Article

Homepage Article Desain Fesyen Terpilih Sebagai Anak Termodis…

Terpilih Sebagai Anak Termodis di Inggris, Kenapa Pangeran George Tak Pernah Memakai Celana Panjang?

Gaya berbusana yang diusung oleh anggota keluarga kerajaan Inggris memang selalu sukses mencuri perhatian dunia. Terbukti dalam daftar orang dengan pakaian paling modis yang dirilis oleh Majalah Tatler, terselip sejumlah nama anggota keluarga kerajaan di dalamnya tidak terkecuali nama Pangeran George.

Celana dan Kemeja Pangeran George

Sumber : https://www.pinterest.ph/

Di usianya yang masih sangat belia yakni menginjak 5 tahun, putra pertama pasangan Pangeran William dan Kate Midletown yang juga pernah masuk dalam daftar pria paling fashionable versi majalah GQ Inggris pada tahun 2015 ini diketahui memiliki gaya busana yang khas dan sedikit berbeda dari anak-anak seumurannya.

Celana dan Kemeja Pangeran George

Sumber : https://www.pinterest.ph/

Jika anak 5 tahun biasanya sering memakai kaos dengan gambar lucu, pangeran George justru kedapatan selalu tampil beda dalam balutan kemeja dan celana pendek. Model pakaian seperti ini konon juga pernah dikenakan oleh Pangeran William dan juga Pangeran Harry saat mereka masih anak-anak. 

Celana dan Kemeja Pangeran George

Sumber : https://www.marieclaire.com/

Usut punya usut ternyata pemakaian kemeja dan celana pendek ini ada alasannya lho sahabat Fitinline. Bukan semata-mata untuk menunjukkan sisi menggemaskan pangeran George, namun penggunaan celana pendek tersebut sebenarnya bertujuan untuk meneruskan tradisi lama kerajaan Inggris. 

Celana dan Kemeja Pangeran George

Sumber : https://www.today.com/

Mungkin banyak di antara anda yang belum tahu kalau celana pendek bagi anak laki-laki itu dulu dianggap sebagai salah satu penanda kelas sosial di Inggris. Anak laki-laki yang kedapatan memakai celana panjang justru dianggap sebagai anak pendatang dari desa yang berasal dari kelas sosial menengah atau bawah.

Celana dan Kemeja Pangeran George

Sumber : https://www.yahoo.com/

Khusus untuk anak laki-laki yang berasal dari keturunan kerajaan, tradisi  memakai celana pendek ini sudah berlangsung sejak abad ke-16. Tradisi berbusana lain yang diterapkan di kerajaan Inggris pada masa itu yaitu aturan memakai gaun pada bayi ketika anak mulai belajar untuk potty training, belajar untuk buang air kecil dan buang air besar.

Jika pemakaian gaun untuk bayi perempuan berlangsung selama beberapa tahun sampai bayi tersebut bisa memakai toilet seperti orang dewasa, maka pada bayi laki-laki pemakaian gaun hanya terbatas sampai saat pembaptisan saja. 

Celana dan Kemeja Pangeran George

Sumber : https://www.womanandhome.com/

Meski terkesan tak biasa, namun pakaian yang dikenakan oleh pangeran George ini nyatanya selalu menjadi trend yang booming dan diburu oleh banyak orang lho. Kalau anda mau melihat pangeran George menggunakan celana panjang, anda harus sabar menunggu sampai usianya delapan tahun. 

Celana dan Kemeja Pangeran George

Sumber : https://whatkateskidswore.com/

Selain mengatur cara berpakaian untuk anak laki-laki sebenarnya masih banyak lagi aturan berbusana yang wajib dipatuhi oleh anggota keluarga kerajaan Inggris. Buat anda yang penasaran simak terus artikel dari kami ya...

Semoga bermanfaat.

Tertarik untuk menjahit celana anak tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya?. Sahabat Fitinline bisa mendownload pola siap pakai dari kami Di Sini.

Pola Celana Anak

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.