Article

Homepage Article Desain Fesyen Tampil Sederhana Dengan…

Tampil Sederhana Dengan Trend Fashion Minimalis Normcore

Dalam hal gaya berbusana ternyata pria juga bisa menciptakan trend dunia lho. Salah satu buktinya dapat dilihat dengan adanya trend normcore yang cukup populer dalam beberapa tahun terakhir, sebuah trend fashion terkini bagi mereka yang anti gaya.

Normcore

Sumber : https://www.bloglovin.com/

Istilah normcore sebenarnya didapatkan dari gabungan dua kata yakni normal dan hardcore. Trend ini merujuk pada gaya busana sederhana yang lebih mengutamakan kenyamanan. Beberapa orang bahkan menyebutkan bahwa normcore merupakan trend fashion yang effortless dan apa adanya.

Normcore

Sumber : https://collegecandy.com/

Sepintas memang sepertinya tidak ada yang istimewa dari gaya ini, namun anda harus tahu jika trend normcore belakangan juga sudah mulai diminati para wanita. Konsep lain dari normcore yaitu berpakaian netral untuk menjauhkan diri dari perhatian orang sekitar.

Normcore

Sumber : https://now.ruelala.com/

Meskipun tidak ada batasan yang jelas tentang seberapa normal gaya yang bisa diklasifikasikan sebagai normcore, pada prinsipnya trend normcore ini selalu identik dengan basic item yang memiliki nilai fungsional tinggi.

  • Normcore tidak mengenal warna-warna cerah, karena sebagian besar memakai warna netral, seperti hitam, putih, navy blue, beige dan abu-abu.
  • Selain itu gaya normcore juga lebih menomorsatukan kenyamanan, karena itulah normcore tidak mengenal dress atau celana yang terlalu ketat.
  • Normcore punya ciri khas sebagai gaya berpakaian yang unisex, jadi anda bisa bebas bereksplorasi dengan mengenakan beberapa item yang terlihat sedikit boyish. 

Normcore

Sumber : http://www.lebook.com/

Normcore

Sumber : https://ninasscrapbook.wordpress.com/

Kalau anda ingin mendapatkan tampilan akhir yang keren dengan gaya ini, anda bisa mengaplikasikan beberapa item yang sangat identik dengan trend normcore diantaranya kaos polos, celana jeans baggy (yang agak longgar), topi polos, kemeja chambray, kaus kaki polos, sandal dan sepatu sporty, serta sneaker putih. 

Normcore

Sumber : https://www.polyvore.com/

Jika masih bingung, anda bisa mencontek gaya busana dari sejumlah pesohor pria yang kerap tampil dengan gaya normcore di berbagai kesempatan. Sebut saja Pangeran William, Steve Jobs, Larry David, bahkan Barrack Obama. 

Normcore

Sumber : http://morethan-stats.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.