Article

Homepage Article Fashion Design 13 Model Tunik Terbaru 2023…

13 Model Tunik Terbaru 2023 Yang Buat Tampilanmu Makin Stylish

Mau tampil lebih stylish dan kekinian tapi tetap mengedepankan sisi kesopanan dalam berbusana?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin kamu bisa memilih satu di antara beberapa model tunik kekinian yang kami rekomendasikan berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tunik

Tunik sendiri merupakan sejenis pakaian longgar yang memiliki desain sederhana dan biasa dibuat dalam ukuran panjang sebatas lutut atau sampai betis. Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan, mengapa kamu harus memasukan tunik ke dalam koleksi busana yang kamu miliki di antaranya:

  • Tunik mempunyai potongan yang longgar dan tidak mencetak lekukan tubuh sehingga akan terasa nyaman ketika dipakai.
  • Tunik memberikan tampilan modis yang dapat digunakan untuk berbagai acara, baik formal maupun kasual.
  • Tunik cocok digunakan oleh wanita dengan berbagai bentuk tubuh karena dapat menutupi bagian tubuh yang tidak diinginkan.
  • Tunik dapat dipadupadankan dengan berbagai model rok dan celana. Misalnya saja rok plisket, rok a-line, rok span, celana kulot hingga celana legging.

Model Tunik Terbaru

Berbicara mengenai tunik, lantas untuk trend tahun ini kira-kira seperti apa ya model tunik yang bakalan booming?. Untuk melengkapi koleksi tunik yang kamu miliki, berikut beberapa model tunik terbaru yang bisa kamu pilih sebagai outfit andalan untuk acara formal, acara semi formal maupun acara kasual.

1. Tunik Lengan Balon

Pertama ada model tunik terbaru yang dilengkapi dengan lengan balon, sejenis lengan dengan banyak kerutan sehingga menciptakan efek menggelembung dan mengembang seperti balon di bagian bawah lengan.

  • Lengan balon memiliki efek puffy karena adanya tumpukan bahan pada bagian sambungan lengan.
  • Lengan balon dapat memberikan kesan feminin dan modis pada tampilan tunik yang dihiasnya.

Untuk mempercantik tampilannya, tunik lengan balon juga sering dihiasi dengan berbagai jenis detail seperti renda, bordir atau pita, sehingga memberikan tampilan yang lebih feminin dan elegan.

Model Tunik Terbaru

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Tunik Model Tiered

Kedua ada tunik model tiered yang didesain longgar dengan beberapa detail kerutan di bagian bawahnya. Dengan tampilannya yang sedemikian unik, tunik model tiered ini sangat cocok diandalkan buat kamu yang ingin tampil muda dan trendy.

Model Tunik Terbaru

Sumber : https://shopee.com.my/

3. Tunik Dengan Aksen Belt

Tunik dengan aksen belt menjadi model tunik terbaru selanjutnya yang bisa kamu coba. Dengan adanya aksen belt yang diikatkan di bagian pinggang, tunik ini akan membuat tubuhmu tampak lebih langsing.

Model Tunik Terbaru

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Tunik Dengan Aksen Tali

Tunik dengan aksen tali dada juga menjadi model tunik terbaru yang bisa kamu pilih untuk pelengkap gaya formal, gaya semi formal maupun gaya casual. Selain membuat penampilan makin cantik, aksen tali tersebut juga memberi kesan trendy pada tampilanmu.

Model Tunik Terbaru

Sumber : https://www.tokopedia.com/

5. Tunik Model Full Button

Tak kalah menarik dari model tunik sebelumnya, ada juga tunik terbaru yang diciptakan dalam model full button. Dari segi desain tunik ini sekilas tampak seperti kemeja namun ukurannya dibuat panjang hingga sebatas lutut atau betis kemudian dilengkapi dengan kancing yang kontras dengan warna baju.

Model Tunik Terbaru

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Tunik Model Half Button

Selanjutnya ada model tunik terbaru yang memiliki detail half button kancing setengah badan seperti yang terdapat pada kaos polo. Untuk bagian lengannya, tunik ini dapat dilengkapi dengan lengan balon beraksen kerut di ujungnya ataupun lengan kemeja yang simple.

Model Tunik Terbaru

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Tunik Dengan Obi Belt

Model tunik selanjutnya yang bisa kamu coba yaitu , tunik model full button maupun half button yang dikombinasikan dengan obi belt yang kini sedang banyak digemari. Obi sendiri merupakan sejenis sabuk yang biasa digunakan pada saat mengenakan kimono tradisional negara Jepang.

Model Tunik Terbaru

Sumber : https://www.instagram.com/hanifadl_/

Untuk kamu yang ingin mencoba memakai obi belt di pinggang, sebaiknya pakailah obi belt yang berwarna kontras dengan warna tunik. Dengan model tunik yang simpel dan perpaduan warna yang tidak terlalu ramai, penampilanmu pastinya akan tampak begitu elegan.

8. Tunik Belahan Samping

Sebagai salah satu model busana yang identik dengan potongan panjang, tunik juga bisa dimodifikasi menjadi lebih modis dengan cara menambahkan aksen belahan di kedua sisinya. Selain membuat penampilan jadi makin stylish, tunik ini juga memungkinkan kamu untuk bergerak lebih leluasa saat melakukan banyak aktifitas.

Model Tunik Terbaru

Sumber : https://shopee.co.id/

9. Tunik Dengan Aksen Ruffle

Model tunik terbaru selanjutnya yang bisa kamu pilih yaitu berupa tunik yang dihias dengan aksen ruffle di beberapa bagian, misal bagian leher, bagian dada, bagian kerung lengan, ujung lengan ataupun bagian bawahnya.

  • Aplikasi ruffle pada bagian leher dan dada dapat digunakan untuk menyempurnakan bagian dada pemakainya sehingga terlihat lebih proporsional.
  • Aplikasi ruffle pada bagian kerung lengan akan memberi ilusi lebih seimbang pada bagian bahu yang kurang sempurna.
  • Aplikasi ruffle di bagian ujung lengan dapat menyamarkan bentuk tubuh bagian bawah yang cenderung besar.
  • Sementara aplikasi ruffle di bagian bawah tunik akan memberi ilusi lebih berisi pada tubuh bagian bawah.

Model Tunik Terbaru

Sumber : https://www.blibli.com/

10. Tunik Kombinasi Vest

Untuk kamu yang suka berbusana dengan gaya layering, kamu bisa memilih tunik yang dihias dengan tambahan bahan yang didesain mirip seperti vest pada bagian badannya.

Model Tunik Terbaru

Sumber : https://www.tokopedia.com/

11. Tunik Model Kerutan Pinggang

Terdapat pula model tunik dengan tali serut yang dapat ditarik sehingga menciptakan detail kerutan di pinggang yang berasal dari bahan disisi-sisi baju sekitarnya. Bagian lengan dari tunik ini bisa dibuat biasa dengan ujung kancing ataupun karet elastis.

Model Tunik Terbaru

Sumber : https://shopee.co.id/

12. Tunik Model Asimetris

Tunik model asimetris yang memiliki ciri khas pada desainnya yaitu terdapat sudut yang menyamping atau mengerucut di bagian bawah juga mampu memberikan kesan trendy pada penampilanmu. Mau dipadupadankan dengan rok ataupun celana tampilannya akan terlihat cantik.

Model Tunik Terbaru

Sumber : https://www.blibli.com/

13. Tunik Model Oversized

Buat kamu penyuka baju model oversized, kamu bisa memilih tunik oversized yang bagian depannya dibuat lebih pendek sampai sepanjang lutut, sementara bagian belakang lebih panjang. Dengan potongannya yang begitu longgar tunik ini bisa menyamarkan lekukan tubuhmu yang kurang proporsional.

Model Tunik Terbaru

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Itu dia rekomendasi model tunik terbaru yang bisa kamu pilih untuk pelengkap gaya penampilan saat hangout, kuliah, kerja bahkan merayakan lebaran nanti. Semoga informasi yang kami bagikan bisa membantu kamu untuk mendapatkan model tunik yang paling sesuai dengan selera dan gaya busana yang kamu sukai.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat tunik?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat koleksi Bahan Kain yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.