Article

Homepage Article Fashion Design Tampil Santai Namun Tetap…

Tampil Santai Namun Tetap Keren Dengan Loungewear

Butuh referensi outfit yang simple dan praktis untuk digunakan selama beraktifitas seharian di rumah tapi juga masih layak dikenakan untuk bepergian. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berpakaian mungkin anda bisa memilih satu di antara beberapa item fashion berikut.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Loungewear

Loungewear secara sederhana dapat didefinisikan sebagai tipe baju santai atau baju rumahan yang nyaman dipakai untuk sehari-hari. Meski terkesan santai namun pakaian loungewear ini biasanya masih dianggap wajar kalau dipakai  untuk ke luar rumah.

  • Gaya loungewear termasuk ke dalam jenis gaya berpakaian yang lebih mengutamakan kenyamanan.
  • Cara berpakaian loungewear turut dipengaruhi trend athleisure yang bertema sport dan casual.

Item Fashion Loungewear

Jenis pakaian yang dapat dikategorikan ke dalam jenis loungewear sendiri macamnya bisa banyak. Mulai dari baju piyama, celana training dengan atasan kaos atau hoodie jumper, sweater, celana legging, celana pendek, jumpsuit, sundress, baju daster dan lain sebagainya.

Selain pilihan modelnya cukup beragam, bahan kain yang cocok dipakai untuk membuat loungewear pada prinsipnya juga bermacam-macam. Tidak hanya terbatas pada bahan kain katun atau bahan kaos saja, namun bisa juga memakai kain rayon hingga linen.

1. Baju Piyama

Piyama dapat dikategorikan ke dalam jenis busana khusus yang semula didesain sebagai baju tidur namun kini juga kerap digunakan sebagai baju santai. Bagian atas dari setelan piyama ini umumnya dibuat dalam model baju berkancing sementara untuk bagian bawahnya dibuat dalam bentuk celana elastis.

  • Kalau anda mau tampil sangat santai maka kenakan setelan piyama secara bersamaan.
  • Tapi kalau mau cari aman anda bisa mengenakan baju atau celananya saja lalu padupadankan dengan item fashion lain.

Loungewear

Sumber : https://www.thecut.com/

Tertarik untuk membuat baju piyama sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola baju piyama siap pakai dari kami.

2. Kaos Oblong

Kaos oblong yang didesain dalam potongan simple dan minimalis juga termasuk ke dalam jenis item fashion yang bisa dijadikan sebagai baju rumahan dan juga baju untuk bepergian.

  • Kaos oblong sendiri termasuk ke dalam salah satu model kaos paling standar dan klasik.
  • Ciri lain yang membedakan kaos oblong dengan kaos yang lainnya yaitu kaos oblong biasanya tidak memiliki kancing, kerah ataupun saku.

Loungewear

Sumber : https://atacado.com/

Untuk memudahkan anda dalam memadupadankan kaos oblong, simak juga pembahasan mengenai Tips Padupadan Kaos Oblong Untuk Mendapatkan Tampilan Yang Manis dan Fashionable.

3. Hoodie Jumper

Hoodie jumper dapat didefinisikan sebagai salah satu jenis outerwear yang memiliki tudung bertali. Selain membuat tubuh jadi makin hangat hoodie jumper ini juga bisa membuat penampilan anda jadi lebih keren asal dipadupadankan dengan item fashion yang tepat.

Loungewear

Sumber : https://shopee.co.id/

Ingin membuat jumper hoodie tapi masih bingung bagaimana cara membuat polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola jumper hoodie pria dan hoodie wanita siap pakai dari kami.

4. Celana Training

Celana training merupakan salah satu outfit athleisure yang bisa digunakan untuk banyak kegiatan seperti bersantai di rumah, hangout maupun untuk berolahraga.

  • Celana training memiliki ciri yang sangat khas yakni dilengkapi dengan tali karet di bagian pinggang.
  • Untuk pelengkap gaya penampilan sehari-hari sweat pants ini dapat dipadukan dengan kaos  oblong dan juga hoodie jumper yang berpotongan minimalis.

Loungewear

Sumber : https://www.glamour.com/

Tertarik untuk membuat celana training sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload Pola Celana Training Dewasa siap pakai dari kami.

5. Sweater

Sweater termasuk ke dalam jenis outerwear berkontur tebal yang biasa dibuat dari bahan yang lembut dan hangat. Sebagai pelengkap gaya penampilan pria dan wanita, sweater sendiri umumnya dapat dijumpai dalam banyak variasi desain yang berbeda lho.

Beberapa jenis sweater yang dimaksud antara lain berupa:

  • Sweater O neck atau sweater crew neck yang memiliki lubang leher bulat.
  • Sweater V neck yang memiliki lubang leher berbentuk huruf V dengan sudut siku di dada atas tengah.
  • Sweater turtleneck yang memiliki garis leher berbentuk bulat dengan ribs panjang mendekati kerongkongan.

Loungewear

Sumber : https://www.lazada.co.id/

6. Celana Legging

Celana legging yang juga dikenal dengan sebutan thights (celana ketat) dapat dikategorikan ke dalam salah satu loungewear yang bersifat sangat fungsional karena dapat dipakai sebagai celana sehari-hari, celana olahraga dan juga celana untuk bepergian.

Loungewear

Sumber : https://www.blibli.com/

7. Celana Pendek

Selain celana legging, celana pendek juga termasuk ke dalam jenis celana super nyaman yang dapat dikenakan sebagai pelengkap gaya sehari-hari.

  • Untuk sekedar bersantai di rumah anda bisa memilih celana pendek yang dibuat dari kain katun, kain linen dan berbagai bahan lain yang sejenis.
  • Untuk keperluan hangout anda bisa memilih celana pendek yang dibuat dari kain denim, kain corduroy dan berbagai bahan lain sedikit lebih tebal.

Loungewear

Sumber : https://shopee.sg/

8. Jumpsuit

Jumpsuit merupakan sejenis pakaian terusan yang diperoleh dari penggabungan blus dan celana panjang namun sekarang sudah banyak juga model jumpsuit yang dimodifikasi dengan bawahan berbentuk kulot.

Loungewear

Sumber : https://soolinen.com/

9. Sundress

Sundress merupakan sejenis busana terusan yang terbuat dari bahan yang ringan, mudah menyerap keringat dan umumnya cocok untuk dipakai pada udara panas.

  • Sundress cocok dijadikan outfit andalan untuk negara yang beriklim tropis seperti Indonesia.
  • Sundress kebanyakan dibuat tanpa lengan, bertali tipis atau tube top meski ada juga yang memakai lengan.
  • Sundress bisa dikombinasikan dengan beberapa item fashion agar tetap terlihat stylish dan cantik.

Loungewear

Sumber : https://www.feverdesigns.co.uk/

10. Baju Daster

Daster yang dibuat dalam potongan longgar juga dapat dikategorikan ke dalam jenis loungewear yang bisa diandalkan untuk pelengkap gaya penampilan saat santai. Untuk urusan desain atau modelnya baju daster sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai model yang cukup beragam.

Beberapa jenis daster yang dimaksud antara lain berupa:

  • Baju daster model loose yang memiliki bagian lengan lebih lebar dibandingkan dress biasa.
  • Baju daster model vintage yang biasa dihias dengan aksen kerut pada bagian lengannya.
  • Daster tanpa lengan yang sangat minimalis dan nyaman dikenakan seharian.
  • Daster arab yang memiliki ciri khas berupa renda di bagian depan sehingga terkesan sangat cantik.
  • Daster bali yang dibuat dengan menggunakan kain rayon berkualitas tinggi sehingga terasa lebih adem, halus, lembut dan perawatannya juga mudah.

Loungewear

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai beberapa jenis pakaian bergaya loungewear yang dapat dijadikan sebagai pilihan pria maupun wanita. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih item fashion yang tepat jika inigin mencoba trend berpakaian yang satu ini.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.