Article

Homepage Article Kain Tekstil Pemanfaatan Kain Luster…

Pemanfaatan Kain Luster Untuk Jas Almamater Dan Cara Perawatannya

Mengenakan jas almamater ketika menghadiri acara kampus, tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi setiap mahsiswa. Karena alasan itulah tidak heran jika kemudian jas almameter ini sering dianggap sebagai pakaian sakral bagi anak kuliah apalagi bagi mereka yang baru masuk perguruan tinggi. 

Kain Luster

Sumber : http://www.pictame.com/

Berbicara mengenai jas almamater kira-kira bahan apa ya yang bagus untuk membuat jas almamater tersebut?. Selain dibuat dari bahan seperti drill yang memang sudah umum untuk membuat jas, mungkin banyak diantara anda yang belum tahu kalau ternyata ada juga bahan bermerek luster yang bagus untuk membuat jas. 

Kain Luster

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Ciri paling khas yang memebedakan bahan luster dengan bahan jas yang lain adalah bahan luster ini memiliki efek bergaris timbul petak dan bahannya cenderng lembut (tidak keras). Dengan karakteristiknya yang lembut bahan luster ini memungkinkan pemakainya tetap merasa nyaman dan tidak kegerahan. 

Kain Luster

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Bila anda memiliki jas almamater dari bahan luster dan ingin membuatnya tetap bagus hingga anda selesai kuliah, pastikan cara merawatnya juga sudah tepat.

  • Jangan terlalu sering memakai jas almamater. Bila tidak terlalu diperlukan sebaiknya tidak usah dipakai.
  • Untuk jas yang baru sekali atau dua kali digunakan sebaiknya tidak usah dicuci. Gantung jas almamater setelah anda menggunakannya agar jas tetap rapi dan tidak berbau apek.
  • Cucilah saat jas jika memang sudah bau dan sudah terlihat kotor. Saat mencuci janganlah menggunakan terlalu banyak deterjen agar serat kain tetap terjaga dengan baik dan tidak mudah rusak.
  • Hindari mengeringkan jas almamater dari bahan luster dengan menggunakan mesin pengering. Setelah dicuci sebaiknya jemur jas almamater di tempat yang tidak terkena paparan matahari secara langsung demi menjaga warnanya agar tetap bagus.
  • Segera angkat jas almamater anda jika dirasa sudah cukup kering setelah itu anda bisa menyetrikanya supaya tampak lebih rapi. Ketika menyetrika jas almamater usahakan agar suhunya tidak terlalu panas, sedang saja.
  • Menyetrika jas almamater dari bahan luster juga berbeda dengan cara menyetrika pakaian biasa. Menyetrika jas janganlah ada lipatan sedikitpun baik di bagian kerah maupun lengan.
  • Usai disetrika simpan jas almamater dengan cara menggantungnya di dalam almari, tidak usah melipat dan menumpuk jas. Supaya jas lebih awet dan tidak berjamur anda bisa juga menambahkan silica gel ke dalam almari pakaian.

Kain Luster

Sumber : http://www.jasakonveksisurabaya.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.