Article

Homepage Article Fashion Design 7 Ciri Khas Jaket Kulit…

7 Ciri Khas Jaket Kulit Asli

Sejak dahulu jaket kulit dikenal sebagai salah satu jenis pakaian penghangat tubuh yang cukup populer dikalangan masyarakat. Selain desain dan tampilannya yang terbilang keren, jaket kulit pada umumnya juga memiliki kemampuan yang cukup baik untuk melindungi tubuh dari terpaan hujan, angin dan cuaca yang ekstrim.

Jaket Kulit Asli

Sumber : http://arrowshopping.com/

Istimewanya lagi, jaket kulit yang dibuat dari bahan kulit yang benar-benar asli disebut-sebut memiliki daya tahan yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan jaket dari bahan kain, jaket kulit sintetis, maupun bahan lainnya. Ingin tahu ciri-ciri khusus yang membedakan jaket kulit asli dengan jaket imitasi? Simak yuk pembahasan selengkapnya. 

Jaket Kulit Asli

Sumber : http://www1.bloomingdales.com/

Aroma Yang Khas

Jaket yang benar-benar terbuat dari kulit binatang asli umumnya memiliki aroma yang khas dan berbeda jika dibandingkan dengan jaket kulit imitasi. Sebab jaket yang dibuat dari bahan sintetis atau kulit imitasi biasanya justru malah beraroma plastik.

Jaket Kulit Asli

Sumber : http://jafrienterprises.biz/

Tekstur Jaket

Bagian lengan jaket kulit asli biasanya akan terlihat sedikit berkerut karena kondisi kulit asli hewan tersebut. Berbeda halnya dengan jaket kulit asli, bagian permukaan jaket kulit sintetis atau imitasi secara keseluruhan akan tampak halus di semua bagian.

Jaket Kulit Asli

Sumber : https://www.denimhunters.com/

Elastis

Jaket kulit asli pada prinsipnya memiliki elastisitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan jaket berbahan sintesis atau imitasi. Sebab jaket yang dibuat dari bahan sintetis rata-rata memiliki sifat yang cenderung lebih kaku dan tidak lentur.

Jaket Kulit Asli

Sumber : https://rebelliousblogdotcom.wordpress.com/

Berat

Karena bahan baku yang digunakan diambil dari kulit binatang, maka jaket kulit asli secara keseluruhan memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan jaket imitasi atau jaket sintetis.

Jaket Kulit Asli

Sumber : http://nymag.com/

Nyaman

Jaket kulit asli umumnya memiliki kualitas dan kenyamanan yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan jaket kulit imitasi. Ketika dikenakan di daerah yang bersuhu panas jaket kulit asli akan memberi rasa sejuk, namun saat dikenakan di daerah yang bersuhu dingin jaket kulit asli akan memberi rasa hangat.

Jaket Kulit Asli

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Daya Tahan Lama

Dibandingkan jenis jaket lainnya, jaket kulit asli biasanya cenderung lebih awet dan tahan lama asalkan dirawat dengan cara yang benar dan tepat. Beberapa bahkan mampu bertahan hingga bertahun-tahun lamanya.

Jaket Kulit Asli

Sumber : https://www.pinterest.com/

Harga

Karena kualitasnya lebih baik dibanding dengan jaket imitasi, maka jaket asli yang terbuat dari kulit binatang biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal. 

Jaket Kulit Asli

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.