Article

Homepage Article Fashion Design 5 Tips Memilih Jaket Gunung…

5 Tips Memilih Jaket Gunung Yang Tepat dan Sesuai Kebutuhan Anda

Jaket merupakan salah satu jenis pakaian penghangat tubuh yang dapat digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari maupun untuk kegiatan di luar ruangan (outdoor) seperti mendaki gunung. Sebagai salah satu pelengkap pendakian, jaket outdor atau jaket gunung yang diproduksi oleh garment dan konveksi sendiri saat ini tersedia dalam berbagai model dan variasi yang sangat beragam. Termasuk jenis bahan kain tekstil yang digunakan untuk membuatnya. 

Jaket Gunung

Sumber : https://shops.audi.com/

Supaya tidak salah pilih, ada baiknya jika anda menyimak terlebih dahulu pembahasan mengenai tips memilih jaket outdor yang sesuai untuk kebutuhan anda. Jangan sampai anda menjadi korban mode yang hanya mengejar trend dan gaya semata, sehingga mengabaikan fungsi dan tujuan utama dari penggunaan jaket.

Jaket Gunung

Sumber : http://whitneybradberry.com/

Ukuran Jaket

Memilih ukuran jaket yang pas dan sesuai dengan bentuk tubuh merupakan salah satu hal terpenting yang harus dipertimbangkan. Sebab ukuran jaket yang ketat atau terlalu kecil akan membuat anda tidak leuasa dalam bergerak, sedangkan ukuran jaket yang terlalu besar akan memakan space besar saat disimpan dalam tas.

Jaket Gunung

Sumber : http://shop.fcbayern.de/

Model Jaket

Pastikan jaket yang anda pilih memiliki potongan kerah yang tinggi dan dilengkapi dengan penutup kepala atau setidaknya dapat menutup dengan sempurna bagian lubang leher, tangan, dan badan. Jaket gunung yang baik biasanya disertai dengan strap di bagian pergelangan tangan dan karet di bagian lubang badan.

Jaket Gunung

Sumber : http://id.aliexpress.com/

Bahan Jaket

Jaket gunung yang baik biasanya dibuat dari bahan kain yang bersifat waterproof dan dilengkapi dengan inner berbahan polar. Tujuan utamanya adalah untuk menahan butiran embun dan hujan ringan serta menghangatkan tubuh pemakainya dari bagian.

Jaket Gunung

Sumber : http://www.diytrade.com/

Detail Jaket

Perhatikan detail jaket yang hendak anda beli, mulai dari jumlah saku jaket, resleting dan karet pada jaket. Selain digunakan untuk menyimpan barang, saku jaket yang terletak pada bagian  samping perut juga bisa digunakan untuk menghangatkan telapak tangan.

Jaket Gunung

Sumber : http://www.carhartt-wip.com/

Pastikan pula jaket outdor yang anda pilih memiliki jahitan yang benar-benar rapat dan dilengkapi dengan resleting yang memiliki lapisan anti air. Sebab jaket gunung yang terbuat dari bahan waterproof sekalipun biasanya akan rembes jika terjadi hujan yang besar. Bila tidak, minimal resleting di bagian depan jaket harus memiliki lapisan penutup lagi.

Jaket Gunung

Sumber : http://www.slipperybrick.com/

Warna Jaket

Berbeda dengan warna jaket pada umumnya, jaket gunung biasanya didominasi oleh warna-warna terang. Tujuan utamanya adalah supaya lebih mudah ditemukan di alam liar. Warna gelap juga disukai oleh para pendaki karena dianggap tidak cepat kotor dibandingkan denga warna terang.

Jaket Gunung

Sumber : http://www.carhartt-wip.com/

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk berbelanja bahan jaket berkualitas? Sahabat Fitinline bisa melihat koleksinya Di Sini.

Kain Taslan

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.