Article

Homepage Article Fashion Design 5 Tips Styling Canadian…

5 Tips Styling Canadian Tuxedo Biar Tampilanmu Makin Kekinian

Dikenal sebagai salah satu gaya busana yang populer untuk street style dan beberapa kali juga dipamerkan di atas panggung runway, berikut beberapa cara styling canadian tuxedo yang bisa kamu terapkan ke dalam ke dalam gaya sehari-hari.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

  • Sekilas Tentang Canadian Tuxedo
  • Cara Styling Yang Keren
  • Kesimpulan

Sekilas Tentang Canadian Tuxedo

Canadian tuxedo merujuk pada gaya pakaian di mana seseorang mengenakan jaket denim dan celana denim dalam satu setelan. Dengan kata lain orang yang mengadaptasi style canadian tuxedo biasanya akan terlihat seperti mengenakan pakaian full denim karena semua bagian setelan terbuat dari bahan yang sama yakni kain denim.

Canadian Tuxdeo

Sumber : https://shoplook.io/

Dilihat dari sejarahnya trend canadian tuxedo sendiri awalnya lahir dari sebuah “fashion incident” do Vancouver pada tahun 1951 lalu, tepatnya ketika seorang musisi asal Kanada yakni “Bing Crosby” dilarang masuk ke sebuah hotel di Vancouver karena mengenakan pakaian berbahan kain denim.

Canadian Tuxdeo

Sumber : https://www.cbc.ca/

Sebagai wujud protes dari larangan tersebut Bing Crosby justru malah tertantang untuk mengenakan setelan denim penuh dan gaya yang dikenal sebagai “Canadian tuxedo” tersebut kini justru menjadi salah satu style fashion yang digemari banyak orang.

Cara Styling Canadian Tuxedo

Tertarik untuk mengadaptasi Canadian tuxedo ke dalam gaya penampilan kamu?. Berikut beberapa tips untuk styling Canadian tuxedo yang bisa kamu coba.

1. Pilih Ukuran Yang Sesuai

Pastikan bahwa jaket denim dan celana jeans yang kamu pilih memiliki ukuran dan potongan yang sesuai dengan tubuh kamu. Cara paling mudah yaitu lihat dulu label yang tertera pada produk tersebut agar kamu tidak salah dalam memilih ukuran. 

Canadian Tuxdeo

Sumber : https://www.glamour.de/

Untuk pilihan modelnya beberapa contoh jaket denim yang bisa kamu pakai antara lain berupa:

  • Jaket denim trucker yang sangat pas untuk dikenakan saat hangout.
  • Jaket denim croped yang berpotongan pendek antara 40 - 50 cm sehingga saat dikenakan jatuhnya tampak menggantung.
  • Jaket denim coat dengan panjang yang sangat cocok dipakai untuk menghangatkan tubuh ketika musim dingin.
  • Jaket denim oversized yang memiliki potongan sangat longgar alias kebesaran.
  • Jaket denim riped yang memiliki aksen sobek di beberapa bagian.
  • Jaket denim dengan kerah flanel yang akan memberi kesan country atau pedesaan.
  • Jaket denim shearling yang memiliki ciri khas berupa detail berbulu halus di bagian dalamnya.

Sementara untuk celananya kamu bebas mau memilih jenis celana jeans model apapun. Beberapa contoh celana yang dimaksud antara lain berupa:

  • Straight leg jeans yang bentuknya terlihat ramping karena memiliki lebar sama mulai dari bagian lutut hingga tumit.
  • Skinny jeans yang cenderung ketat mulai dari bagian paha hingga bagian pergelangan kaki.
  • Slim fit jeans yang msedikit lebih longgar di area betis dan pergelangan kaki jika dibandingkan dengan skinny jeans.
  • Boyfriend jeans yang potongannya lebih menyerupai celana jeans pria padahal celana wanita.

2. Kenakan Aksesoris Yang Tepat

Tambahkan aksesoris yang sesuai untuk memberikan sentuhan pribadi pada gaya kamu. Tapi ingat karena konsep dari Canadian tuxedo sendiri adalah tampilan yang santai, jadi pastikan aksesoris yang kami pakai bisa memberi kesan casual pada keseluruhan penampilan kamu.

  • Sebisa mungkin hindari pemakaian aksesori yang terlalu mewah atau formal.
  • Dalam hal ini aksesoris seperti topi, ikat pinggang atau sepatu bot dapat menjadi tambahan yang bagus.

3. Terapkan Teknik Layering

Jika cuaca memungkinkan, kamu dapat menerapkan teknik layering dengan cara menambahkan kaos, tanktop, crop top, turtleneck, sweater atau kemeja di bawah jaket denim yang kamu pakai.

Canadian Tuxdeo

Sumber : https://webhooks.poshmark.com/

Selain menambah dimensi pada penampilan, trik semacam ini juga bisa diterapkan untuk melindungi tubuh kamu dengan lebih praktis jika cuaca berubah.

4. Pilih Sepatu Yang Tepat

Pilih sepatu yang sesuai dengan gaya santai seperti halnya sepatu kanvas, sepatu boot atau bahkan sepatu olahraga yang kasual.

Canadian Tuxdeo

Sumber : https://id.pinterest.com/

5. Eksperimen Dengan Tekstur

Jangan takut untuk mencampur dan mencocokkan tekstur denim yang berbeda. Misalnya, padukan jaket denim tebal dengan celana denim yang lebih tipis atau jaket denim tipis dengan celana denim yang lebih tebal. 

Alternatif lain kamu juga bisa mencoba untuk memadupadankan jaket denim yang memiliki detail unik dengan celana jeans yang cenderung polos.

Canadian Tuxdeo

Sumber : https://id.pinterest.com/

Jika kamu merasa kurang percaya diri untuk mengenakan outfit yang dibuat dari bahan full denim, kamu bisa juga memilih dua potong pakaian yang berbeda warna yakni untuk jaket dan celana agar penampilan kamu terlihat lebih menarik.

Sebagai referensi kamu bisa mengenakan jaket yang berwarna biru muda kemudian memadukannya dengan celana biru tua. Yang jelas kombinasi keduanya dapat memberikan kesan yang kasual namun keren pada penampilanmu.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa cara mudah untuk styling canadian tuxedo yang bisa kamu coba. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih dan memadupadankan busana yang tepat untuk pelengkap gaya sehari-hari ya.

Butuh bahan kain denim berkualitas dengan harga murah untuk membuat jaket denim dan celana jeans?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain Denim terbaik di katalog kain kami.

Download juga pola jaket denim dan pola celana jeans siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat jaket denim dan celana jeans sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.