Article

Homepage Article Desain Fesyen Tinta Sablon Metalic (Metalic…

Tinta Sablon Metalic (Metalic Ink)

Lebih suka memakai kaos yang dihias dengan aplikasi sablon atau kaos polos?. Kalau anda termasuk orang yang suka memakai kaos sablon pasti anda tahu kan kalau jenis tinta sablon yang dapat dimanfaatkan untuk menyablon kaos itu ada banyak sekali. Salah satunya yaitu berupa tinta metalic. 

Sablon Metalic

Sumber : https://24hourt-shirts.com.au/

Tinta metalic merupakan jenis tinta sablon berbasis air yang sering digunakan untuk menghasilkan efek warna emas (gold) atau silver (perak). Gambaran yang didapatkan dari penggunaan tinta sablon jenis metalic adalah kilauan. Jenis sablon ini sangat cocok untuk digunakan pada desain yang sederhana.

Sablon Metalic

Sumber : https://www.garmentprinting.co.uk/

Tinta metalic umumnya terbuat dari dua komponen pokok yaitu binder metalic dan serbuk metalic. Khusus penyablonan dengan tinta metalic kedua bahan tersebut semestinya harus dicampurkan pada saat akan menyablon supaya warna yang dihasilkan lebih maksimal.

Sablon Metalic

Sumber : http://www.boldscreenprinting.com/

Mengapa hasus dicampur sesaat sebelum diaplikasikan pada bahan tekstil?. Salah satu alasannya adalah jika disimpan terlalu lama tinta metalic bisa mengalami proses oksidasi dan warnanya akan berubah kearah yang lebih gelap.

Sablon Metalic

Sumber : https://www.bench.co.uk/

Kombinasi fitur tinta metalic yang berkilau dapat memberikan finishing yang mirip dengan logam, tetapi dengan kilauan yang jauh lebih besar dan berbagai warna yang cenderung gemerlap. Tinta jenis ini umumnya juga sangat elastisitas dan sangat mudah untuk dicuci.

Sablon Metalic

Sumber : http://www.asos.com/

Supaya kaos kesayangan anda tetap awet dan enak dipakai, paling tidak jangan merendam kaos terlalu lama saat melakukan pencucian dan jangan menyikat kaos sablon terlalu keras karena dapat merusak pori-pori baju. Solusi terbaik rendam kaos seperlunya lalu kucek perlahan dengan tangan.

Sablon Metalic

Sumber : https://www.customink.com/

Bilas kaos hingga bersih kemudian jemur dalam posisi terbalik agar warna kaos dan warna sablonnya tidak mudah pudar (mengelupas). Biar lebih awet selalu setrika kaos setelah dicuci dan dijemur, pastikan pula bahwa kaos benar-benar disetrika pada keadaan kering.

Semoga bermanfaat.

Kalau sahabat Fitinline mau tahu lebih banyak lagi tentang jenis tinta yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi sablon, anda bisa mendownload E-Book kami Di Sini.

Sablon Super White

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.