Article

Homepage Article Cara Menjahit Sejarah Mesin Obras

Sejarah Mesin Obras

Dalam industri konveksi keberadaan mesin jahit memiliki peranan yang sangat penting sebagai alat bantu yang digunakan pada proses pembuatan pakaian. Berdasarkan catatan sejarah, penemuan mesin jahit tidak hanya terbatas pada alat digunakan untuk membuat jahitan pada kain saja namun juga didukung dengan mesin penyelesaian busana untuk menghasilkan pakaian dengan mutu dan kualitas yang jauh lebih bagus. Hal ini dapat dibuktikan dengan kemunculan mesin crochet sebagai alat bantu membuat rajutan yang diciptakan oleh Joseph Millard Merrow pada tahun 1877.

Mesin Obras

Sumber : http://barangerakompeni.blogspot.com/

Mesin Obras

Sumber : http://lamparantique.blogspot.com/

Ingin belajar menjahit? Klik Disini untuk melihat video tutorial menjahit.

Beliau merupakan pemilik sebuah toko mesin yang pada akhirnya berkembang menjadi pabrik mesin pembuat rajutan, sekaligus penemu mesin jahit pertama yang dapat membuat jahitan overlock. Mesin-mesin yang sangat berguna dalam kegiatan bisnis konveksi ini kemudian dikenalkan pada produsen tekstil lainnya. Sayangnya pada tahun 1887 pabrik rajutan yang dimiliki oleh Joseph Millard Merrow harus mengalami kerugian akibat kebakaran dan hingga akhirnya dipindahkan ke Hartford kemudian ditata kembali menjadi pabrik pembuatan mesin jahit overlock.

Mesin Obras

Sumber : http://barangerakompeni.blogspot.com/

Merrow Machine Company yang dimiliki oleh Joseph Millard Merrow terus berkembang menjadi pabrik pembuatan mesin jahit overlock terbesar di Amerika dan terus bertahan hingga abad ke-21. 

Mesin Obras

Sumber : http://barangerakompeni.blogspot.com/

Ingin belajar membuat pola baju? Klik Disini untuk men-download polanya.

Mesin Overlock atau lebih populer dengan nama mesin obras yang diciptakan oleh Joseph M. Merrow ini berfungsi untuk membuat jahitan pada tepian busana agar kain atau bahan tidak mudah terurai. Mesin ini juga dilengkapi dengan pisau pemotong kain yang mampu membuat jahitan pada bagian tepinya sehingga dapat menghasilkan pakaian yang lebih tahan lama dan terlihat lebih indah. 

Mesin Obras

Sumber : http://barangerakompeni.blogspot.com/

Semoga artikel kali ini bisa menambah pengetahuan sahabat Fitinline. Semoga bermanfaat.

Tags: jahit bajujahit baju batikjahit baju onlinebuat bajukonveksi bajubutik baju batikbutik onlinebutik baju onlinebutik baju wanitakursus jahitpola busanapola pakaian

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.