Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Macam Cat Yang Dapat Digunakan…

4 Macam Cat Yang Dapat Digunakan Untuk Melukis Pada Kain

Melukis diatas kain adalah merupakan suatu kegiatan yang dapat dilakukan untuk memperbaiki tampilan baju maupun item fashion lainnya supaya terkesan lebih menarik dan tidak terlihat membosankan. Ingin tahu jenis-jenis cat lukis yang yang dapat digunakan untuk melukis pada bahan kain atau baju?.

Cat Lukis Kain

Sumber : http://thepleatedpoppy.com/

Cat Akrilik

Salah satu jenis cat yang dapat digunakan untuk melukis kain yaitu berupa cat akrilik (acrylic), seperti maries, amsterdam, dan galleria (produk winsor). Hanya saja hasilnya lebih terasa kaku.

Cat Lukis Kain

Sumber : http://craftionary.net/

Cat Textile

Bisa juga menggunakan cat textile seperti deco textile atau idea stoffa. Gambar yang dihasilkan dari cat textile umumnya cenderung lebih lembut mengikuti tekstur kain. Karena menggunakan air sebagai bahan pengencer, cat tekstil pada umumnya cenderung mudah diaplikasikan pada kain dan cepat mengering. 

Cat Lukis Kain

Sumber : http://olx.co.id/

Setelah kering hasil lukisan harus difixkan dengan cara disetrika supaya gambar menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak. Akan lebih baik jika anda melapisi bagian atas maupun bagian balik lukisan saat menyetrika bahan. Cat tekstil ini sangat cocok untuk membuat sepatu lukis, menghias T-shirt dan lain sebagainya. 

Cat Lukis Kain

Sumber : https://hasilabadi.wordpress.com/

Cat Minyak

Sebenarnya cat minyak juga bisa digunakan untuk melukis kain, sayangnya gambar yang dihasilkan dari cat minyak ini menjadi kurang maksimal karena pinggir lukisan akan berwarna kekuningan karena serapan minyak dari cat.

Cat Lukis Kain

Sumber : http://www.ministyleblog.com/

Spidol Khusus Kain

Selain cat akrilik, cat tekstil, dan cat minyak sahabat Fitinline juga bisa melukis di atas bahan kain dengan menggunakan spidol khusus kain seperti spidol baju artline. Setelah kering hasil lukisan yang dibuat dengan spidol kain harus difixkan dengan cara yang sama seperti memakai cat textile.

Cat Lukis Kain

Sumber : http://blackisbeautiful.ca/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.