Article

Homepage Article Fashion Design 7 Detail Ikonik Pada Wrangler…

7 Detail Ikonik Pada Wrangler Jeans Yang Jadi Celana Favorit Koboi Amerika

Jadi salah satu jenis celana favorit koboi di Amerika pada masa lalu, berikut beberapa detail ikonik pada celana jeans buatan Wrangler yang mungkin belum banyak orang ketahui.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Brand Wrangler

Wrangler sendiri merupakan sebuah perusahaan yang didirikan oleh Charlie Hudson pada tahun 1897, di Greensboro, North Carolina, untuk memproduksi pakaian berbahan dasar denim secara eksklusif.

  • Pada awal kemunculannya Wrangler lebih dulu dikenal dengan nama “Blue Bell Overall Company”.
  • Nama tersebut selanjutnya resmi diganti menjadi Wrangler pada tahun 1947 dengan satu tujuan yakni ingin membuat jeans terbaik di dunia.

Celana Jeans Wrangler

Sumber : https://shopee.vn/

Detail Ikonik Wrangler Jeans

Seperti layaknya celana jeans yang diproduksi oleh brand lain, celana jeans buatan wrangler pada prinsipnya juga memiliki detail ikonik yang menjadikan tampilannya makin istimewa lho. Berikut beberapa detail paling ikonik dari celana jeans buatan Wrangler yang penting untuk kamu ketahui.

1. Rope Logo

Wrangler memiliki logo yang sangat khas yakni berupa logo yang terbentuk dari ilustrasi tali tambang. Logo ini bisa kamu jumpai pada bagian kancing ataupun bagian branding patch.

  • Logo tali tambang yang digunakan Wrangler merupakan lambang rugged dan toughness yang identik juga dengan outdoor.
  • Logo tali tambang juga melambangkan kekuatan Wrangler untuk dipakai pada aktivitas lapangan.

Celana Jeans Wrangler

Sumber : https://1000logos.net/

2. Detail Arcuate

Detail ikonik berikutnya yang terdapat pada celena jeans buatan Wrangler yaitu terdapat pada bentuk arcuate yang unik yakni berinisial “W” pada kedua backpocket yang mengartikan Wrangler Jeans itu sendiri.

  • Arcuate sendiri merupakan sejenis jahitan ikonik berbentuk melengkung (arch) pada bagian belakang saku celana jeans.
  • Arcuate pada saku celana Wrangler jeans dapat digunakan untuk membedakan identitas Wrangler dengan merek yang lain.

Celana Jeans Wrangler

Sumber : https://id.carousell.com/

Simak juga 7 Fakta Tersembunyi Dibalik Arcuate Celana Jeans.

3. Leather Patch

Wrangler jeans punya branding patch atau leather patch yang khas, mulai dari desain, ukuran sampai dengan tempat pemasangannya.
Dari segi desain, leather patch buatan Wrangler umumnya biasa ciciptakan dari bahan kulit asli maupun kulit buatan (pada beberapa produk) dan memiliki logo Wrangler yang baik di emboss ataupun di print.

  • Berdasarkan ukurannya, leather patch yang digunakan Wrangler juga lebih kecil dari leather patch pada merek celana jeans yang lain.
  • Sementara dari segi pemasangan, Wrangler justru menempatkan leather patchnya di kantong belakang bagian kanan sehingga keberadaannya jadi makin terlihat (tidak seperti celana jeans lainnya yang secara konvensional menaruh leather patchnya di waistband).

Celana Jeans Wrangler

Sumber : https://www.depop.com/

Selain menjadi detail yang paling membedakan antara satu produk celana jeans dengan produk celana jeans dari brand lain, leather patch pada celana jeans juga bisa dipakai untuk memastikan keaslian produk.

Simak juga Fungsi Branding Patch Pada Celana Jeans dan Bahan Untuk Membuatnya.

4. Belt Loop

Tidak seperti celana jeans biasanya yang hanya menggunakan 5 buah belt loop, celana jeans buatan Wrangler umumnya memiliki 7 buah belt loop yang cukup unik untuk menahan ikat pinggang agar tetap pada tempatnya dan jadi makin fit di tubuh pengguna.

Celana Jeans Wrangler

Sumber : https://eu.wrangler.com/

5. Watch Pocket

Celana jeans buatan Wrangler memiliki bentuk dan ukuran watch pocket yang sangat khas yakni cenderung melengkung dan lebih dalam. Watch pocket para produk Wrangler ini konon didesain oleh Rodeo Ben, seorang tailor yang terkenal di kalangan para koboi.

  • Watch pocket pada Wrangler jeans biasanya didesain dalam bentuk melengkung sehingga lebih memudahkan penggunan untuk memasukkan tangan dan menaruh koin atau jam di kantong tersebut.
  • Watch pocket pada Wrangler jeans umumnya juga memiliki lubang yang jauh lebih dalam dibandingkan merek lain untuk memastikan agar koin dan jam tetap aman di dalam kantung.

Celana Jeans Wrangler

Sumber : https://www.propermag.com/

6. Flat-top Rivet

Rivet pada Wrangler jeans tersebar di beberapa tempat yang dianggap stress point seperti ujung-ujung kantong belakang dan juga ujung kantong depan celana jeans.

  • Untuk jenisnya sendiri, rivet yang digunakan oleh Wrangler merupakan rivet jenis flat-top yang bagian atasnya tampak flat dan smooth.
  • Penggunaan rivet jenis semacam ini ditujukan untuk menghindari kemungkinan gesekan ke permukaan sofa, saddle dan hal-hal buruk lainnya yang tidak diinginkan.

Celana Jeans Wrangler

Sumber : https://www.ebay.com.my/

7. Felled Seam

Detail berikutnya yang membedakan Wrangler jeans dengan merek lainnya yaitu berupa detail double felled seam khususnya pada bagian konstruksi kaki.

  • Penggunaan double felled seam pada kedua bagian seam celana jeans berfungsi untuk memberikan kekuatan jahitan.
  • Penggunaan double felled seam pada kedua bagian seam celana jeans memberikan kesan yang vintage dan rugged.

Celana Jeans Wrangler

Sumber : https://www.propermag.com/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah detail ikonik yang membedakan Wrangler jeans dengan jenis celana jeans dari brand lain. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam mengenali celana jeans buatan Wrangler ya.

Butuh bahan kain denim berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana jeans maupun jaket denim?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan Kain Denim terbaik yang kami miliki.

Dowload juga pola celana jeans siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat celana jeans sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.