Article

Homepage Article Fashion Design Kecenderungan Gaya Hidup…

Kecenderungan Gaya Hidup 2014

Kita baru akan memasuki bulan Mei 2013, tetapi para ahli sudah mulai membuat Trend Forecast 2014. Trend Forecast ini meliputi perkiraan trend di semua aspek kehidupan, termasuk di antaranya mengenai gaya hidup yang erat kaitannya dengan fashion.

Kekuatan informasi berada di tangan konsumen dengan teknologi informasi. Konsumen dapat membandingkan beberapa produk secara terbuka. Sebelum membuat keputusan dalam pembelian. Kecenderungan belanja melalui internet tanpa keluar rumah semakin besar. Konsumen memiliki keinginan kuat untuk mengintegrasikan beberapa kegiatan dalam satu waktu. Pekerjaan dan kesenangan serta aktivitas di luar rumah tetapi memiliki akses komunikasi dan hiburan membantu mereka memiliki kegiatan ganda tanpa tersekat dalam ruang dan waktu.

Kerinduan untuk selalu berada di rumah atau merasa di lingkungan seperti rumahnya sendiri menyebabkan kebutuhan terhadap akses dan hiburan sangat tinggi. Mobilitas penduduk yang sangat tinggi tidak menyurutkan keinginan mereka untuk meraih atmosfer dalam rumah. Aktivitas belanja menjadi fenomena global yang dapat dilihat pada setiap tempat.
Produk-produk konsumen bermerek (branded) semakin memenuhi keinginan konsumen dengan memperhatikan nilai-nilai yang diinginkannya. Kualitas hidup dan aksesibilitas virtual sangat mendominasi kehidupan manusia modern.

Tema Trend Forecast 2014

Arah gaya hidup suatu masyarakat pada tahun 2014 terkait dengan kecenderungan pemilihan desain produk dapat diprediksikan menjadi 4 tema, yaitu:

1. Antique-Classic

Tema ini terprediksi dengan melihat keinginan masyarakat untuk menjadi bagian dari puncak-puncak peradaban manusia dalam rentang sejarah panjangnya. Nilai-nilai peradaban pada masa renaisan Eropa sangat menginspirasi mereka.

Antique-Classic

Sumber: http://karenswhimsy.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

2. Unique-Eclectic

Akses komunikasi dan informasi semakin terbuka, masyarakat dunia semakin memperpendek jarak dan menipiskan batas-batas entitas. Kehidupan di antara penduduk dunia saling memberi pengaruh yang dapat membuka cakrawala pandang tentang kebersamaan.

Unique-Eclectic

Sumber: http://wallpapersfor.me

3. Art of Invention

Kesadaran terhadap temuan-temuan baru (inovasi) sebagai jalan keluar mengemuka setelah beberapa kali terjadi krisis global. Kebutuhan manusia semakin jauh meninggalkan kemampuan eksploitasi sumber daya alam. Keseimbangan alam semakin terganggu, maka muncul kecemasan akibat dari pengaruh iklam secara ekstrem.

Art of Invention

Sumber: http://www.fashionology.co.uk

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

4. Bio-Nature

Apresiasi terhadap peran alam sering mendatangkan harmonisasi dalam kehidupan. Kesempurnaan estetika alam berjalan seiring dengan fungsinya, warna hijau daun memberikan banyak manfaat untuk ketentraman hati dan kesegaran udara di sekitarnya.

Bio-Nature

Sumber: http://sampleboard.wordpress.com

Sumber: Modul Aplikasi Tren Desain Produk Home Furnishing dan Kerajinan 2014, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru, fashion design, fashion designer, designer indonesia

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.