Article

Homepage Article Kain 10 Alasan Mengapa Kain Samira…

10 Alasan Mengapa Kain Samira / Kain Shakila Bagus Untuk Daily Outfit

Butuh rekomendasi bahan kain yang bagus dipakai untuk membuat daily outfit. Untuk alasan kenyamanan mungkin anda bisa memanfaatkan yang namanya kain samira / kain shakila. Meski tergolong jenis bahan baru kain samira / kain shakila ini juga memiliki kualitas yang bagus dan tidak kalah unggul dari bahan yang lain lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Samira / Kain Shakila

Kain shakila yang sering disebut juga dengan nama samira merupakan sejenis bahan kain yang diperoleh dari penggabungan antara serat polyester dan spandek. Dari perpaduan kedua jenis serat tersebut akhirnya didapatkanlah bahan kain yang unik dan mewarisi sifat-sifat poliester yang kuat maupun serat spandek yang stretch.

Kain Samira / Kain Shakila Kain Samira / Kain Shakila

Sumber : https://fitinline.com/

Keunggulan Kain Samira / Kain Shakila

Beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilih kain samira / kain shakila sebagai bahan pakaian diantaranya:

1. Tampilannya Sangat Khas

Kain samira / shakila memiliki tampilan yang sangat khas yakni bertekstur diagonal miring seperti kain twill maupun drill, hanya saja tampilannya lebih rapat dan kecil.

2. Lentur dan Sedikit Stretch

Kain samira / kain shakila terbilang lentur dan ada efek stretch (stretch 1%) sehingga sangat nyaman sekali jika dipakai untuk daily outfit.

3. Tingkat Susut 0 %

Kain samira / kain shakila memiliki daya susut yang relatif rendah (sifat susut 0%), jadi sekalipun sering dicuci kain kain samira / kain shakila ini tidak mudah menyusut dan cenderung stabil.

4. Memiliki Handfeel Super Soft

Kain samira / kain shakila termasuk ke dalam jenis kain premium yang memiliki handfeel super soft (lembut seperti kaos) jadi akan terasa sangat lembut ketika bersentuhan dengan kulit.

5. Bahannya Terkesan Jatuh

Kain samira / kain shakila mempunyai anyaman miring (twill) jadi kainnya lebih jatuh. Meski demikian, saat digunakan sebagai bahan pakaian kain samira / kain shakila ini tidak akan menempel di kulit dan tidak mencetak lekukan tubuh.

6. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Kain samira / kain shakila cenderung tidak mudah kusut karena memiliki banyak kandungan poliester. Jadi sekalipun digunakan dalam waktu lama tampilan kainnya akan tetap rapi dan tertata.

7. Tidak Menerawang / Tembus Pandang

Kain samira / kain shakila cenderung tidak menerawang atau tembus pandang. Jadi ketika dijadikan bahan hijab dan pakaian, kain samira / kain shakila ini tidak perlu lagi tambahan furing atau lapisan lain didalamnya.

8. Bahannya Tidak Mudah Luntur

Kain samira / kain shakila dibuat menggunakan celupan disperse, karena itu warnanya akan terkunci dengan baik di kain dan tidak mudah luntur. Walau sudah dicuci berulang kali, warnanya pun akan tetap cerah dan tidak terkesan kusam.

9. Cocok Untuk Iklim Indonesia

Kain samira / kain shakila cocok dipakai di daerah yang beriklim tropis seperti Indonesia, karena kain ini termasuk adem di kulit sekalipun kandungan polyesternya sangat dominan.

10. Perawatannya Sangat Mudah

Perawatan kain samira / kain shakila terbilang sangat mudah karena anda bisa mencucinya dengan tangan ataupun mesin cuci. Tapi biar seratnya tetap bagus, akan lebih baik jika anda mencuci pakaian yang dibuat dari bahan ini dengan menggunakan tangan.

Pemanfaatan Kain Samira / Kain Shakila

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, beberapa contoh fashion item wanita dan anak yang banyak memanfaatkan kain samira / kain shakila sebagai bahan utamanya antara lain berupa:

1. Baju Gamis

Baju gamis termasuk ke dalam salah satu contoh produk pakaian yang dapat dibuat dari kain samira / kain shakila. Selain nyaman dipakai, gamis yang dibuat dari bahan ini jatuhnya juga tampak bagus dan memberi kesan anggun pada pemakainya.

Kain Samira / Kain Shakila

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Untuk anda yang ingin membuat gamis sendiri, anda bisa mendownload pola gamis siap pakai dari kami.

2. Dress

Fashion item berikutnya yang bisa dibuat dari kain samira / kain shakila yakni berupa dress.

  • Dress dari kain samira / kain shakila tidak hanya memberikan kenyamanan untuk si pemakai namun juga menampilkan keindahan bagi yang melihatnya.
  • Dress dari kain samira / kain shakila sangat cocok dipakai sebagai daily outfit seperti kuliah, kerja ataupun kencan. 

Kain Samira / Kain Shakila

Sumber : https://www.tokopedia.com/

3. Baju Blus

Kain samira / kain shakila yang halus dan lembut bisa diandalkan untuk membuat berbagai model baju blus wanita maupun blus anak. Untuk anda yang ingin membuat blus sendiri, anda bisa mendownload pola blus siap pakai dari kami.

4. Tunik

Tunik yang biasa didesain dalam juga dapat dibuat dari kain samira / kain shakila. Mau digunakan untuk acara formal ataupun acara casual, tunik dari bahan shakila akan memberi kesan stylish pada siapapun yang mengenakannya.

Kain Samira / Kain Shakila

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Outer

Untuk pelengkap gaya layering, kain samira / kain shakila juga bisa dikreasikan menjadi berbagai macam outer. Model outer yang dimaksud antara lain berupa:

  • Long cardigan yang memiliki potongan lebih panjang hingga ke betis bahkan mencapai mata kaki.
  • Kimono cardigan yang memiliki desain layaknya kimono atau yukata, dimana lengan tangannya dibuat lebar.

6. Rok

Berikutnya kain samira / kain shakila dapat dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan rok yang memberi kesan modis dan stylish pada penampilan pemakainya.

7. Kulot

Selain rok, kain shakila juga sangat ideal digunakan untuk membuat busana penutup tubuh bagian bawah dengan model kulot. Kulot yang dibuat dari bahan kain shakila inipun bisa dijadikan outfit andalan saat hangout atau sekedar bersantai di rumah. 

Kain Samira / Kain Shakila

Sumber : https://www.jd.id/

Untuk anda yang ingin membuat celana kulot sendiri, anda bisa mendownload pola celana kulot siap pakai dari kami.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai karakteristik kain samira / kain shakila dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa selain menarik dari segi tampilan, kain samira / kain shakila pada prinsipnya juga memiliki kualitas bagus untuk membuat berbagai model pakaian dan hijab.

Butuh bahan kain samira stretch / kain shakila berkualitas dengan harga murah untuk membuat busana sehari-hari?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Samira Stretch / Shakila (BFC) yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.