Article

Homepage Article Fashion Design Fashion Stylist

Fashion Stylist

Fashion stylist merupakan salah satu profesi yang memiliki peran dan tanggung jawab besar terhadap konsep atau tata cara berbusana seseorang sebagai sarana untuk pembentukan image atau personal branding yang ingin ditampilkan secara visual dihadapan publik. Dalam melakukan pekerjaannya seorang fashion stylish bertugas untuk membeli atau menyewa kostum dari designer atau sebuah brand pakaian ternama bahkan membuat atau memesan kostum khusus yang akan dikenakan oleh kliennya kepada dress maker.

 

Fashion Stylist

Sumber : http://www.lmhmag.com

Disamping itu fashion stylish juga dituntut untuk menemukan referensi mall atau butik, hingga berbagai merek baju dengan kualitas terbaik lengkap dengan karakteristik yang dimilikinya serta memahami hal-hal mendasar yang berkaitan dengan sistem, peraturan maupun tata cara penyewaan baju dari sebuah merek atau brand ternama.

Fashion Stylist

Sumber : http://www.veganpiggy.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Oleh sebab itu kedekatan seorang fashion stylish baik secara professional maupun personal dengan para fashion designer, penjahit baju, hingga perancang aksesoris sangat dibutuhkan untuk mempermudah negosiasi pada saat melakukan pembelian maupun peminjaman baju dan aksesoris. 

Fashion Stylist

Sumber : http://work.chron.com

Untuk sebuah sesi pemotretan, fashion stylish berkewajiban untuk membuat konsep make up hingga gaya rambut secara detail beserta kumpulan gaya, pose, ekspresi dan gerak tubuh yang sesuai dengan proporsi tubuh dan wajah seorang model. Kerjasama yang baik dengan team grafis sangat dibutuhkan untuk mempermudah proses pengambilan gambar. 

Fashion Stylist

Sumber : http://www.fashionstyling.com.au

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Tidak jarang pula fashion stylish juga harus mencontohkan gerakan tubuh, pose, ekspresi wajah hingga tatapan mata kepada modelnya layaknya seorang koreografer. 

Fashion Stylist

Sumber : http://blog.stylitics.com/

Dalam melakukan pekerjaannya fashion stylist juga biasa membawa perlengkapan standar seperti celana pendek, leging, serta beberapa pasang sepatu yang mungkin dibutuhkan oleh kliennya saat pemotretan berlangsung.   

Fashion Stylist

Sumber : http://www.tandmmag.com

Semoga bermanfat.

Tags : designer indonesia, desain fesyen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.