Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Sifat Dasar Yang Harus…

4 Sifat Dasar Yang Harus Dimiliki Oleh Celana Gunung Anda

Mendaki gunung merupakan salah satu hobi sekaligus aktivitas yang semakin lama semakin marak dan digemari oleh banyak orang. Bagi anda yang baru pertama kali hendak melakukan kegiatan pendakian mungkin anda akan mengalami kesulitan saat melakukan persiapan mendaki sebuah gunung.

Celana Gunung

Sumber : http://walkwithtookie.com/

Salah satu hal yang sebenarnya cukup penting namun sering kali kurang diperhatikan oleh para pendaki adalah kesalahan dalam memilih celana. Karena alasan gaya dan penampilan mungkin tidak sedikit orang yang kerap mengabaikan fungsi dari celana gunung tersebut.

Celana Gunung

Sumber : http://www.petesy.co.uk/

Padahal jika ditelusuri lebih jauh lagi pemilihan celana gunung yang tepat sebenarnya sangatlah penting, sama halnya seperti kaos, baselayer dan jaket, supaya aktivitas pendakian anda terasa lebih nyaman. 

Celana Gunung

Sumber : http://www.chainreactionblogs.com/

Jika pada artikel sebelumnya Fitinline sempat membahas mengenai Tips Memilih Celana Gunung Beserta Aplikasinya, maka kali ini Fitinline akan mengajak anda untuk menyimak pembahasan mengenai beberapa sifat yang harus dimiliki oleh celana gunung. Beberapa sifat yang dimaksud diantaranya celana gunung itu harus ringn, kokoh, cepat kering dan fleksibel.

Celana Gunung

Sumber : http://www.switchbacktravel.com/

Ringan

Celana gunung yang baik adalah celana yang memiliki karakteristik rigan. Sebab celana gunung yang berat dan tebal akan menyulitkan pendakian bahkan membuat kulit menjadi susah bernafas sehingga anda akan mudah merasa gerah.

Kokoh

Selain ringan celana gunung haruslah bersifat kokoh dan tidak mudah robek. Hal ini penting untuk diperhatikan, sebab dalam melakukan aktivitas pendakian anda seringkali harus melewati medan yang terjal dan berbatu.

Cepat Kering

Cuaca di gunung cepat berubah dan tak dapat diprediksi sehingga penting untuk memilih bahan yang mudah kering tetapi juga tidak membuat tubuh menjadi cepat merasa gerah.

Fleksibel

Celana gunung haruslah lentur (tidak kaku) dan fleksibel supaya tidak mengganggu pergerakan sewaktu trekking dan tetap terasa nyaman saat digunakan.

Celana Gunung

Sumber : http://www.dhgate.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas, sahabat Fitinline jadi makin tahu kan celana seperti apa yang baik untuk pendakian. Oleh karena itu jangan sekali-kali memakai celana jeans atau jenis celana lain yang memiliki karakteristik berat dan susah kering jika anda tidak ingin mengalami kesulitan saat melakukan pendakian. 

Celana Gunung

Sumber : http://cyberspaceandtime.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.