Article

Homepage Article Fashion Muslim Inspirasi Headband Sebagai…

Inspirasi Headband Sebagai Penghias Hijab

Beberapa tahun terakhir tren berhijab memang sedang mendominasi pengguna busana muslim di Indonesia. Tidak hanya ramai dikalangan orang dewasa, namun saat ini banyak remaja putri yang mulai tertarik untuk mengenakan hijab dalam kesehariannya. Dengan didukung aksesoris yang tepat dan tidak berlebihan penggunaan hijab tentu saja bisa membuat penampilan wanita semakin cantik dan elegan. Salah satu aksesoris yang dapat digunakan sebagai penghias hijab yaitu berupa headband. Headband merupakan hiasan kepala yang konon sudah ada sejak jaman Yunani kuno.

Headband

Sumber : http://veraaprianifitri.blogspot.com/

Headband

Sumber : http://femaledaily.com/

Pada masa itu headband yang terbuat dari cabang buah zaitun digunakan sebagai hadiah utama untuk para atlet yang menjadi pemenang dalam pertandingan di olimpiade sekitar tahun 475 SM-330 SM. Sementara orang roma lebih banyak menggunakan headband yang terbuat dari emas atau pun perak.

Headband

Sumber : http://fashionselebindo.blogspot.com/

Headband

Sumber : http://hijaberfashion.blogspot.com/

Sejak awal abad ke-20, sebagian besar orang lebih mengenal headband sebagai sarana yang dapat digunakan untuk merapikan rambut. Sejak itulah headband menjadi semakin populer sebagai bagian fashion wanita, dan saat ini banyak dikenakan sebagai penghias hijab yang bisa dikreasikan sesuai kebutuhan pemakainya. 

Headband

Sumber : http://www.queenova.com/

Headband

Sumber : http://cara-memakai-hijab.blogspot.com/

Bahan yang digunakan untuk pembuatan headband juga semakin beragam, mulai dari bahan plastik, pita, renda sampai bahan rajutan. Satu dari sekian banyak model headband yang sedang happening akhir-akhir ini yaitu berupa tied headband yang dapat digunakan denan cara diikat atau dikaitkan membentuk sebuah simpul tertentu.

Headband

Sumber : http://republikhijab.com/

Headband

Sumber : http://hijabsegiempat.com/

Selain berfungsi sebagai pemanis dan penghias hijab, aksesoris yang satu ini juga membuat penampilan lebih fashionable. Semoga bermanfaat.

Tags:baju muslim terbaru, baju gamis terbaru, baju gamis trendy, baju muslim modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.