Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Tips Memilih Celana Gunung…

7 Tips Memilih Celana Gunung Beserta Aplikasinya

Sahabat Fitinline lebih suka liburan di rumah atau berpetualang di alam terbuka?. Bagi anda yang merasa tertantang untuk mencoba sesuatu yang baru tidak ada salahnya jika sekali-sekali mencoba untuk mengikuti kegiatan mendaki gunung. 

Memilih Celana Gunung

Sumber : https://serbapas.com/

Mengingat kegiatan ini dilakukan di tempat yang tidak lazim ditinggali oleh manusia, tentu saja anda dituntut untuk melakukan persiapan khusus baik secara fisik maupun mental agar rencana anda berjalan dengan lancar dan tidak menemukan kendala yang berarti.

Memilih Celana Gunung

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Selain mempersiapkan fisik anda juga harus membawa sejumlah peralatan wajib saat anda mendaki gunung. Celana gunung pun menjadi salah satu pakaian wajib yang harus anda kenakan saat mendaki gunung disamping jaket, t-shirt, dan berbagai jenis pakaian lainnya.

Memilih Celana Gunung

Sumber : http://www.lazada.co.id/

Berencana untuk membeli celana gunung sebagai pakaian pelengkap saat pendakian?. Supaya tidak salah pilih, ada baiknya jika anda menyimak pembahasan mengenai beberapa tips sederhana yang bisa anda terapkan dalam memilih celana gunung yang tepat sesuai dengan kebutuhan anda.

Memilih Celana Gunung

Sumber : http://grosircelanaoutdoor.blogspot.co.id/

  1. Pastikan ukuran lingkar pinggang dari celana yang anda pilih sesuai dengan tinggi badan anda. Untuk alasan kenyamanan sebaiknya jangan memilih celana yang terlalu longgar karena akan menyulitkan pergerakan kaki sewaktu trekking.
  2. Sebagai pelengkap keperluan trekking sebaiknya gunakan celana panjang supaya tubuh anda tetap terlindung dari paparan sinar matahari, ranting, tanaman berduri, semak belukar, bebatuan, dan gigitan ular.
  3. Selain celana panjang anda juga perlu membawa celana pendek saat melakukan aktivitas pendakian gunung, celana ini bisa dipakai saat bersantai maupun saat mendirikan tenda.
  4. Karena cuaca di gunung cepat berubah dan sulit diprediksi akan lebih baik lagi jika anda selalu membawa celana anti air (waterproof pants). Pilih bahan celana yang bersifat waterproof-breathable supaya tubuh anda tidak cepat merasa gerah.
  5. Hindari penggunaan celana yang berwarna kamuflase. Sebagai gantinya gunakan celana yang berwarna mencolok untuk memudahkan identifikasi atau pencarian seandainya hal terburuk terjadi pada diri anda (seperti tersesat misalnya) sebaiknya
  6. Fitur lain yang perlu diperhatikan dalam memilih celana gunung diantaranya berupa jumlah saku, kait ikat pinggang (belt loops), dan resleting.
  7. Untuk memudahkan anda dalam memakai celana gunung tanpa perlu melepas sepatu yang anda kenakan sebaiknya pilih model celana yang dilengkapi dengan ritsleting di bagian pangkal kakinya. 

Memilih Celana Gunung

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Memilih Celana Gunung

Sumber : http://infopendaki.com/

Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat. Dengan menerapkan tips di atas, diharapkan perjalanan anda dapat terlaksana sesuai harapan dan terhindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.