Article

Homepage Article Fashion Design 10 Alasan Mengapa Kain Satin…

10 Alasan Mengapa Kain Satin Maxmara Sangat Cocok Untuk Membuat Busana Wanita

Butuh rekomendasi bahan kain yang memiliki karakteristik halus, lembut, jatuh, tampak berkilau dan tidak menerawang untuk membuat busana wanita?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa memilih kain satin maxmara / satin velvet maxmara sebagai bahan utamanya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Satin Maxmara

Kain satin maxmara / satin velvet maxmara merupakan sejenis kain dari keluarga satin yang memiliki karakteristik halus, lembut, tidak menempel di kulit jika digunakan, kainnya jatuh dan tidak menerawang yang sangat cocok untuk berbagai produk fashion wanita.

Kain Satin Maxmara

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Keunggulan Kain Satin Maxmara

Beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilih kain satin maxmara / satin velvet maxmara sebagai bahan busana wanita diantaranya:

1. Tenunan Kainnya Sangat Rapat

Kain satin maxmara / satin velvet maxmara memiliki tenunan benang yang tersusun sangat rapat, rapi dan teratur. Karenanya kain ini akan terasa sangat nyaman untuk dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan busana wanita.

2. Bahannya Tampak Berkilau

Kain satin maxmara / satin velvet maxmara tampak indah saat dipandang karena kain ini terlihat berkilau. Kilauannya pun tetap terlihat elegan sebab bukan kilau glossy melainkan kilau yang kesannya lebih doff.

3. Memiliki Handfeel Yang Soft

Kain satin maxmara / satin velvet maxmara memiliki handfeel yang soft seperti sutra dan terasa sangat lembut ketika bersentuhan dengan permukaan kulit.

4. Bahannya Tidak Menerawang

Kain satin maxmara / satin velvet maxmara cenderung tidak menerawang karena memiliki tenunan kain yang sangat rapat. Jadi tanpa diberi tambahan furing sekalipun kain ini cukup aman digunakan untuk membuat busana muslim.

5. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Kain satin maxmara / satin velvet maxmara cenderung tidak mudah kusut karena terbuat dari 100% serat polyester. Jadi sekalipun digunakan dalam waktu lama tampilan kainnya akan tetap rapi dan tertata.

6. Cocok Untuk Iklim Indonesia

Kain satin maxmara / satin velvet maxmara sangat cocok apabila dipakai oleh wanita yang tinggal di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, karena kain ini termasuk adem di kulit sekaliun terbuat dari 100% serat poliester.

7. Bahannya Jatuh dan Ringan

Kain satin maxmara / satin velvet maxmara termasuk ke dalam jenis bahan kain yang jatuh dan ringan. Meski demikian saat dikenakan kain ini tidak menempel di kulit dan tiak mencetak lekukan tubuh.

8. Pilihan Warnanya Beragam

Kain satin maxmara / satin velvet maxmara juga memiliki pilihan warna dan motif yang beragam sehingga memudahkan anda untuk memadupadankannya dengan fashion item yang lain.

9. Tidak Luntur Ataupun Pudar

Kain satin maxmara / satin velvet maxmara dibuat dengan pewarna disperse technology. Jadi dengan begitu warna kain satin maxmara tidak akan luntur, pudar ataupun kusam meski sudah dicuci berulang kali.

10. Perawatannya Sangat Mudah

Perawatan kain satin maxmara / satin velvet maxmara relatif sangat mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Untuk melakukan pencucian bahkan anda cukup menguceknya dengan tangan.

Pemanfaatan Kain Satin Maxmara

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari kain satin maxmara / satin velvet maxmara ini pada dasarnya dapat digunakan untuk banyak keperluan. Mulai dari bahan pembuatan baju gamis, blus wanita, tunik, baju tidur, baju anak-anak dan berbagai aksesoris.

1. Gamis

Gamis merupakan salah satu model busana paling populer yang cocok dibuat dari kain satin maxmara / satin velvet maxmara. Dengan karakteristik bahannya yang elegan gamis yang menggunakan kain satin maxmara sebagai bahan utamanya bisa juga dijadikan busana pesta.

Kain Satin Maxmara

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Download pola gamis siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat gamis wanita sendiri dengan pola yang sudah jadi.

2. Dress Wanita

Dress menjadi fashion item berikutnya yang dapat dibuat dari kain satin maxmara  / satin velvet maxmara. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh dress yang cocok dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Cocktail dress yang biasa dipakai untuk pelengkap acara semi formal seperti pesta pernikahan dan pesta ulang tahun.
  • Maxi dress bersiluet A yang memiliki panjang hingga sebatas mata kaki dan sebagian besar diciptakan tanpa lengan.
  • Wrap dress yang dilengkapi dengan tali pinggang dan dapat diikatkan kearah belakang badan.
  • One shoulder dress yang hanya mempunyai satu lengan (di bagian kanan atau kiri saja).
  • Slip dress yang memiliki tampilan seperti tanktop sehingga saat dikenakan terkesan feminim dan seksi.
  • Empire dress yang memiliki perpotongan pinggang paling tinggi yakni pada bagian dada.

Kain Satin Maxmara

Sumber : https://world.maxmara.com/

3. Blus Wanita

Selain gamis dan dress, fashion item lainnya yang juga banyak memanfaatkan kain satin maxmara  / satin velvet maxmara sebagai bahan utamanya yaitu berupa blus wanita. Mau dipadupadankan dengan celana ataupun rok blus yang dihasilkan akan membuat penampilan makin stylish.

Download pola blus siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat blus wanita sendiri dengan pola yang sudah jadi.

4. Tunik

Tak kalah menarik dari beberapa fashion item yang sudah disebutkan di atas, ada tunik yang memiliki potongan sangat khas yakni dibuat dalam ukuran panjang hingga sebatas lutut atau pertengahan betis.

Kain Satin Maxmara

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Baju Tidur

Selanjutnya baju tidur dengan model piyama atau daster daster juga dapat dibuat dari kain satin maxmara  / satin velvet maxmara.
Dibandingkan baju tidur yang dibuat dari bahan lain, baju tidur dari bahan satin maxmara memiliki tampilan yang terkesan mewah.

  • Baju tidur dari bahan satin maxmara memiliki tekstur yang halus dan lembut di kulit.
  • Baju tidur berbahan satin maxmara cukup nyaman saat dipakai dan tidak akan terasa panas jika dikenakan untuk tidur.

Kain Satin Maxmara

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Download pola piyama dan baju daster siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat baju piyama dan daster sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan kain satin maxmara  / satin velvet maxmara lengkap dengan berbagai busana santai yang dibuat dari bahan tersebut. Dengan mengetahui banyaknya keunggulan yang dimiliki kain tersebut semoga kedepannya anda bisa lebih mudah menemukan bahan kain yang tepat dan sesuai kebutuhan.

Butuh bahan kain satin maxmara berkualitas dengan harga murah untuk membuat berbagai model busana wanita?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Satin Maxmara (MTK) yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.