Article

Homepage Article Desain Fesyen Tips Padupadan Kaos Oblong…

Tips Padupadan Kaos Oblong Untuk Mendapatkan Tampilan Yang Manis dan Fashionable

Dikenal sebagai item favorit bagi banyak orang karena desainnya yang simple terasa sangat nyaman dikenakan dalam cuaca panas, kaos oblong sebenarnya tidak hanya cocok dipakai sebagai pakaian rumahan lho. Pasalnya dengan padupadan yang tepat kaos ini juga bisa dikenakan pada kesempatan lain  kencan maupun hangout.  

Pengertian Kaos Oblong

Kaos oblong dapat dikategorikan ke dalam salah satu model kaos yang paling standar dan klasik karena bentuk lehernya masih sangat sederhana yakni menyerupai huruf "O". Ciri paling khas yang membedakan kaos oblong dengan kaos yang lainnya yaitu kaos oblong biasanya tidak memiliki kancing, kerah ataupun saku.

Kaos Oblong

Sumber : https://www.bonaliza.com/

Dilihat dari desain dasarnya model kaos yang satu ini sepintas memang terkesan biasa saja, padahal variasi kerah dari kaos oblong sendiri ternyata juga banyak.

1. Kaos O-Neck Klasik

Kaos O-Neck klasik menjadi salah satu model kaos oblong yang tetap populer dan disukai banyak orang sampai sekarang. Orang biasanya menyebut kaos ini dengan kaos oblong biasa atau kaos polos O-Neck.

2. Kaos O-Neck Kombinasi Warna

Kaos O-Neck kombinasi warna biasa dilengkapi dengan rib yang berlainan warna dengan bahan kain untuk body dan juga tangannya. Misalnya body kaos berwarna hitam maka ribnya bisa berwarna putih.

3. Kaos O-Neck Tumpuk

Kaos O-Neck tumpuk merupakan kaos polos biasa yang kerah bagian dalamnya selalu diberi tambahan bahan kain kaos lainnya (biasanya beda warna) sehingga dari luar kerah tampak tertumpuk.

4. Kaos O-Neck Lebar

Kaos O-Neck lebar memiliki bagian leher yang cenderung besar karena sengaja dibuat dalam bentuk elips jadi tampak melebar di bahu. Model kaos jenis ini biasanya selalu dikombinasikan dengan potongan lengan raglan.

5. Kaos O-Neck Tanpa Rib

Kaos O-Neck tanpa rib bagian kerahnya dibuat tanpa tambahan rib tapi menggunakan kain yang sama dengan kain body. Model kaos seperti ini sangat cocok dipakai untuk pelengkap pakaian saat santai.

Kaos Oblong

Sumber : https://www.dhgate.com/

Dari yang awalnya digunakan untuk sebagai outfit saat santai kini ide pemakaian kaos oblong sendiri juga semakin beragam. Buktinya selain dikenakan sebagai pakaian rumah saat cuaca panas, saat ini kaos oblong juga sering digunakan pada acara-acara lainnya yang mengharuskan pemakainya untuk tetap tampil stylish.

Tips Padupadan Kaos Oblong

Tertarik untuk menjadikan kaos oblong sebagai statement fashion anda tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih fashionable dengan kaos oblong berikut kami bagikan beberapa inspirasi padupadan kaos oblong yang bisa anda coba.

Kaos Oblong dan Hotpants

Kaos oblong dan hotpants merupakan dua macam item fashion basic yang sangat sesuai digunakan untuk bersantai di rumah maupun hangout. Selain padupadannya sangat mudah kaos oblong dan hotpants juga akan membuat tampilan anda jadi lebih muda.

  1. Untuk sekedar bersantai di rumah sempurnakan penampilan anda dengan sandal jepit atau sendal slop rumahan.
  2. Sementara untuk keperluan hangout anda bisa menambahkan sneakres maupun flat shoes.
  3. Supaya kaos yang anda pilih tetap terasa nyaman digunakan seharian pastikan pemilihan bahan kaosnya juga sudah tepat.

Kaos Oblong

Sumber : http://www.snalsforli.it/

Kaos Oblong dan Celana Jeans

Tidak jauh berbeda dengan kaos oblong dan hotpants, kaos oblong dan celana jeans sejak dahulu juga menjadi dua item fashion paling populer yang cocok dikenakan dalam menjalani berbagai aktifitas. Supaya perpaduan keduanya terlihat lebih harmonis anda mesti cermat dalam memilih dan menentukan warnanya.

Kaos Oblong

Sumber : https://www.finder.com.au/

Untuk menyempurnakan penampilan, anda bisa menambahkan aksesoris seperti halnya kalung yang menjuntai sebagai statement. Selain kalung anda juga menambahkan bucket hat yang dapat membuat penampilan jadi kekinian atau memilih sepatu dengan warna mencolok untuk memberikan lebih hidup pada tampilan anda.

Kaos Oblong

Sumber : https://id.pinterest.com/

Graphic T-Shirt dan Denim Skirt

Sudah biasa mengenakan kaos oblong dengan celana jeans?. Untuk mendapatkan tampilan yang sedikit feminim dan berbeda tidak ada salahnya bila anda menggunakan graphic t-shirt yang dipadukan dengan denim skirt.

  1. Kombinasikan rok denim dengan kaos polos dan juga blazer kalau anda ingin tampil lebih rapi. Sebagai pemanis jangan lupa tambahkan aksen belt.
  2. Buat anda yang ingin tampil beda dengan kaos oblong, anda bisa memadukan rok denim dengan graphic t-shirt dan juga statement outer.
  3. Selain itu gaya casual anda juga bakal lebih keren dengan rok denim yang dipadukan dengan basic t-shirt dan scarf sebagai aksesorisnya.

Kaos Oblong

Sumber : https://shopee.co.id/

Kaos Oblong dan Celana Palazzo

Celana model palazzo yang dipadukan dengan kaos oblong akan membuat gaya penampilan anda yang casual jadi lebih rapi. Untuk tampil sempurna dengan kaos oblong dan juga celana palazzo anda bebas memilih warnanya sesuai dengan kebutuhan, tapi inat selalu sesuaikan warna pakaian dengan warna kulit.

Kaos Oblong

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Kaos Oblong dan Celana Kulot

Punya banyak koleksi celana kulot di rumah?. Kalau anda lebih suka memakai busana yang cenderung longgar, maka mengenakan kaos oblong dan celana kulot bisa menjadi pilihan paling tepat yang bisa anda coba untuk mendapatkan tampilan yang fashionable dan senantiasa rapi dalam setiap kesempatan.

Kaos Oblong

Sumber : https://lookbook.nu/

Kaos Oblong dan Rok Plisket

Buat anda yang ingin berpenampilan feminim dengan kaos oblong, maka anda bisa memadupadankannya dengan rok plisket yang memiliki tekstur berlipat-lipat. Istilah plisket sendiri konon diadaptasi dari kata “pleats” yang biasa digunakan untuk menyebutkan teknik melipat kain secara rapi dan teratur.

Kaos Oblong

Sumber : https://www.popsugar.com.au/

Kaos Oblong dan Midi Skirt

Padukan kaos oblong dengan midi skirt berwarna cerah. Midi skirt sendiri merupakan sejenis rok wanita yang memiliki bentuk menggantung dan berukuran panjang hingga sebatas betis. Gaya yang satu ini akan membuat anda terlihat sangat feminim namun tetap casual dan santai sehingga sangat cocok dipakai untuk outfit akhir pekan.

Kaos Oblong

Sumber : https://www.missselfridge.com/

Kaos Oblong dan Asimetric Skirt

Rok dengan potongan asimetris akan membuat gaya penampilan anda tetap fashionable meski hanya menggunakan kaos oblong. Untuk memberi kesan lebih hidup dan dramatis anda bisa memilih motif rok yang terkesan lebih girly seperti motif floral atau bunga-bunga yang agar look yang dihasilkan semakin feminim.

Kaos Oblong

Sumber : https://www.jollychic.com/

Kaos Oblong dan Overall

Selain digunakan sebagai pakaian luar kaos oblong pada prinsipnya juga sangat cocok dipakai sebagai inner dari sebuah overall. Dengan pemilihan warna yang tepat kombinasi keduanya akan memberikan kesan yang lebih fresh ketika dikenakan sebagai pelengkap gaya penampilan untuk berlibur.

Kaos Oblong

Sumber : https://shopee.com.my/

Berdasarkan desain dan potongannya overall sendiri umumnya dapat dijumpai dalam ukuran panjang yang berbeda, ada yang panjangnya sampai mata kaki namun ada juga yang pendek hingga sebatas paha.

  1. Overall yang didesain dalam ukuran pendek sangat cocok dipakai saat liburan musim panas karena desainnya yang simple tidak akan membuat gerah saat dikenakan seharian.
  2. Sementara overall yang didesain dalam ukuran panjang menjadi salah satu item fashion paling tepat yang bisa anda pakai terutama bagi yang mengenakan hijab.

Kaos Oblong dan Slip Dress

Mau tampil lebih feminim dengan memakai kaos oblong?. Sahabat Fitinline bisa mencoba untuk mengenakan kaos oblong sebagai dalaman dari sebuah slip dress yang berpotongan terbuka. Dilihat dari desain dasarnya slip dress sendiri merupakan semacam dress wanita yang memiliki bentuk seperti tanktop tapi lebih panjang.

Kaos Oblong

Sumber : https://www.asos.com/

  1. Pada awal kemunculannya slip dress hanya digunakan sebagai pakaian dalam dari sebuah gaun berbahan ringan yang transparan.
  2. Slip dress kemudian dikembangkan lebih lanjut menjadi busana wanita yang dapat dikenakan tanpa tambahan baju atau busana penutup tubuh bagian luar lainnya.
  3. Bahan kain yang biasa digunakan untuk membuat slip dress kebanyakan cenderung bersifat silky, lembut dan jatuh seperti sutra, silk maupun chiffon meski ada pula beberapa yang berbahan tebal.

Kaos Oblong dan Statement Blazer

Statement blazer menjadi item fashion berikutnya yang sangat cocok dikenakan dengan kaos oblong untuk melengkapi gaya kasual anda. Dengan pemlihan statement blazer yang tepat dijamin tampilan anda akan jadi makin modis, trendy dan tentunya juga berbeda dari hari-hari biasanya. Jadi tidak selamanya blazer itu terlihat formal.

Kaos Oblong

Sumber : http://www.sheradeehurst.com/

Berencana untuk mengenakan blazer sebagai outer dari kaos oblong anda, untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam memilih blazer berikut kami bagikan beberapa tips memilih blazer yang bisa anda coba.

  1. Pilih model blazer yang tepat dan sesuai dengan bentuk tubuh maupun kebutuhan anda.
    • Pilih bahan blzer yang nyaman dan tidak membuat ruang gerak anda terbatasi.
    • Bahan blazer yang lebih kaku bisa anda pilih jika ingin mendapatkan blazer untuk tampilan kantor yang profesional.
  2. Blazer dengan bahan fleksibel bisa anda pilih untuk gaya yang lebih kasual.
  3. Periksa terlebih dahulu apakah kualitas jahitan blazer yang hendak anda beli baik atau tidak.
  4. Pilih lapel blazer yang sesuai, sebab masing-masing lapel pada blazer umumnya memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain.
  5. Pilih warna blazer yang cocok dengan koleksi baju-baju anda, dengan begitu anda bisa lebih mudah menentukan padupadannya.
  6. Ketahui ukuran blazer yang tepat dan sesuai dengan tubuh anda agar dikemudian hari anda masih bisa menggunakan blazer tersebut untuk kesempatan yang berbeda.
  7. Periksa seberapa banyak jumlah kancing yang disertakan pada blazer tersebut. Jumlah kancing yang dihadirkan pada beragam blazer biasanya akan memengaruhi kenyamanan blazer saat dikenakan.

Kaos Oblong dan Jaket Denim

Mau tampil lebih gaya dan trendy dengan jaket denim?. Tanpa perlu memakai beberapa baju yang bertumpuk anda bisa tetap tampil keren hanya dengan kaos putih, jaket denim dan celana hitam.

  1. Pilih kaos putih yang ukurannya pas dengan badan anda, dalam artian tidak terlalu besar atau kekecilan dan pajangnya melebihi pinggang anda.
  2. Untuk pelengkap gaya penampilan saat ke kantor anda bisa memadupadankan kaos dan jaket denim dengan celana bahan warna hitam.
  3. Sementara untuk pelengkap gaya penampilan saat casual anda sukup mengganti celana bahan tersebut dengan celana jeans yang sama-sama berwarna hitam.

Kaos Oblong

Sumber : https://fashionjackson.com/

Kaos Oblong dan Cardigan

Untuk anda yang mau tampil feminim namun tetap terkesan sederhana anda bisa menambahkan cardigan sebagai outer di bagian terluar dari kaos oblong yang anda kenakan. Selain membuat penampilan jadi terlihat lebih stylish gaya yang satu ini juga bisa memberikan kesan makin elegan jika dipadukan dengan sepatu formal hitam.

Kaos Oblong

Sumber : https://www.marksandspencer.com/

Kaos Oblong dan Jaket Bomber

Kaos oblong dan jaket bomber merupakan padupadan yang sempurna untuk mendapatkan tampilan lebih maskulin. Jaket bomber sendiri merupakan sebuah jaket yang dibuat dan dikenakan khusus oleh pilot pesawat pengebom pada era perang dunia namun kemudian diadaptasi sebagai item pelengkap fashion yang sangat populer.

Kaos Oblong

Sumber : https://www.getzs.com/

Demikian pembahasan singkat mengenai tips padupadan kaos oblong dengan berbagai item pelengkap fashion yang dapat kami bagikan untuk anda Kalau anda lebih tertarik untuk membuat kaos oblong sendiri tapi masih bingung bagaimana cara mengukur badan dan membuat polanya anda bisa mendownload pola kaos dari kami.

1. Pola Kaos Anak

Pola kaos anak merupakan pola kaos yang biasa dipakai untuk membuat kaos oblong anak-anak. Jenis lengan yang diaplikasikan pada kaos ini yaitu berupa lengan licin.

2. Pola Kaos Raglan Anak

Pola kaos raglan anak merupakan pola kaos yang biasa dipakai untuk membuat kaos oblong anak-anak. Jenis lengan yang diaplikasikan pada kaos ini yaitu berupa lengan raglan.

3. Pola Kaos Konveksi

Pola kaos konveksi merupakan pola kaos oblong standar yang biasa dipakai untuk membuat kaos ukuran dewasa. Jenis lengan yang diaplikasikan pada kaos adalah lengan licin.

4. Pola Kaos Raglan Pria

Pola kaos raglan pria merupakan pola kaos yang biasa dipakai untuk membuat kaos oblong pria dewasa. Jenis lengan yang diaplikasikan pada kaos adalah lengan raglan.

5. Pola Kaos Raglan Wanita

Pola kaos raglan wanita merupakan pola kaos yang biasa dipakai untuk membuat kaos oblong wanita dewasa. Jenis lengan yang diaplikasikan pada kaos adalah lengan raglan.

Hal mendasar yang membedakan lengan raglan dengan lengan licin yaitu terletak pada sambungan lengan dan badannya.

1. Lengan Licin

Lengan licin merupakan lengan yang dijahitkan pada lingkar kerung lengan.

2. Lengan Raglan

Lengan raglan merupakan lengan yang dijahitkan dari garis leher menuju ketiak.

Terkait dengan bahan yang dipakai untuk membuatnya jadi dalam konveksi kaos sendiri pada prinsipnya dikenal banyak sekali bahan kain untuk membuat kaos oblong.

  1. Semakin tebal bahan kain yang digunakan untuk membuat suatu kaos maka semakin bagus pula kualitas bahan kaos tersebut.
  2. Bahan kaos yang berkualitas umumnya memiliki daya serap keringat yang sangat baik sehingga ketika dipakai akan terasa lebih adem dan tidak membuat gerah.
  3. Bahan kaos yang bagus untuk membuat kaos oblong diantaranya berupa kain cotton combed, cotton carded, cotton slub, cotton spandex, cotton tri-blend, cotton bamboo, cotton supima, hyget, teteron cotton dan juga viscose cotton.

Buat anda yang kebetulan sedang mencari bahan kaos berkualitas dengan harga murah, anda bisa melihat-lihat dulu koleksi kain kaos dari kami Di Sini.

Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat. Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi tentang tips dan trik seputar ide padupadan jenis busana lain yang tidak kalah seru simak terus artikel dari kami ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.