Article

Homepage Article Fashion Muslim Aplikasi Kain Tradisional…

Aplikasi Kain Tradisional Pada Busana Muslim

Dalam beberapa tahun terakhir penggunaan busana muslim telah menjadi topik hangat yang populer dan ramai diperbincangkan, bahkan banyak diminati oleh umat muslim diseluruh wilayah Indonesia. Selain pilihan model, corak, dan warna yang sangat beragam bahan yang digunakan untuk membuat pakaian muslim juga sangat bervariasi. Mulai dari bahan katun yang mudah menyerap keringat, bahan sutra yang terkesan glamor, hingga penggunaan kain tradisional indonesia berupa batik, tenun dan songket.

 

Busana Muslim

Sumber : http://ud-prayogi.com/

Busana Muslim

Sumber : http://satulingkar.com/

Keberadaan kain tradisional Indonesia sebagai bahan baku pembuatan busana muslim dapat dikombinasikan dengan kain tekstil lainnya, misalnya batik dengan bahan sifon, kain tenun songket dengan sutra, atau bahkan batik dengan kain songket. Sebagai pemanis dapat pula ditambahkan aksesoris berupa manik-manik khas Kalimantan atau batu-batuan kecil Pacitan.

Busana Muslim

Sumber : http://jilbabkreasiterkini.blogspot.com/

Busana Muslim

Sumber : http://jilbabkreasiterkini.blogspot.com/

Perbedaan motif kain tenun yang ditentukan oleh teknik pembuatannya justru melahirkan sebuah keanekaraaman tersendiri, yakni berupa kain tenun lurik yang dikenal dengan motif garis-garis, kain tenun ikat berupa garis lengkung menyerupai bentuk bunga, dan motif kotak-kotak yang terdiri dari berbagai kombinasi  ukuran dan warna.

Busana Muslim

Sumber : http://jilbabkreasiterkini.blogspot.com/

Mengacu pada nilai-nilai yang sesuai dengan ajaran agama dan norma-norma yang menanamkan rasa kesopanan, keberadaan kebaya sebagai busana khas wanita Jawa yang populer juga bisa dimodifikasi menjadi busana muslim yang anggun dan menawan. 

Busana Muslim

Sumber : http://indonesia.rbth.com/

Busana Muslim

Sumber : http://infofashion2014.blogspot.com/

Sebagai negara yang kaya akan busana daerah dengan ciri khas dan keunikan tersendiri, rasanya pantas jika kekayaan bangsa tersebut diangkat menjadi tema dalam kreasi busana muslim di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Tags:baju muslim terbaru, baju gamis terbaru, baju gamis trendy, baju muslim modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.