Article

Homepage Article Cara Menjahit Alat Pelengkap Untuk Mesin…

Alat Pelengkap Untuk Mesin Obras

Sahabat Fitinline pasti sudah sangat familiar dengan peralatan jahit yang biasa digunakan untuk membuat jahitan tepi kain bukan. Mesin jahit penyelesaian yang biasa dikenal dengan mesin obras ini sebenarnya termasuk ke dalam peralatan jahit pokok yang harus ada dalam kegiatan menjahit. 

Perlengkapan Mesin Obras

Sumber : http://www.clubafaceri.ro/

Mesin jahit yang satu ini memiliki fungsi yaitu mengikat dan melindungi pinggiran kain agar benang-benang halus penyusun kain tidak lepas/rontok sehingga hasil jahitannya menjadi lebih rapi dan pakaian atau bahan jahitan menjadi lebih awet.

Perlengkapan Mesin Obras

Sumber : http://wybengamachines.com/

Khusus untuk menjalankan mesin obras, setidaknya dibutuhkan beberapa macam alat penting untuk membantu kelancaran proses pengoperasian mesin obras. Peralatan yang dimaksud diantaranya berupa pinset obras, tang kecil, benang obras, serta perca kain.

  • Pinset obras untuk memasukkan benang pada jarum atau pada bagian yang sulit.
  • Tang kecil untuk melepaskan jarum obras.
  • Benang obras berjumlah 3, 4, 5 atau 6 untuk mengobras bahan kain.
  • Perca kain untuk mencoba setikan mesin obras.

Perlengkapan Mesin Obras

Sumber : http://conhiloytelas.blogspot.co.id/

Berdasarkan jumlah benang yang digunakan, mesin obras dapat dibedakan dalam berbagai macam jenis antara lain mesin obras benang tiga, mesin obras benang empat, mesin obras benang lima dan enam. Masing-masing mesin obras dapat digunakan disesuaikan dengan fungsi atau kebutuhannya. 

Perlengkapan Mesin Obras

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Sebelum mulai menjahit cek kembali kesesuaian benang yang terpasang pada mesin obras. Anda bisa mencobanya untuk menjahit kain perca setiap kali akan mengobras pakaian. Jika dirasa kurang bagus periksa kembali pengeturan tegangan benang dan jalur pemasangan benangnya. Pengaturan tegangan benang sangat mempengaruhi hasil obrasan. 

Perlengkapan Mesin Obras

Sumber : https://maquineriabeiro.com.ar/

Meski saat ini sudah banyak sekali mesin jahit yang dilengkapi dengan fasilitas semi obras, namun hasil jahitnya tetap saja tidak bisa sebaik mesin obras.

  • Salah satu alasannya karena mesin obras selalu dilengkapi dengan pisau pemotong kain sekaligus sedangkan mesin jahit tidak.
  • Selain itu mesin jahit hanya bekerja dengan dua benang sementara mesin obras dapat bekerja dengan dua benang, tiga benang, atau lebih. 

Perlengkapan Mesin Obras

Sumber : http://conhiloytelas.blogspot.co.id/

Semoga bermanfaat.

Mencari mesin obras berkualitas dengan harga murah untuk pelengkap kebutuhan menjahit anda?. Sahabat Fitinline bisa melihat katalog mesin obras kami Di Sini

Mesin Obras

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.