Article

Homepage Article Fashion Design Penjepit Dasi (Tie Clip)

Penjepit Dasi (Tie Clip)

Sesuai dengan namanya penjepit dasi atau dalam bahasa inggris biasa disebut sebagai tie clip merupakan salah satu askesoris pakaian pria yang biasa dikenakan pada bagian dasi. Berdasarkan catatan sejarah konon tie clip atau penjepit dasi tersebut konon mulai diperkenalkan sejak awal abad ke-20. 

Penjepit Dasi

Sumber : http://www.gothchic.it/

Meski memiliki bentuk yang terbilang sangat sederhana dan mungil namun penjepit dasi yang terkesan klasik dan elegan tersebut dipercaya mampu menambah citra profesional seorang pria. Dengan pemakaian tie clip yang tepat seseorang bisa mendapatkan kesan yang sedikit lebih rapi dan maskulin dalam setiap kesempatan.

Penjepit Dasi

Sumber : https://blacklapel.com/

Pada umumnya tie clip atau penjepit dasi ini diciptakan dalam warna-warna emas, perak, atau kombinasi keduanya dengan ukiran yang berbeda-beda. Walaupun terdapat pula beberapa model tie clip yang diberi aksen tambahan seperti batu, chain (gantungan kecil dengan rantai), atau hiasan berupa ukiran yang menggambarkan simbol tertentu.

Penjepit Dasi

Sumber : http://www.gentlemansgazette.com/

Untuk melengkapi koleksi fashion stuffs anda, sahabat Fitinline sepertinya harus memiliki aksesoris fashion yang satu ini. Entah disadari atau tidak dengan menggunakan tie clip tersebut, seorang pria akan terlihat beda dan lebih percaya diri saat menghadiri acara-acara formal maupun saat bekerja di kantor. 

Penjepit Dasi

Sumber : http://www.wikihow.com/

Sementara ketika sahabat Fitinline hendak menghadiri acara yang bersifat casual dengan tetap mempertahankan penggunaan dasi akan lebih baik jika anda tidak perlu menambahkan penggunaan tie clip. Sebab dengan menggunakan dasi dan kemeja yang dibiarkan terbuka pada kancing bagian tasanya anda akan terlihat lebih gaul dan trendy. 

Penjepit Dasi

Sumber : http://www.claytonladuerotary.org/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.