Article

Homepage Article Desain Fesyen Tampil Gaya Dengan Celana…

Tampil Gaya Dengan Celana Gaucho, Model Celana Yang Mirip Kulot

Mencari sesuatu yang baru untuk pelengkap gaya busana anda?. Mungkin anda bisa mencoba yang namanya celana gaucho, sejenis celana yang bentuknya mirip dengan kulot namun cuttingnya sedikit berbeda. Bagian pinggangnya biasa dibuat lebih tinggi (high-waist) dari kulot. 

Celana Gaucho

Sumber : https://www.uniqlo.com/

Gaucho sendiri secara spesifik memiliki bentuk seperti rok tetapi sebenarnya celana. Berdasarkan sejarahnya model celana gaucho sendiri konon terinspirasi dari celana para cowboy di Amerika Selatan yang memiliki siluet melebar di bagian bawah. Untuk ukuran panjangnya maksimal berkisar 7/8 dari panjang kaki. 

Celana Gaucho

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Ciri paling khas yang membedakan celana gaucho dengan jenis celana lain khususnya kulot yaitu celana gaucho umumnya berpinggang tinggi (high-waist) dan berpotongan lebar dari paha hingga betis. Jadi bentuknya sepintas tampak seperti rok. 

Perancang busana Saint Laurent mempopulerkan celana gaucho pada tahun 1962 yang dipakai dengan sepatu boots, kemeja (shirt), dan ikat pinggang lebar dengan gesper perak yang besar. Nama lain dari model pakaian ini adalah panta court atau pantalon sepanjang bawah lutut.

Celana Gaucho

Sumber : https://www.kaola.com/

Umumnya celana gaucho terbuat dari bahan yang lentur seperti katun, chiffon tebal, polyester, wool, flanel, dan katun spandek/stretch. Karena terbuat dari bermacam-macam bahan, celana tipe ini juga cocok untuk dipakai dalam bermacam-macam situasi, dapat memberikan kesan santai namun tetap stylish.

Celana Gaucho

Sumber : https://global.rakuten.com/

Sebagai pelengkap gaya busana casual, celana gaucho sendiri kebanyakan dibuat dalam berbagai pilihan warna yang bervariasi, ada yang basic alias polos namun ada juga yang bermotif seperti stripe, monochrome, floral, tribal dan lain sebagainya. 

Celana Gaucho

Sumber : https://www.spot.ph/

Belum menemukan padu padan yang tepat untuk celana gaucho anda?. Cobalah untuk mengkombinasikan celana gaucho dengan berbagai macam model busana penutup tubuh bagian atas seperti crop top, off shoulder blouse, shirt, simple t-shirt bahkan swimwear.

Kalau anda ingin tetap tampil gaya dengan gaucho saat menghadiri acara yang bersifat semi formal, anda bisa memadupadankan oversized blazer dan celana gaucho yang diciptakan dalam warna senada misal warna monochrome.

Celana Gaucho

Sumber : http://www.whowhatwear.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.