Article

Homepage Article Fesyen Muslim 4 Tips Tampil Cantik Dengan…

4 Tips Tampil Cantik Dengan Abaya Tanpa Khawatir Akan Terlihat Tua

Trend warna dalam fashion memang akan selalu berubah dan terus mengalami perkembangan untuk setiap tahunnya. Mengikuti trend tersebut banyak juga lho beberapa jenis busana muslim yang mulai mengalami modifikasi khususnya dari segi warna. Salah satu busana yang dimaksud yaitu berupa abaya.

Abaya

Sumber : https://www.pinterest.com.au/

Abaya sendiri merupakan pakaian khas wanita Arab yang dibuat dalam bentuk terusan panjang dengan potongannya yang khas yaitu longgar dan tidak mencetak lekuk tubuh. Meski pada awalnya hanya didominasi warna hitam atau gelap saja, namun kini abaya juga bisa ditemukan dalam warna-warna yang lebih cerah. 

Abaya

Sumber : https://www.pinterest.com.au/

Tertarik untuk mengenakan abaya namun khawatir kalau tampilan anda akan menjadi tampak tua?. Berikut kami bagikan tips mudah memakai abaya agar penampilan anda makin sempurna.

  • Hindari memakai abaya yang dibuat dari kain berwarna cerah dan mencolok karena akan memberi kesan semakin tua. Sebagai gantinya pilihlah warna yang lebih netral dan natural seperti warna-warna pastel. 

Abaya

Sumber : https://www.pinterest.com.au/

  • Bila anda ingin mengenakan abaya bermotif maka pilihlah abaya dengan padu padan motif yang lebih simpel. Sebisa mungkin jauhi abaya dengan detail payet yang berlebihan karena akan memberi kesan lebih tua.

Abaya

Sumber : https://sg.carousell.com/

  • Padukan abaya dengan hijab yang berpotongan simple namun terkesan tampak modern. Hijab yang dibuat dari bahan chifon atau georgette termasuk ke dalam jenis hijab yang dapat diandalkan untuk abaya.
  • Khusus untuk anda yang lebih suka memakai abaya dari kain berwarna gelap, sebaiknya padukan abaya tersebut dengan item fashion lainnya yang berwarna lebih cerah. Misal hijab pastel atau hijab bermotif blooming yang sedang hits saat ini. 

Abaya

 

Sumber : https://www.pinterest.com.au/   

Simak juga pembahasan mengenai Trend Warna dan Motif Hijab Untuk Ramadhan 2018 dan temukan hijab yang sesuai dengan gaya busana anda.

Di samping empat tips yang telah disebutkan di atas, hal terpenting yang harus diingat saat mengenakan abaya adalah jangan lupa untuk menambahkan pakaian dalam yang longgar seperti celana longgar atau dress yang longgar untuk menghindari kondisi yang tidak diinginkan seperti pakaian tersingkap angin dan sebagainya.

Abaya

Sumber : https://www.instagram.com/subhanabayas/

Ingin menjahit pakaian sendiri tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya?. Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi karena anda bisa mendownload pola baju siap pakai dari kami Di Sini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.