Article

Homepage Article Fashion Design Terapan Unsur Garis Pada…

Terapan Unsur Garis Pada Busana

Sahabat Fitinline, pastikan anda sudah membaca artikel kami mengenai unsur-unsur yang digunakan dalam desain fesyen. Salah satu unsurnya adalah unsur garis, garis merupakan unsur yang paling tua yang digunakan manusia dalam mengungkapkan perasaan atau emosi. Melalui sebuah goresan atau titik tersebut perancang busana dapat mengemukakan pola rancangannya kepada orang lain. Kali ini kita simak yuk hasil terapan unsur garis pada busana.

Unsur garis pada busana bisa diterapkan pada semua jenis busana. Baik busana formal maupun busana non formal, busana kerja maupun busana santai, bahkan busana pesta pun tak luput dari unsur garis. Unsur garis bisa dijadikan ilusi optik semata. Misal, pemilihan garis vertikal atau horizontal bisa memperlihatkan tubuh pemakai nampak lebih gemuk ataupun lebih ramping.

Terapan Garis Pada Busana

Terapan Garis Pada Busana

Sumber: http://wolipop.detik.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Banyak yang mengatakan jika penggunakan busana bergaris horizontal akan memperlihatkan si pemakai terlihat lebih gemuk. Namun ternyata ada sebuah studi justru membuktikan sebaliknya. Pakar persepsi dari Universitas York, Peter Thompson, membuktikan bahwa motif garis yang mampu menambahkan berat badan hanyalah ilusi optik semata. Garis horizontal tidak akan membuat anda terlihat gemuk. Orang yang menggunakan garis vertikal justru terlihat lebih besar dibandingkan mereka yang mengenakan garis horizontal. Garis horizontal akan membuat anda terlihat lebih kurus. Hal ini berdasarkan pada teori ilusi persegi Helmhotz, sebuah teori yang diciptakan oleh ilmuwan Hermann von Helmhotz pada abad ke-19. Teori ini mengatakan bahwa garis horizontal membuat gambar bak 3D, membuat ilusi lebih dalam dan mampu mengurangi lebar. Kuncinya hanyalah garis gelap yang tebal akan membuat anda lebih ramping, sedangkan garis terang yang tebal akan membuat anda lebih besar.

Terapan Garis Pada Busana

Terapan Garis Pada Busana

Sumber: http://life.viva.co.id

Berikut aturan-aturan dalam mengenakan garis horizontal. Pertama, garis horizontal untuk memperluas bahu dan memperamping pinggang. Untuk memperluas bahu dan memperamping pinggang, gunakan garis horizontal di daerah bahu pada pakaian anda dengan garis lebih tebal pada warna gelap. Pastikan juga warna gelap di daerah pinggang.

Terapan Garis Pada Busana

Terapan Garis Pada Busana

Sumber: http://www.republika.co.id

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Kedua, garis horizontal untuk mempersempit pinggul. Pinggul yang lebar dapat nampak lebih sempit jika anda menggunakan pakaian yang memiliki motif garis horizontal tipis di atas dan membesar di bagian bawah. Pakaian tersebut akan membuat ilusi pinggul yang lebih ramping.

Ketiga, garis horizontal untuk memperbesar payudara. Gunakan garis horizontal tipis pada bagian atas pakaian anda, dengan garis yang lebih gelap membesar di bagian bawah.

Keempat, garis horizontal untuk ilusi jam pasir. Untuk membuat bentuk tubuh bak jam pasir, gunakan motif garis dengan warna terang pada daerah payudara dan pinggul, serta satu garis tebal dengan warna gelap di bagian perut.

Kelima, garis horizontal untuk memperkecil payudara. Gunakan garis tebal dengan warna gelap di bagian dada, dan tipis di bawah garis tersebut. Keenam, cara menggabungkan garis horizontal dengan vertikal. Gunakan garis vertikal tebal berwarna gelap di tepi luar pakaian anda. Gabungkan dengan garis horizontal berwarna abu-abu dengan garis hitam tipis di sisa pakaian.

Silakan di mix and match sesuai selera anda ya sahabat Fitinline. Semoga bermanfaat.

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru, fashion design, fashion designer, designer indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.