Article

Homepage Article Desain Fesyen 6 Model Hanger Yang Bisa…

6 Model Hanger Yang Bisa Anda Pilih Untuk Menggantung Pakaian

Menyimpan pakaian dengan menggunakan hanger memang terbukti efektif untuk membantu memperpanjang usia pakaian dan tidak mengubah bentuk pakaian. Meski memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menggantung baju, ternyata hanger itu sendiri punya banyak variasi bentuk dan kegunaan lho. 

Jenis Hanger

Sumber : https://gzsinfoo.en.made-in-china.com/

Buat anda yang masih penasaran berikut kami bagikan enam jenis gantungan baju yang biasa digunakan untuk pakaian lengkap dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing hanger. 

Gantungan Dari Kawat

Dilihat dari segi harga, gantungan kawat sebenarnya termasuk ke dalam jenis gantungan baju yang paling murah. Karena harganya yang relatif murah, konon gantungan ini cenderung lebih banyak kekurangan dari pada kelebihannya. Kekurangan dari gantungan kawat diantaranya:

  • Bahan kawat sendiri sangat rentan berkarat.
  • Kurang bagus untuk menggantung pakaian berat seperti coat, sweater atau pakaian berbahan wool.  
  • Lengkungan kawat yang cenderung runcing sangat beresiko meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. 

Jenis Hanger

Sumber : https://www.indonetwork.co.id/

Gantungan Baju Model Tubular

Gantungan baju tubular memiki lengkungan yang cenderung besar seperti tabung dan biasanya juga dilengkapi dengan lengkungan kecil di bagian bahunya untuk menggantung baju atau gaun bertali. Gantungan baju jenis ini kebanyakan dibuat dari bahan plastik, jadi kurang begitu cocok untuk pakaian berat yang berbahan tebal.

Jenis Hanger

Sumber : https://www.amazinglive.site/

Gantungan Plastik Molded

Sama-sama dibuat dari bahan plastik, gantungan plastik molded ini secara keseluruhan memiliki bentuk bahu yang lebih melengkung jadi ketika digunakan tidak akan meninggalkan bekas pada baju. Gantungan plastik molded ini umumnya dilengkapi kawat dan jepitan yang bisa digunakan untuk menggantung celana.

Jenis Hanger

Sumber : https://www.allinonesuppliers.com/

Gantungan Baju Berbantal

Gantungan baju berbantal (padded hanger) termasuk ke dalam jenis gantungan baju yang unik karena bagian utamanya dilengkapi busa penyangga yang bertekstur empuk. Gantungan baju ini sangat sesuai untuk kebaya dan busana bertali, namun kurang bagus untuk busana berbahan tebal karena akan meninggalkan kesan bervolume pada bagian bahunya.

Jenis Hanger

Sumber : https://id.carousell.com/

Gantungan Kayu

Sebagai salah satu material yang kuat kayu memang sangat ideal untuk membuat gantungan baju. Beberapa jenis kayu yang lazim dipakai sebagai material gantungan kayu diantaranya kayu cherry, walnut, dan ash.

  • Gantungan kayu sangat pas jika digunakan untuk mengantung pakaian berbahan tebal seperti setelan, jaket dan coat.
  • Dengan gantungan kayu pakaian yang anda miliki juga akan berumur lebih panjang.
  • Bentuk gantungan kayu yang lumayan tebal memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan mengurangi gesekan antar bahan.

Jenis Hanger

Sumber : http://www.finelifehouseware.com/

Gantungan Kayu Cemara

Sedikit berbeda dengan gantungan kayu lainnya, gantungan kayu dari pohon cemara ini pada prinsipnya memiliki aroma yang lebih menyegarkan dan berkhasiat mengusir ngengat ataupun larva yang berisiko merusak bahan pakaian.

Demikian pembahasan singkat mengenai jenis hanger yang bisa anda gunakan untuk menyimpan pakaian. Kalau harus memilih kira-kira sahabat Fitinline lebih suka yang mana?. Share ya...

Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.