Article

Homepage Article Fashion Muslim Tips Memakai Hijab

Tips Memakai Hijab

Hijab atau kerudung merupakan salah satu item pelengkap fashion yang sangat identik dengan kesan feminim seorang wanita. Tidak mengherankan bila pada perkembangannya semakin banyak wanita muslim yang mulai mengenakan hijab tersebut untuk menunjang penampilan mereka.

Tips Memakai Hijab

Sumber : http://ifdcouncil.org/

Bagaimanapun bentuk atau model hijab yang anda kenakan pastikan anda tetap merasa nyaman dan tidak merasa terganggu saat beraktifitas. Hindari model jilbab yang rumit dan terlalu banyak aksesoris untuk pemakaian sehari-hari supaya anda dapat bergerak lebih leluasa.

Tips Memakai Hijab

Sumber : http://favim.com/

Sesuaikan model hijab dengan bentuk wajah serta busana yang hendak anda kenakan untuk memberi kesan elegan dan cantik. Pilih bahan hijab yang ringan, nyaman, adem dan praktis. Hijab dengan material seperti katun atau rayon sangat nyaman dikenakan saat cuaca panas. 

Tips Memakai Hijab

Sumber : http://www.trendyapparels.info/

Untuk anda yang memiliki rambut panjang sebaiknya ikat atau gulung terlebih dahulu rambut panjang anda sebelum mengenakan hijab. Tujuannya adalah supaya rambut panjang anda tidak mencuat keluar dan tampilan yang dihasilkan terkesan lebih rapi dan tidak berantakan. 

Tips Memakai Hijab

Sumber : http://madeforpakistan.com/

Agar sirkulasi udara pada rambut dan kepala dapat berjalan lancar kenakan inner hijab yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Sebab pemilihan inner hijab yang kurang tepat dapat menyebabkan akumulasi keringat pada kulit kepala dan membuat rambut menjadi lepek bahkan berketombe. 

Tips Memakai Hijab

Sumber : http://www.fashionstyle.us/

Untuk meminimalisir hal tersebut, sebaiknya cucilah rambut anda minimal dua hari sekali dengan menggunakan kondisioner secukupnya. Lakukan hair mask setidaknya satu bulan sekali agar rambut tetap sehat dan cantik. 

Tips Memakai Hijab

Sumber : http://easyliving.my/

Ketika anda mengenakan hijab yang tidak cukup tebal, dalaman hijab bisa jadi tampak begitu membayang. Untuk menyiasati hal tersebut sebaiknya pilih warna inner hijab yang serasi dengan hijab atau inner hijab yang berwarna netral seperti hitam, putih, atau warna kulit. 

Tips Memakai Hijab

Sumber : http://www.stylesgap.com/

Sebagai pemanis tambahkan pula aksesoris jilbab seperti bros maupun headband agar terlihat lebih cantik. 

Tips Memakai Hijab

Sumber : http://fashionmuslim.xyz/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.