.uk/

5. Boxy Shirt

Berikutnya ada boxy shirt yang dibuat dalam model crop top, memiliki ukuran yang longgar dan lengan yang melebar. Karena bagian lengannya cukup longgar, boxy shirt ini secara otomatis akan membuat lengan anda yang besar jadi tampak ramping.

Model Baju Lengan Besar

Sumber : https://valino.co.id/

Model Baju Lengan Besar

Sumber : https://www.kohls.com/

Simak juga 6 Tips Padu Padan Boxy Shirt Untuk Anda Pemilik Lengan Besar.

6. Off Shoulder Top

Off shoulder top alias baju dengan model sabrina juga menjadi pilihan yang baik yang dapat diandalkan untuk membuat ilusi lebih ramping pada bagian lengan. Tapi ingat sebaiknya pilihlah baju model sabrina yang panjang bagian lengannya lebih dari setengah panjang lengan anda.

  • Off shoulder top bisa membuat penampilan anda terlihat lebih seimbang, karena akan terfokus pada bahu bukan lenganmu yang besar.
  • Supaya kesan yang ditampilkan lebih proporsional hindari pula pemilihan off shoulder top dengan lengan yang press body.

Model Baju Lengan Besar

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Outer Kimono

Memakai outer kimono juga menjadi cara terbaik yang bisa anda coba untuk menyembunyikan bentuk lengan anda besar. Dengan lingkar lengannya yang lebar, outer kimini ini secara otomatis akan membuat lengan anda tersamarkan dan terlihat lebih ramping dari bentuk aslinya.

Model Baju Lengan Besar

Sumber : https://shopee.co.id/

8. V-neck Outfit

Outfit dengan kerah v-neck baik itu dalam bentuk dress, tunik, blus juga termasuk ke dalam jenis busana yang dapat dikenakan untuk memberi kesan ramping pada bagian lengan.

  • Salah satu alasannya yaitu potongan V-neck yang rendah akan menonjolkan tulang selangka di bahu dan mengalihkan perhatian orang-orang dari lengan anda yang besar ke bahu anda yang kecil.
  • Outfit berlengan dengan kerah V wajib anda miliki guna membuat siluet tubuh bagian atas terlihat lebih seimbang.
  • Selain menyamarkan lengan yang besar tubuh anda pun juga jadi tampak lebih ramping ketika mengenakan outfit model V-neck.

Model Baju Lengan Besar

Sumber : https://mall.shopee.co.id/

9. Baju Lengan Ruffle

Untuk mengalihkan perhatian orang-orang dari anda yang besar coba kenakan baju yang dihias dengan lengan ruffle. Selain memberi kesan ramping pada lengan anda yang besar, baju dengan lengan ruffle ini akan membuat tampilan anda lebih feminim dan semakin anggun.

Model Baju Lengan Besar

Sumber : https://www.vannes.com.tr/

10. Oversize Outfit

Oversized outfit dalam model kaos lengan pendek juga sangat ideal digunakan untuk menyembunyikan bentuk lengan yang besar.

  • Dari desain dan tampilannya kaos oversize sebenarnya tidaklah jauh beda dengan kaos oblong yang didesain tanpa kancing, kerah ataupun saku.
  • Bedanya kaos oversize ini memiliki ciri sangat khas yakni cuttingannya terlihat agak kebesaran alias longgar.

Model Baju Lengan Besar

Sumber : https://shopee.co.id/

Dengan tampilannya yang lebih modern kaos oversize inipun bisa dengan mudah dipadukan ke dalam berbagai macam item fashion kekinian. Untuk inspirasi padaupadannya simak 5 Tips Memilih dan Memadupadankan Kaos Oversized.

Selain kaos oversized, coba juga kemeja oversized dan juga blazer oversized yang memiliki ciri sangat khas yakni cuttingannya dibuat agak kebesaran.

Model Baju Lengan Besar

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Simak juga 8 Alasan Mengapa Anda Harus Memiliki Kemeja Oversized dan 7 Inspirasi Padupadan Oversized Blazer Untuk Wanita.

Itu dia beberapa macam outfit yang bisa anda jadikan pilihan terbaik untuk menyembunyikan bentuk lengan yang cenderung besar. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih outfit yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Untuk anda yang ingin membuat blus sendiri dengan pola yang sudah jadi anda bisa mendownload pola blus siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.