Article

Homepage Article Kain Tekstil Sahabat Fitinline Lebih…

Sahabat Fitinline Lebih Nyaman Memakai Jas Hujan Mantel, Ponco, atau Setelan Atas-Bawah?

Menghadapi musim hujan yang kurang begitu bersahabat, sebaiknya anda selalu membawa jas hujan ketika hendak bepergian jarak jauh dengan kendaraan roda dua. Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya model jas hujan yang bisa digunakan sebagai pelengkap saat berkendara pada dasarnya tersedia dalam berbagai desain dan varian.

Model Jas Hujan

Sumber : http://www.bhinneka.com/

Baik itu berupa jas hujan mantel (terusan panjang), jas hujan poncho (model kalong), hingga jas hujan setelan atas-bawah yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan anda.

Model Jas Hujan

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Jas Hujan Mantel (Terusan Panjang)

Jas hujan mantel atau jas hujan model terusan merupakan jas hujan yang memiliki bentuk memanjang dari penutup kepala (tudung) langsung ke bagian badan.

  • Jas hujan model mantel ini umumnya memiliki ukuran yang cukup panjang sampai dibawah lutut.
  • Beberapa dilengkapi dengan resleting atau kancing di bagian depan yang juga memanjang dari leher sampai bawah.
  • Pada bagian leher diberi tali untuk mengikat tudungnya. 

Model Jas Hujan

Sumber : http://cleida.com/

Jas Hujan Ponco (Model Kalong)

Jas hujan ponco termasuk ke dalam jenis jas hujan yang memiliki bentuk seperti layaknya jubah. Jika direntangkan akan terlihat seperti persegi sehingga jas hujan ini sering disebut juga sebagai jas hujan model kalong atau model batman. 

Model Jas Hujan

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Selain digunakan untuk melindungi bagian tubuh, jas hujan ponco ini sebenarnya juga difungsikan sebagai bivak karena bentuknya yang lebar bisa menutupi banyak permukaan. Terlebih lagi bahan yang digunakan untuk membuat jas hujan ini sebagian besar memiliki sifat yang benar-benar tahan air.

Model Jas Hujan

Sumber : https://www.amazon.com/

Jas hujan ponco sendiri dapat dijumpai dalam berbegai variasi bentuk, baik itu berupa jas  hujan ponco tanpa tangan, jas hujan ponco dengan tangan (ujung tangan berkaret), maupuan jas hujan ponco 2 kepala (double head 2 in 1) yang bisa digunakan untuk 2 orang sekaligus.

Model Jas Hujan

Sumber : https://www.pinterest.com/

Model Jas Hujan

Sumber : https://ru.aliexpress.com/

Jas Hujan Setelan Atas-Bawah

Sesuai dengan namanya jas hujan setelan ini pada dasarnya terdiri dari dua bagian yang terpisah. Dua bagian yang dimaksud yaitu setelan atas berupa jaket dan setelan bawah berupa celana. 

Model Jas Hujan

Sumber : http://id.aliexpress.com/

  • Setelan atas dari jas hujan model ini umumnya tersambung dengan tudung jas hujan.
  • Pada bagian lehernya terdapat tali pengencang yang dapat digunakan untuk mengikat tudung jas hujan supaya tidak terbuka jika tertiup angin.
  • Seperti halnya jas hujan mantel, ujung bagian lengan dari jas hujan setelan ini umumnya dilengkapi pula dengan karet untuk meminimalisir masuknya air ke dalam bagian tangan.
  • Setelan bawahnya ada yang berbentuk celana panjang tetapi ada juga yang berbentuk rok panjang khusus untuk wanita.
  • Jas hujan ini sangat optimal memberikan perlindungan terhadap pemakainya, karena semua bagian tubuh penggunanya tertutupi dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Model Jas Hujan

Sumber : https://id.aliexpress.com/

Kalau sahabat Fitinline kira-kira lebih nyaman memakai jas hujan yang mana?. Jas hujan mantel (terusan panjang), jas hujan poncho (model kalong), atau jas hujan setelan atas-bawah. Share yaa...

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan plastik mika yang bagus untuk membuat jas hujan?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Plastik Mika

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.