Article

Homepage Article Kain Tekstil 3 Jenis Kain Diamond Yang…

3 Jenis Kain Diamond Yang Bagus Untuk Membuat Hijab

Bagi sahabat Fitinline yang suka berhijab, pasti anda sudah sering mendengar bahan kerudung diamond, crepe, bubble, italiano, dan georgette. Yang menjadi pertanyaan sebenarnya seperti apa kain diamond itu?.

Kain diamond termasuk kedalam salah satu jenis kain yang mempunyai tekstur seperti kulit jeruk. Jika dipegang akan terasa agak kasar seperti ada butiran pasir pada kain. Keunikan tekstur kasar yang terdapat pada kain diamond itulah yang membedakan kain diamond dengan jenis kain lainnya. 

Kain Diamond

Sumber : http://www.bajukokokoboy.com/

Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya setidaknya terdapat beberapa jenis kain diamod yang biasanya digunakan sebagi bahan kerudung. Jenis kain yang dimaksud diantaranya berupa diamond cerutti, diamond italiano, serta diamond bubble. 

Kain Diamond

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Kain Diamond Cerutti

Kan diamond cerutti biasa disebut juga dengan nama diamond crepe atau georgette. Jenis kain ini teksturnya cenderung lebih tipis dan halus walaupun kelihatan kasar. Kain diamond cerutti biasanya lebih banyak digunakan untuk membuat kerudung instan, syari, khimar atau bergo karena bahannya yang lembut dan jatuh.

Kain Diamond

Sumber : http://www.imgrum.net/

Kain Diamond Italiano

Kain diamond italiano termasuk kedalam salah satu jenis kain yang paling tebal, paling kaku dan bertekstur paling kasar diantara jenis diamond lainnya. Jika disentuh permukaannya akan terasa sekali seperti ada pasirnya. Kain diamond italiano lebih sering digunakan untuk bahan pashmina atau jilbab segi empat karena bahannya tidak licin dan mudah dibentuk.

Kain Diamond

Sumber : http://shabiahijab.com/

Kain Diamond Bubble

Kain diamond bubble merupakan jenis kain diamond yang lebih banyak digunakan untuk membuat jilbab instan. Tekstur kainnya kurang lebih sama seperti kulit jeruk tapi jika disentuh terasa lebih halus dan jika diperhatikan dari dekat tampak seperti bergelombang. Tekstur kain diamond bubble paling berbeda dari kedua jenis diamond lainnya.

Kain Diamond

Sumber : http://www.imgrum.net/

Selain digunakan untuk membuat jilbab atau kerudung, kain diamond sebenarnya ada juga yang bisa dipakai sebagai bahan baju, rok atau keperluan lain. Tergantung bagaimana anda mengkreasikan kain tersebut sesuai keinginan anda.

Kain Diamond

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.